Sabtu, 20 Apr 2024 16:02
flash sale baju pria
Bonnet Sleeping Double Sensyne Extendable Wireless Compatible Android Children Camcorder Silicone JBL Tune 510BT Ear Headphones

Polsek Sosa dan Muspika Tiga Kecamatan Perangi Narkoba

Palas (utamanews.com)

Oleh: Maulana Syafii

Rabu, 19 Apr 2017 22:11

MS
Kapolsek Sosa AKP. Muhammad Rusli, disaksikan Camat Huragi, Abdul Rahim Hasibuan, Camat Batam, Ilmanuddin Daulay dan Sekcam Sosa, H. Puli Hasibuan, membubuhkan tanda tangannya sebagai bentuk komitmen memerangi peredaran narkoba di wilayah hukum Polsek Sos
Jajaran kepolisian sektor (Polsek) Sosa Kecamatan Sosa, Kabupaten Padang Lawas (Palas), bersama dengan muspika tiga kecamatan, yakni Kecamatan Sosa, Kecamatan Hutaraja Tinggi (Huragi) dan Kecamatan Batang Lubu Sutam (Batam), pemuka agama, pemuka masyarakat dan sejumlah OKP di wilayah hukum Polsek Sosa, menandatangani kesepakatan bersama anti narkoba.

Prosesi penanda tanganan kesepakatan bersama anti narkoba di wilayah hukum Polsek Sosa ini, dimulai dari zona Asrama Polsek Sosa yang bebas narkoba, dengan tegas menyatakan semboyan, bagi pengguna dan pengedar narkoba silahkan keluar dari asrama ini, dilaksanakan di pelataran Mapolsek Sosa, pada Selasa (18/4). Terlihat, juga Danramil 09/Sosa beserta sejumlah personil dan ibu-ibu dari Bhayangkari turut membubuhkan tanda tangan di kegiatan itu.

Kapolsek Sosa, AKP Muhammad Rusli, SH dalam sambutanya mengatakan, peredaran narkoba di wilayah hukum Polsek Sosa sudah sangat meresahkan dan mengancam keselamatan generasi muda. Apalagi, wilayah hukum Polsek Sosa berbatasan langsung dengan daerah hukum Kabupaten Rohul, Provinsi Riau.

"Kita tetap komitmen dan tegas menyatakan perangi narkoba di wilayah hukum Polsek Sosa. Dan kita tegaskan di sini, wilayah asrama Polsek Sosa adalah zona bebas narkoba. Bila ada pengguna atau pengedar narkoba di sini, silahkan keluar dari asrama," tegasnya.

Diungkapkannya, selama dalam kurun waktu setahun terakhir ini, pihaknya sudah berkali-kali melakukan penangkapan pelaku pengguna dan pengedar narkoba. "Tapi, walaupun sudah banyak pelaku pengguna dan pengedar narkoba yang sudah kita tangkap dan berkas perkaranya kita limpahkan ke Polres Tapsel. Sepertinya, mata rantai peredaran narkoba di wilayah hukum Polsek Sosa belum terputus," sebutnya.

Untuk itu, lanjutnya, pihak Polsek Sosa mengajak seluruh komponen dan elemen masyarakat di wilayah hukum Polsek Sosa, untuk bahu membahu dan bekerjasama dalam memerangi narkoba, untuk menyelamatkan generasi bangsa. "Kita ketahui, wilayah hukum Polsek Sosa berbatasan langsung dengan daerah Rohul, Riau. Hal ini yang harus kita waspadai dan antisipasi bersama di daerah perbatasan ini, agar peredaran gelap narkoba bersama-sama bisa kita perangi," tandasnya.

Mewakili muspika tiga kecamatan, Camat Huragi, Abdul Rahim Hasibuan dalam sambutannya, menyampaikan apresiasi kepada jajaran Polsek Sosa yang tetap gigih dan berkomitmen tinggi dalam memerangi peredaran narkoba di wilayah hukum Polsek Sosa.

"Kami mewakili muspika tiga kecamatan memberikan apresiasi dan penghargaan yang setingginya kepada jajaran Polsek Sosa dalam upayanya memerangi narkoba di daerah kita masing-masing. Kami juga menghimbau kepada seluruh warga masyarakat di wilayah tiga kecamatan untuk bisa bersama-sama, satu visi dan misi memerangi narkoba di tempat kita masing-masing, untuk menyelamatkan generasi kita ke depannya," pungkasnya.

Editor: Sam

T#g:DeklarasiMoUsosa
iklanplt
makeup remover
Berita Terkait
  • Jumat, 12 Jan 2024 10:02

    Karyawan PTPN4 Sosa Berbagi ke Masyarakat Sekitar

    Sebagai wujud rasa kepedulian terhadap warga masyarakat yang berdomisili di sekitar areal perusahaan PTPN4 Sosa, Kecamatan Hutaraja Tinggi (Huragi), Kabupaten Padang Lawas (Palas). Jajaran karyawan pi

  • Kamis, 11 Jan 2024 23:11

    Danramil Timika Hadiri Deklarasi Pemilu Damai 2024

    Komandan Koramil 02/Timika Kodim 1710/Mimika Kapten Inf Akhmad Zaini menghadiri acara Deklarasi Pemilu Damai 2024. Acara tersebut berlangsung di Kantor lama Distrik Wania, Kab. Mimika. Rabu (10/01/202

  • Selasa, 09 Jan 2024 13:09

    MTQN ke-15 Tingkat Kecamatan Sosa Segera Digelar

    Pelaksanaan MTQN Tingkat Kecamatan Sosa ke-15 akan segera digelar bertempat di Lapangan Sepakbola Desa Aek Tinga pada tanggal 14-16 Januari 2024 mendatang. Begitu hasil rapat koordinasi Unsur Pimpinan


tiktok rss yt ig fb twitter

Tentang Kami    Pedoman Media Siber    Disclaimer    Iklan    Karir    Kontak

Copyright © 2013 - 2024 utamanews.com
PT. Oberlin Media Utama

⬆️