Kamis, 18 Apr 2024 07:22
flash sale baju pria
Bonnet Sleeping Double Sensyne Extendable Wireless Compatible Android Children Camcorder Silicone JBL Tune 510BT Ear Headphones

Polsek Sosa Bagikan Buku Saku 3 Pilar ke masyarakat 3 Kecamatan

Palas (UtamaNews.com)

Oleh: Maulana Syafii

Sabtu, 29 Apr 2017 06:34

Maulana Syafii
Kapolsek Sosa, AKP. Muhammad Rusli, SH didampingi Danramil 09/Sosa, Kapten Arh. Saleh Hasibuan, Sekcam Sosa, H. Puli Hasibuan, memberikan buku saku 3 pilar simbolis kepada  perwakilan Toga, Toman dan Toda.
Melandasi program Nawacita Presiden RI, Joko Widodo, yaitu menghadirkan kembali negara untuk melindungi segenap bangsa dan memberikan rasa aman pada seluruh warga negara.

Jajaran Polsek Sosa, Kecamatan Sosa, Kabupaten Padang Lawas (Palas), gelar apel bersama masyarakat 3 kecamatan, dari Kecamatan Sosa, Hutaraja Tinggi (Huragi) dan Batang Lubu Sutam (Batam), bertempat di aula kantor camat Sosa, Jumat (28/4), sekaligus membagikan buku saku 3 pilar kepada masyarakat yang hadir.

Turut hadir di kegiatan itu, Muspika dari tiga kecamatan, Danramil 09/Sosa, Ketua MUI tiga kecamatan, seluruh kepala desa dari tiga kecamatan, tokoh masyarakat dan pengurus OKP tiga kecamatan.

"Dalam buku 3 pilar ini, terdapat kebijakan dan strategi Kapolda Sumut melandasi filosofi masyarakat adat batak Dalihan Natolu. Yang dalam buku saku ini disebut sebagai pilar, yaitu Polri, TNI dan Pemda, plus tokoh agama (toga), tokoh masyarakat (toman), tokoh adat toda) bersama dengan masyarakatnya," sebut Kapolsek Sosa, AKP. Muhammad Rusli, SH dalam sambutannya.

"Artinya, dari pilar negara, bahwa Babhinkamtibmas, Babinsa dan pemda, bekerjasama dan bahu membahu bersama elemen toga, toman dan toda, didukunb oleh seluruh masyarakat, menciptakan kondisi dan suasana kamtibmas yang mantap di tengah masyarakat," ucapnya.

Ditegaskannya, baik babhinkamtibmas, babinsa, pegawai pemda, dalam menyelesaikan persoalan yang muncul di tengah masyarakat, harus melibatkan seluruh komponen dan elemen kemasyarakaran, dengan mengedepankan asas kekeluargaan dan musyawarah dalam menyelesaikan persoalan yang muncul itu, jelasnya.

Mewakili camat tiga kecamatan, Sekcam Sosa, H. Puli Hasibuan, bersama dengan perwakilan para kades yang hadir, H. Marataon Hasibuan, tokoh masyarakat, H. Pangihutan Hasibuan sependapat, usaha yang dilakukan jajaran Polsek Sosa dalam upaya menciptakan kondisi kamtibmas di masyarakat tiga kecamatan ini, sudah semestinya didukung secara bersama-sama.

"Atas nama masyarakat dan pemerintah kecamatan tiga kecamatan, kami menghimbau dan mengajak kita semua yang hadir, dapat bekerjasama dan saling bahu membahu dalam upaya kita bersama-sama menciptakan kondisi kamtibmas yang kondusif di tengah-tengah masyarakat kita," pungkasnya.

Editor: Sam

T#g:
iklanplt
makeup remover
Berita Terkait

tiktok rss yt ig fb twitter

Tentang Kami    Pedoman Media Siber    Disclaimer    Iklan    Karir    Kontak

Copyright © 2013 - 2024 utamanews.com
PT. Oberlin Media Utama

⬆️