Jumat, 22 Sep 2017 18:46
  • Home
  • Ragam
  • Pertama kalinya Lanal Sibolga jadi Panda seleksi calon Taruna AAL

Pertama kalinya Lanal Sibolga jadi Panda seleksi calon Taruna AAL

SIBOLGA (utamanews.com)
Oleh: Roy S.
Sabtu, 08 Jul 2017 03:58
Dibaca: 263 kali
Dok
Danlanal Sibolga diabadikan bersama orangtua dan peserta seleksi akhir Taruna AAL di Malang, Jumat (7/7).

Danlanal Sibolga Letkol Laut (P) Rizal Musa Karim, SE memberangkatkan 6 calon Taruna dan Bintara untuk mengikuti seleksi akhir pusat di Malang. Keenam calon Taruna dan Bintara yang diberangkatkan itu berasal dari Kota Sibolga dan Kabupaten Tapanuli Tengah (7/7/2017).

Danlanal mengungkapkan, ini pertama kalinya Lanal Sibolga mendapat kesempatan menjadi panitia daerah (Panda) seleksi peserta calon Taruna AAL dan Bintara.

Dikatakan, ada sebanyak 80 orang yang mengikuti seleksi calon Taruna dan 130 orang untuk calon Bintara, yang mendaftar di Mako Lanal Sibolga. Seluruh peserta yang mengikuti seleksi tersebut berasal dari wilayah Tapanuli.

Para peserta mengikuti beberapa tahapan seleksi yakni seleksi Kesehatan, Fisikologi, Kesamaptaan, Mental, Ideologi, Administrasi.

Dari seluruh peserta yang ikut seleksi itu, hanya 6 orang yang lolos untuk ikut seleksi akhir akhir pusat di Malang. Keenam calon Taruna dan Bintara itu berasal dari Sibolga dan Tapteng

"Sebenarnya ada 7 orang dari Sibolga dan Tapteng yang ikut seleksi akhir di Malang, yang satunya lagi mendaftar dari Lanal Padang," ungkap Letkol Musa Karim.

Letkol Rizal Musa Karim mengatakan, antusias pemuda dan pemudi asal Tapanuli cukup tinggi untuk menjadi prajurit TNI AL, jika melihat jumlah peserta yang mendaftar dan ikut seleksi di Lanal Sibolga.

Danlanal pun mengaku bangga dan memberikan apresiasi atas prestasi yang dicapai pemuda Sibolga dan Tapteng, yang telah lolos seleksi awal, dan akan menjalani seleksi akhir di Lanal Malang.

"Kita juga berharap lebih meningkat lagi di tahun depan. Kepada peserta yang belum berhasil di tahun ini, jangan putus asa, terus latihan dan disiplin, semoga kedepan bisa lolos," ujar Musa Karim.

Calon Taruna dan Bintara diberangkatkan itu terdiri dari 3 orang calon Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) dan 3 orang Caba Tahun 2017. Mereka diberangkatkan menuju Lanal Malang dengan menggunakan kendaraan bus TNI AL.

Turut hadir dalam acara pelepasan tersebut Palaksa Lanal Sibolga Mayor Laut (P) Alamsyah P. Tanjung beserta Perwira Lanal Sibolga Kapten Laut (PM) Arief W, Kapten Mar Bambang Eka Lubis, Kapten Laut (KH) Afnan S. Harahap, Lettu Laut (P) Herpin S, Letda Laut (S) Riyanto dan Letda Laut (P) Tri Wahyu serta para orang tua calon Taruna dan Bintara.                                                

Editor: Sam

T#g:Lanal SibolgaTarunaSeleksi
Berita Terkait
  • Selasa, 19 Sep 2017 14:09

    Panwaslih Paluta Buka Pendaftaran Panwascam

    Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) membuka pendaftaran untuk Panwas Kecamatan (Panwascam).

  • Senin, 04 Sep 2017 20:14

    Seleksi Kompetensi dan Psikotest Pengisian JPT Pratama

    Seleksi Kompetensi dan Psikotes pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) dibuka secara resmi oleh Bupati Humbang Hasundutan, yan

  • Kamis, 24 Agu 2017 14:34

    Tengku Erry Salut pada Warga Karang Taruna

    Gubsu Tengku Erry Nuradi menutup Rapat Kerja (Raker) Karang Taruna Sumut 2017 dengan pesan agar seluruh kader di kabupaten/kota mengambil peran mensukseskan pembangunan untuk mewujudkan masyarakat sej

  • Jumat, 04 Agu 2017 14:14

    Panglima TNI Pimpin Sidang Pantukhir Capratar Akademi TNI

    Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo didampingi Kasad Jenderal TNI Mulyono, Kasau Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Wakasal Laksdya TNI Achmad Taufiqoerrochman, memimpin sidang Penilaian Penentuan

  • Rabu, 26 Jul 2017 06:56

    Panglima TNI : Center of Gravity Indonesia adalah Solidaritas TNI dan Polri

    Perwira Remaja TNI dan Polri yang berjumlah 729 orang telah dilantik di Istana Merdeka oleh Presiden RI Ir. Joko Widodo. Hal ini menunjukkan bahwa Center of Gravity Indonesia adalah solidaritas TNI dan Polri.

  • Selasa, 25 Jul 2017 19:05

    Presiden RI Lantik 729 Perwira Remaja TNI-Polri, Putra Sumut raih Adhi Makayasa

    Presiden RI Ir. H. Joko Widodo melantik 729 Perwira Remaja TNI-Polri pada tanggal 25 Juli 2017, terdiri dari 225 Perwira Remaja TNI AD, 94 orang Perwira Remaja TNI AL, dan 118 orang Perwira Remaja TNI

  • Selasa, 25 Jul 2017 07:25

    Presiden RI Berikan Pembekalan Kepada 729 Capaja TNI-Polri

    Presiden RI Ir. H. Joko Widodo didampingi Menko Polhukam RI Jenderal TNI (Purn) Wiranto, Menhan RI Jenderal TNI (Purn) Ryamizard Riyacudu, Mensetneg RI Pramono Anung, Panglima TNI Jenderal TNI Gatot N

  • Senin, 24 Jul 2017 22:14

    Panglima TNI : TNI-Polri Tonggak Keutuhan dan Kedaulatan Bangsa

    Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo mengatakan bahwa ancaman bangsa Indonesia saat ini sudah semakin nyata, tidak bisa dipungkiri bahwa TNI-Polri adalah tonggak dalam menjaga keutuhan dan kedaulatan bangsa saat ini.

  • Sabtu, 22 Jul 2017 20:42

    Megawati Soekarno Putri : TNI Mengabdi Pada Tujuan Nasional Indonesia

    TNI tidak hanya garda terdepan di dalam membela kedaulatan wilayah Indonesia tetapi juga benteng negara yang mengabdi pada tujuan nasional Indonesia dengan jelas dinyatakan dalam Konstitusi kita, untu

  • Sabtu, 22 Jul 2017 00:52

    Kapusbintal TNI: Implementasikan Jiwa Kepemimpinan Seorang Perwira

    Implementasikan jiwa kepemimpinanmu sebagai seorang Perwira dalam memimpin anak buah di satuan. Sebagai pemimpin harus mengetahui, memahami sikap, perilaku dan kemampuan anak buah serta harus dekat dengan anak buah.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2017 utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak