Minggu, 24 Sep 2017 13:54
  • Home
  • Ragam
  • Perkumpulan Insan Advokat Indonesia Sumut Resmi Dilantik

Perkumpulan Insan Advokat Indonesia Sumut Resmi Dilantik

MEDAN (utamanews.com)
Oleh: Sam
Senin, 11 Sep 2017 16:31
Dibaca: 219 kali
Dok
Muchsin Pohan, usai dilantik Pengurus PRISAI Sumut, Sabtu (9/9/2017).

Ketua Umum (Ketum) Perkumpulan Insan Advokat Indonesia (PRISAI), Helex Wirawan, SE, SH, MH resmi melantik Muchsin Pohan, SE, SH menjadi Ketua DPW PRISAI Provinsi Sumatera Utara. 

Pada pidato pelantikan, Ketum PRISAI menekankan bahwa PRISAI bukan sekedar organisasi profesi Advokat tetapi berkontribusi terhadap pendidikan sehingga bisa menjadi rumah hukum bagi rakyat Indonesia khususnya bagi pencari keadilan.

"Berdasarkan data yang dipublikasi oleh KPK bahwa tingkat pelanggaran hukum terkait tindak pindana korupsi di provinsi Sumatera Utara menduduki ranking teratas di seluruh Indonesia. Maka dari itu DPW PRISAI Provinsi Sumatera Utara harus berani menyingkap setiap bentuk pelanggaran hukum terutama korupsi," tegas Ketua Umum, Sabtu (9/9/2017).

PRISAI berikhtiar menciptakan Advokat yang prefesional, mandiri, dan setia terhadap Pancasila serta mengutamakan kesatuan dan persatuan bangsa.

Kata Ketum, ada beberapa alasan mengapa Sumut dipilih sebagai DPW yang pertama dibentuk. Alasan pertama, memang tidak dapat dipungkiri bahwa para advokat hebat dan handal di tingkat nasional kebanyakan berasal dari Sumatera Utara. Memang memiliki bakat, talenta dan semangat sebagai penegak keadilan.

"Alasan kedua, bahwa memang pengurus DPW Sumut yang paling siap dan kami percaya DPW Sumut di bawah kepemimpinan Muchsin Pohan yang didukung oleh penasehat yang senior dan prefesional, Drs Sumandi SH. MA memiliki potensi untuk membawa kemajuan PRISAI di masa yang akan datang, sesuai dengan semboyan organisasi PRISAI "Profesional dalam bekerja, kreatif dalam berkarya dan loyal dalam mengabdi," ungkapnya.

Ketum berharap, pengurus PRISAI di Provinsi Sumatera Utara maju dan besar serta menjadi barometer untuk daerah-daerah lain.

Sementara Ketua DPW yang baru saja dilantik, menyampaikan harapannya kepada pengurus yang baru saja dilantik.

"Mari kita semua menghayati dan menjadikan tekad organisasi PRISAI ini, yakni loyal dan konsisten pada tujuan bersama. Sebagai filosofi kita dalam mengembangkan organisasi prefesional ini agar beribawa, bermartabat dan berdaulat, insya allah, pasti kita bisa memajukan dengan cara-cara yang elegan," ajak Ketua DPW PRISAI Sumut.

Muchsin mengingatkan, dalam mewujudkan visi pasal 8, menghendaki agar organisasi profesi advokat yang mandiri, profesional, bermatabat, handal, berintegrasi dan akuntabel, dan pasal 9 huruf a adalah menyelenggarakan PKPA dan pendidikan tambahan yang berkualitas dan modren untuk menghasilkan calon Advokat yang prefesional berwawasan kebangsaan yang dilandasi oleh pandangan hidup pancasila dalam bingkai NKRI.

"Insya Allah pada hari ini dan di ruangan bersejarah ini kami akan menandatangani MoU PKPA antara Falkultas Hukum Universitas Al-Washliyah (Univa) Medan dengan DPW DPW PRISAI Sumut Periode 2017-2020," ucap Muchsin Pohan.

Editor: Budi

T#g:AdvokatPRISAIPelantikan
Berita Terkait
  • Senin, 18 Sep 2017 20:28

    8,2 Juta Penderita Kanker Meninggal Setiap Tahun

    Jumlah penderita kanker setiap tahun mengalami peningkatan yang signifikan. Diperkirakan sebanyak 8,2 juta orang meninggal setiap tahunnya akibat kanker di seluruh dunia. Angka ini akan terus meningka

  • Senin, 11 Sep 2017 20:51

    P-APBD dan R-APBD Deli Serdang Harus Selesai Tepat Waktu

    Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Deli Serdang bersama lima pejabat eselon II telah dilantik Bupati Deli Serdang melalui Wakil Bupati H Zainuddin Mars di Aula Kantor Bupati, Lubuk Pakam, Senin (1

  • Senin, 11 Sep 2017 09:41

    Sekda dan 5 Pejabat Eselon II Pemkab Deli Serdang Dilantik

    Jabatan Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Deli Serdang dan Lima jabatan eselon II Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Deli Serdang akan dilantik Bupati H Ashari Tambunan di Aula Kantor Bupati Deli Se

  • Sabtu, 09 Sep 2017 06:19

    Pelantikan Pengurus PGI-D Tapanuli Tengah Periode 2017-2022

    Pelantikan pengurus PGI-D Tapanuli Tengah periode 2017-2022, di Gereja Kristen Protestan Indonesia (GKPI) jalan Oswald Siahaan Kecamatan Pandan Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Jumat (8/9/2017).Pe

  • Kamis, 07 Sep 2017 17:37

    Pangdam I/BB Lantik 257 Tamtama

                     Pangdam I/BB Mayjen TNI Cucu Somantri melantik 257 orang siswa menjadi Prajurit Dua pada upacara Penutupan Pendidikan

  • Selasa, 29 Agu 2017 20:09

    Tengku Erry Harap Panwaslih Kerja Sesuai Aturan

    Sebanyak 97 orang anggota Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) se-Sumut dilantik dan dilakukan pembekalan di Hotel Garuda Plaza Medan, Senin (28/8/2017).

  • Kamis, 10 Agu 2017 18:10

    Gubsu Erry Lantik Hefriansyah Jadi Walikota Pematang Siantar

    Setelah sempat lima bulan lebih Pemerintah Kota (Pemko) Pematang Siantar tidak memiliki Walikota Definitif, akhirnya kursi orang nomor satu tersebut terisi. Atas nama Presiden Republik Indonesia, Gube

  • Rabu, 09 Agu 2017 19:09

    Hasil Evaluasi, 47 Pejabat Pemkab Taput Dilantik

    Bupati Tapanuli Utara, diwakili Sekda Edward Tampubolon melantik dan mengambil sumpah/ janji 13 pejabat Administrator (Eselon III) dan 34 Pejabat Pengawas (Eselon IV), di Lingkungan Pemkab Taput. 

  • Sabtu, 05 Agu 2017 12:05

    Pelantikan pengurus DPW Ikatan Pesantren Indonesia di Sumut

    Dewan Pengurus Pusat Ikatan Pesantren Indonesia (DPP IPI) melantik Dewan Pengurus Wilayah (DPW IPI) Sumut dan DPD IPI Kabupaten/Kota se-Sumatera pada Jum'at malam 4/8), di Hotel Madani jalan Sisi

  • Minggu, 23 Jul 2017 19:43

    Pemprovsu dorong PARFI filmkan budaya dan daerah wisata Sumut

    Provinsi Sumut yang multi etnis dan beragam adat istiadat menjadi potensi yang besar untuk meningkatkan industri kreatif terutama di bidang perfilman.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2017 utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak