Rabu, 22 Nov 2017 09:03
  • Home
  • Ragam
  • Pertanyakan TPP, ASN Kemenhub Geruduk Ruang Kerja Gubsu

Pertanyakan TPP, ASN Kemenhub Geruduk Ruang Kerja Gubsu

MEDAN (utamanews.com)
Oleh: Sam
Senin, 10 Jul 2017 15:40
Dibaca: 416 kali
Dok
Provost Satpol PP, Tambunan, saat berdialog dengan ASN Kementerian Perhubungan di lantai 10 kantor Gubsu, Senin (10/7).

Aparatur sipil negara (ASN) Kementerian Perhubungan (Kemenhub) yang merupakan eks ASN Dinas Perhubungan (Dishub) Sumut, yang bertugas di jembatan timbang pada awal Januari 2017 lalu, kembali menggeruduk kantor Gubsu, Senin (10/7/2017).


Begitu tiba di kantor Gubsu, para ASN Kemenhub tersebut langsung menuju Ruang Gubsu di lantai 10 kantor Gubsu. Mereka ingin mempertanyakan soal tunjangan pokok pegawai (TPP) mereka dari bulan Januari hingga April 2017 yang hingga saat ini belum juga dibayarkan.

"Kita kemari untuk mempertanyakan soal TPP kami yang hingga kini belum juga dibayarkan," sebut Abdinta Sembiring, kepada wartawan kantor Gubsu.

Setiba di lantai 10, para ASN tersebut kembali merasa kecewa karena Gubernur tidak berada di tempat. Salah seorang provost Satpol PP Pemprovsu yang bertugas di lantai 10 mengatakan kepada mereka bahwa Gubsu tidak ada di ruangan.

"Bapak lagi gak ada di tempat. Sudah dari tadi pagi bapak belum masuk," sebut Tambunan kepada para ASN Kemenhub.

Massa tak percaya akan hal tersebut, mereka pun memaksa untuk melihat langsung ke ruangan Gubsu. Tak mampu membendung keinginan ASN ini, Satpol PP pun mempersilahkan 2 orang perwakilan ASN Kemenhub untuk melihat langsung ke dalam ruang kerja Gubsu.

"Kalau tidak percaya, silahkan 2 orang perwakilan saja melihat ke ruangan," kata Tambunan.

Mendapat izin tersebut, Abdinta bersama 1 orang rekannya langsung memeriksa ruangan Gubsu untuk memastikan keberadaan Gubsu. Dan benar saja, Abdinta pun tak melihat adanya tanda-tanda keberadaan Gubsu di ruang kerjanya.

Sementara itu, Safran Siregar, Staf Gubsu di lantai 10, yang terkejut atas kehadiran para ASN ini pun mengatakan bahwa agenda Gubsu hari ini adalah dari Mapolda dan langsung ke Gedung Dewan untuk mengikuti Paripurna.

"Agenda Pak Gubsu pagi ini syukuran di Mapolda kemudian ke DPRD untuk rapat Paripurna hingga siang nanti," sebut Safran.

Mendengar hal itu, Abdinta pun kembali mengajak rekan-rekannya ke DPRD Sumut untuk bertemu langsung dengan Gubsu guna mempertanyakan  soal TPP mereka yang belum terbayarkan hingga saat ini.

Editor: Budi

T#g:dishubTPP
Berita Terkait
  • Jumat, 10 Nov 2017 13:00

    Mudahkan pelaku usaha transportasi, Dishub Sumut luncurkan KPS Online

    Dinas Perhubungan (Dishub) Sumatera Utara (Sumut) melakukan terobosan baru untuk kemudahan pelaku usaha angkutan antar kota dalam provinsi (AKDP).

  • Senin, 17 Jul 2017 20:17

    Cari Anthony Siahaan, Seratusan PNS Datangi Kantor Dishub Sumut

    Seratusan pegawai negeri sipil (PNS) eks Dinas Perhubungan (Dishub) Sumatera Utara yang sejak pagi menanti jawaban atas belum dibayarnya uang tunjangan pokok pegawai (TPP) akhirnya melakukan sweeping

  • Kamis, 06 Jul 2017 22:16

    Kadishub Provsu Dinilai Kangkangi Pernyataan Dirjen Kemenhub

    Para aparatur sipil negara (ASN) Kementrian Perhubungan Provinsi Sumatera Utara, yang sebelumnya pegawai Dinas Perhubungan Provinsi Sumatera Utara (Dishub Provsu), menilai Antony Siahaan selaku Kadis

  • Senin, 19 Jun 2017 08:29

    Ini nama 4 staf Dinas Perhubungan Kota Medan yang ditangkap Tim Saber Pungli

    Tim Saber Pungli Polda Sumut telah menangkap 4 (empat) staf Dinas Perhubungan Kota Medan, kemarin siang, Jumat (16/6).

  • Sabtu, 17 Jun 2017 03:07

    Ayo Mudik, Ini aplikasi buatan pemerintah untuk permudah pemudik

    Kementerian Perhubungan dan Kementerian Komunikasi dan Informatika meluncurkan aplikasi 'Ayo Mudik' untuk membantu melayani berbagai informasi bagi para pemudik dalam perjalanan.

  • Senin, 05 Jun 2017 15:25

    Puluhan Pegawai Kementrian Perhubungan Geruduk Pemprov Sumut

    Sejumlah Pegawai Negeri Sipil dari Kementrian Perhubungan tiba-tiba mendatangi kantor Gubernur Sumut, jalan Diponegoro No.30 Medan, Senin siang (4/6/2017).

  • Sabtu, 18 Mar 2017 06:23

    Manajemen Grab nilai PM 32/2016 membawa Indonesia melangkah mundur

    Manajemen penyedia transportasi digital Grab turut menyikapi revisi Peraturan Menteri Perhubungan No.32 Tahun 2016 tentang Penyelenggaraan Angkutan Orang dengan Kendaraan Bermotor Umum Tidak dalam Tra

  • Selasa, 21 Feb 2017 07:15

    Tanpa Pergub, Pemprov Sumut Kutip Dana Uji Emisi. Boleh?

    Rapat gabungan komisi C, D dan E DPRD Sumut dengan Dinas Lingkungan Hidup, Dirlantas Polda Sumut, Dinas Perhubungan Sumut tentang uji emisi gas buang kendaraan bermotor di gedung dewan, Senin (20/2/20

  • Kamis, 09 Feb 2017 21:46

    Mont Gomery Munthe Terpilih Menjadi Ketua Organda Kota Medan

    Mont Gomery Munthe terpilih kembali menjadi Ketua Organda Kota Medan periode 2016-2022, melalui musyawarah IV Organda Kota Medan yang diselenggarakan di Hotel Dharma Deli, Kamis (9/2). Sementara, Waki

  • Kamis, 26 Jan 2017 21:01

    KPK Minta Pemda Hapus Honor Kegiatan Pejabat

    Ketua Koordinasi dan Supervisi Pencegahan Korupsi Terintegrasi Wilayah Propinsi Sumatera Utara, Adlinsyah Nasution meminta agar seluruh honor kegiatan dihapus dan digantikan menjadi tambahan penghasil

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2017 utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak