Kamis, 19 Jul 2018 16:18
  • Home
  • Ragam
  • Persatuan Kaum Muslimin Pahae Julu Kobarkan Semangat Kebangsaan & Kebhinekaan

Bersama Bupati Nikson Nababan

Persatuan Kaum Muslimin Pahae Julu Kobarkan Semangat Kebangsaan & Kebhinekaan

Taput (utamanews.com)
Oleh: Robi
Selasa, 08 Agu 2017 07:38

Perbedaan bukan untuk saling menjatuhkan. 'Jala dang tartuhor simanjujung ni halak Batak' (orang Batak tidak bisa dibeli dengan uang-red).

Demikian dikatakan Bupati Taput Nikson Nababan, pada Silaturahmi Kebhinekaan Persatuan Kaum Muslimin (PKM) Pahae Julu yang diselenggarakan di MAN Peanornor Pahae Julu, Senin (7/8).

Lebih lanjut dalam sambutannya, Bupati Nikson mengajak seluruh untuk masyarakat bersatu dalam membangun Taput.

Bupati juga berharap jangan ada lagi pengkotak-kotakan dalam masyarakat termasuk karena adanya perbedaan pandangan politik.

"Kita harus cerdas dalam berdemokrasi sehingga tenaga kita tidak terkuras hanya mempersoalkan perbedaan," pungkas Bupati.

Pada acara tersebut dilakukan penandatanganan Pernyataan Sikap Kebangsaan oleh perwakilan Tokoh Agama Islam dan Kristen, yang disaksikan Bupati Nikson Nababan, Kapolres Taput AKBP Jonius T. Hutabarat, Ketua MUI Taput Samsul Pandiangan, dan Ketua BKAG Taput Pdt S. Hasugian serta tokoh masyarakat setempat.

Sebelumnya, AKBP Jonius Hutabarat, juga memberikan penjelasan tentang bagaimana masyarakat terutama generasi muda mempertahankan kebhinekaan dan menghindari radikalisme.

Sementara, Ketua MUI dan Ketua BKAG mengatakan, bahwa acara ini untuk saling mengenal lebih dekat seluruh tokoh agama yang ada di Pahae Julu dan juga mengajak seluruh masyarakat untuk merapatkan barisan dalam mempertahankan NKRI.

Turut hadir Asisten Pemerintahan dan Kesra Parsaoran Hutagalung, para pimpinan OPD/Unit Kerja, Kakan Kemenag Taput, Camat/Uspika Pahae Julu, Ketua PKM Pahae Julu Sarialam Sitompul, para Tokoh Agama/Tokoh Masyarakat.

Editor: Sam

T#g:nikson nababanTaputtoleransi
Berita Terkait
  • Sabtu, 02 Jun 2018 12:12

    Sihar Targetkan Taput-Labuhanbatu Harus Punya Jalan Penghubung

    Cawagub Sumatera Utara (Sumut) Sihar Sitorus menargetkan jalan provinsi penghubung Kabupaten Tapanuli Utara (Taput) dan Labuhanbatu dapat dilintasi dan dijangkau dengan baik. Target tersebut harus ter

  • Kamis, 31 Mei 2018 19:11

    Terkadang Harga Nanas Sipahutar tak Semanis Rasanya

    Masyarakat di Desa Hutagurgur I, Kecamatan Sipahutar, Tapanuli Utara (Taput) antusias menyambut kunjungan blusukan Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Sumatera Utara (Sumut) Sihar Sitorus. Bukan hanya meny

  • Senin, 14 Mei 2018 03:14

    Prihatin Tragedi Bom di Surabaya, Sihar Ajak Jaga Pluralisme

    Cawagub Sumatera Utara Sihar Sitorus turut berduka dan mengutuk keras atas tragedi ledakan bom di sejumlah gereja di Kota Surabaya, Minggu (13/5/2018) pagi.

  • Jumat, 27 Apr 2018 09:17

    Sihar: Keberagaman Sumut Terbungkus Dalam Persaudaraan

    Pluralisme yang ada di Sumatera Utara, menjadikan provinsi ini tak menjadikan perbedaan sebuah jarak pemisah. Keberagaman adat istiadat dan suku di Sumut disatukan dalam sebuah ikatan persaudaraan. "S

  • Kamis, 26 Apr 2018 18:16

    Pergerakan Indonesia Gelar Dialog Interaktif Kawal Pilkada Serentak Dalam Bingkai Kebhinekaan

    Dewan Pengurus Provinsi Pergerakan Indonesia (DPP PI) mengajak seluruh elemen masyarakat untuk mengawal Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak dalam bingkai kebhinekaan suku, agama, RAS dan antar golongan.

  • Sabtu, 21 Apr 2018 11:41

    TNI-Polri Motivator Perekat Persatuan dan Kesatuan

    Eksistensi, kedaulatan dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dipertaruhkan di pundak Prajurit TNI-Polri. Untuk itu, TNI dan Polri harus menjadi solusi dan motivator perekat persatuan dan kesatuan.

  • Rabu, 04 Apr 2018 06:34

    Djarot: Sumut Hidup Dalam Keberagaman

    Cagubsu Djarot Saiful Hidayat mendapat sambutan hangat dan meriah saat tiba di Dusun VIII, Desa Huta Padang, Kecamatan Bandar Pasir (BP) Mandoge, Kabupaten Asahan, Selasa (3/4/2018) sore.Tenda berwarn

  • Jumat, 23 Mar 2018 10:43

    Taput Masuk Nominasi Penghargaan Pembangunan Daerah Tahun 2018

    Sekretaris Daerah Kabupaten Tapanuli Utara Edward R. Tampubolon didampingi Kepala Bappeda Indra Simare-mare menyambut Tim Penilaian Tahap II Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) Tahun 2018 yang terdir

  • Jumat, 23 Mar 2018 10:23

    Jangan ada etnis merasa terintimidasi, khususnya menjelang Pemilu

    Dalam konsep FPK (Forum Pembauran Kebangsaan), keberagaman adalah keniscayaan. Mengapa niscaya, karena itu adalah ketetapan Tuhan. Oleh karena itu jangan ada yang menghina umat agama atau etnis lain,

  • Rabu, 21 Mar 2018 19:31

    Sumut Institute dan UNPRI gelar diskusi terbuka, "Masyarakat Sumut Cinta Damai, Jaga Kebhinekaan dan Pluralisme"

    Secara umum, hubungan sosial kemasyarakatan di Sumatera Utara, khususnya antar etnis relatif baik, dibuktikan dengan bebasnya masyarakat minoritas untuk melaksanakan aktifitasnya sehari-hari. Namun, b

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2018 utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak