Sabtu, 23 Sep 2017 07:14
  • Home
  • Ragam
  • Pemerintah Kabupaten Humbang Hasundutan Latih ASN Tentang Keprotokolan

Pemerintah Kabupaten Humbang Hasundutan Latih ASN Tentang Keprotokolan

Humbahas (utamanews.com)
Oleh: Eduard S.
Sabtu, 12 Agu 2017 10:02
Dibaca: 163 kali
Dok
Pelatihan keprotokolan di Humbahas
Wakil Bupati Humbang Hasundutan, Saut Parlindungan Simamora membuka secara resmi Bimtek Keprotokolan (11/8) di Pendopo Perkantoran Bukit Inspirasi Doloksanggul.

Untuk meningkatkan pemahaman ASN tentang fungsi da tugas masing-masing dalam suatu acara, Pemkab Humbang Hasundutan (Humbahas) melaksanakan Bimbingan Teknis Keprotokolan (11/8) di Pendopo, Perkantoran Bukit Inspirasi. Acara yang dilaksanakan satu hari ini dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Humbang Hasundutan, Saut Parlindungan Simamora.

Dalam sambutan tertulisnya, Wakil Bupati Humbahas, Saut Parlindungan Simamora menjelaskan akan pentingnya keprotokolan karena semua acara resmi dan kenegaraan tanpa pemahaman masing-masing akan tugas dan tupoksinya, acara tidak akan berjalan dengan baik.

Kasubbag Hubungan Keprotokolan Kementerian Dalam Negeri, Gentur H. Anggoro, SSTP menyampaikan pemaparan pada acara Bimtek Keprotokolan di Pendopo.

"Keprotokolan pada hakekatnya adalah bagaimana kita memperlakukan seseorang, baik pejabat di wilayah kita sendiri ataupun tamu dari luar daerah yang datang ke daerah kita melingkupi pejabat Negara, pejabat pemerintah dan tokoh masyarakat sesuai dengan kedudukan dan jabatannya dalam Negara, pemerintahan dan masyarakat sehingga tercipta hubungan komunikasi yang baik dan harmonis," tuturnya.

Protokol memiliki arti yang lebih luas daripada sekedar membawa acara. Protokol merupakan serangkaian aturan dalam acara kenegaraan atau acara resmi yang meliputi aturan tata tempat, tata upacara dan tata penghormatan.

Bimbingan teknis ini dilaksanakan dengan tujuan agar tidak terjadi lagi persepsi yang sempit tentang fungsi dan tugas protokol. Selain itu para ASN dapat memahami bagaimana beretika yang baik dalam menghormati seseorang pejabat atau masyarakat di daerah sendiri maupun tamu yang datang dari daerah lain, sehingga tercipta hubungan yang saling menghargai.

Bertindak sebagai narasumber pada acara ini, Kasubbag Hubungan Keprotokolan Kementerian Dalam Negeri, Gentur H. Anggoro, SSTP, dengan topik Keprotokolan berdasar UU No 9 Tahun 2010.

Gentur menjelaskan bahwa Keprotokolan adalah serangkaian kegiatan yagn berkaitan dengan aturan dalam acara kenegaraan atau acara resmi yang meliputi tata tempat, tata upacara dan tata penghormatan sebagai bentuk penghormatan kepada seseorang sesuai dengan jabatan dan atau kedudukannya dalam Negara, pemerintahan atau masyarakat.

Turut hadir pada acara ini, para  asisten, pimpinan SKPD, Camat dan peserta bimtek.

Editor: Budi

T#g:humbahas
Berita Terkait
  • Jumat, 15 Sep 2017 18:05

    Komunitas The Hope Serahkan Bantuan APE pada Pemkab Humbang Hasundutan

    Komunitas The Hope menyerahkan bantuan APE (alat permainan edukatif) kepada Pemkab Humbang Hasundutan, di Pendopo Bukit Inspirasi Doloksanggul, Jumat (15/9).APE itu diterima 20 lembaga PAUD (pendidika

  • Rabu, 13 Sep 2017 19:53

    Ratusan Massa FP3HH Minta DPRD Humbang Hasundutan Jalankan Hak Angket

    Ratusan Massa terdiri dari tokoh agama, pemuda, dan masyarakat yang tergabung dalam-FP3HH (Forum Pemrakarsa Pendiri Pemerhati Humbang Hasundutan) aksi damai ke gedung DPRD Humbang Hasundutan, Rabu (13

  • Selasa, 05 Sep 2017 23:55

    Bupati Humbang Hasundutan Pimpin Rapat Kesiapan Festival Danau Toba 2017

    Bupati Humbang Hasundutan, Dosmar Banjarnahor, SE., pimpin rapat Kesiapan Festival Danau Toba (FDT) 2017 yang akan dilaksanakan pada bulan Desember 2017.

  • Selasa, 05 Sep 2017 20:15

    Humbang Hasundutan Terima 333 Unit Program BSPS

    Kabupaten Humbang Hasundutan terima 333 unit program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) yang tersebar di 3 kecamatan yaitu Lintongnihuta, Doloksanggul dan Parlilitan. Di Kecamatan Lintongn

  • Senin, 04 Sep 2017 20:14

    Seleksi Kompetensi dan Psikotest Pengisian JPT Pratama

    Seleksi Kompetensi dan Psikotes pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) dibuka secara resmi oleh Bupati Humbang Hasundutan, yan

  • Selasa, 29 Agu 2017 20:49

    Sosialisasi Kesadaran Bela Negara di Humbahas

    Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor SE diwakili Sekdakab Saul Situmorang SE MSi secara resmi membuka sosialisasi kesadaran bela negara di Kabupaten Humbang Hasundutan bertempat di Pendopo Bukit Inspirasi Doloksanggul, Selasa (29/8).

  • Selasa, 29 Agu 2017 20:39

    Penanaman Jagung di lahan seluas 3 hektar di Nagasaribu III, Humbahas

    Kelompok Tani (Poktan) Sepadan, Desa Nagasaribu III Kecamatan Lintongnihuta melakukan penanaman jagung di lahan seluah lebih kurang 3 hektar, di Desa Nagasaribu III, Selasa (29/8).

  • Sabtu, 26 Agu 2017 08:16

    Merawat bumi, menjaga dan melestarikan lingkungan

    Merawat bumi, menjaga dan melestarikan lingkungan harus dimulai dari usia sejak dini. Hal ini disampaikan Bupati Humbang Hasundutan, Dosmar Banjarnahor melalui Asisten Pemerintahan, Drs. Tony Sihombin

  • Sabtu, 26 Agu 2017 08:06

    Polisi berhasil amankan 4 pelaku perampokan SPBU di Humbahas

    Aparat kepolisian berhasil meringkus 4 tersangka perampokan SPBU Pollung Humbahas, yakni TM (41), warga Siborong-borong, Desa Hariara Silaban, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), GS (50), warga Lingkung

  • Sabtu, 26 Agu 2017 07:26

    Saut P. Simamora: Dana Desa untuk kepentingan masyarakat, bukan oknum

    Sosialisasi dana desa dan TP4D (Tim Pengawal dan Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan Daerah) di Kabupaten Humbang Hasundutan, dilaksanakan pada Kamis (24/8), di Pendopo Bukit Inspirasi Doloksanggul.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2017 utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak