Minggu, 24 Sep 2017 15:22
  • Home
  • Ragam
  • Panglima TNI: Perwira TNI Harus Tingkatkan Kemampuan Iptek

Panglima TNI: Perwira TNI Harus Tingkatkan Kemampuan Iptek

JATENG (utamanews.com)
Oleh: Rls
Jumat, 21 Jul 2017 20:11
Dibaca: 184 kali
Puspen TNI
Upacara Prasetya Perwira Prajurit Karier TNI TA. 2017 di Lapangan Sapta Marga Akademi Militer, Magelang, Jawa Tengah, Jumat (21/7/2017).

Para Perwira TNI harus memiliki kemauan untuk terus mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi (Iptek), karena tugas-tugas TNI ke depan bukan semakin ringan dihadapkan pada tantangan bahkan ancaman yang terus bergerak semakin kompleks seiring dengan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi serta perkembangan lingkungan strategis.
 
Hal tersebut disampaikan Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo dalam amanatnya saat memimpin Upacara Prasetya Perwira Prajurit Karier TNI TA. 2017 di Lapangan Sapta Marga Akademi Militer, Magelang, Jawa Tengah, Jumat (21/7/2017).
 
Lebih lanjut Panglima TNI mengatakan bahwa, setiap Perwira dituntut untuk meraih prestasi melalui kompetensi dengan jiwa yang mulia dan berpedoman pada kejujuran, sikap berani, tulus dan ikhlas dalam mengabdi pada bangsa dan negara. "Perwira yang meraih prestasi itu diantaranya adalah prajurit-prajurit yang memiliki kemampuan dan keunggulan dalam kerja, suka tantangan, bertanggung jawab, disiplin dan berani mengambil resiko dalam medan pengabdian," katanya.
 
"Seluruh Perwira TNI untuk senantiasa melaksanakan tugas dengan baik, tidak ada kata menyerah kapan dan dimanapun ditugaskan. Perwira TNI harus memiliki kemampuan kepemimpinan, profesionalitas dan militansi," kata Jenderal TNI Gatot Nurmantyo.
 
Pada kesempatan tersebut, Panglima TNI menuturkan bahwa, karakter dan jati diri menjadi kunci penting dalam mengembangkan kepemimpinan para Perwira TNI dimanapun satuan tempat bertugas. "Motivasi dan kreatifitas dalam mencari solusi dari setiap kendala dan kesulitan apapun pada pelaksanaan tugas merupakan bagian dari membangun karakter kepemimpinan para perwira sekalian," imbuhnya.
 
Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo mengingatkan bahwa, TNI tidak mengenal gagal dalam setiap pelaksanaan tugas, lebih dari itu para perwira dituntut untuk mengembangkan dan menerapkan kepemimpinan lapangan yang dialogis, interaktif dan komunikatif dengan senantiasa hadir di tengah-tengah prajurit utuk membangun, memperkuat dan sekaligus menjaga soliditas dan solidaritas satuan.
 
Mengakhiri amanatnya, Panglima TNI menekankan kepada  para Perwira Karier TNI saat ini sudah berada dalam kehidupan militer yang diikat oleh aturan disiplin dan Kode Etik TNI.  Semua itu harus dipatuhi secara ketat dan mengikat.  "Kode Etik Perwira Budhi Bhakti Wira Utama, Sapta Marga dan Sumpah Prajurit serta 8 Wajib TNI menjadi karakter dan jati diri yang harus melekat dalam kehidupan prajurit baik di dalam setiap pelaksanaan tugas maupun dalam kehidupan sehari-hari," terangnya.
 
"Kesemuanya itu harus dijalani dan diwujudkan di atas dasar keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa agar kiprah dalam pelaksanaan tugas yang perwira lakukan tidak saja memiliki nilai pengabdian kepada bangsa dan negara namun juga memiliki nilai religiusitas sebagai penguatan terhadap komitmen dan keteguhan hati para perwira sekalian," pungkas Panglima TNI.
 
Adapun Perwira Prajurit Karier (Pa PK) TNI yang diambil sumpahnya berjumlah 151 orang, terdiri dari 60 orang TNI AD, 41 orang TNI AL dan 50 orang TNI AU, sementara lulusan terbaik dari Matra Darat yaitu Letda (K) Cku Delia Nur Satriadi, S.E., Matra Laut Letda Laut dr. Mukhamad Harfat Kholid dan Matra Udara Letda Kes drg. Firstady Widyarnan Munandar.

Editor: Sam

T#g:AkmilPelantikan
Berita Terkait
  • Senin, 18 Sep 2017 20:28

    8,2 Juta Penderita Kanker Meninggal Setiap Tahun

    Jumlah penderita kanker setiap tahun mengalami peningkatan yang signifikan. Diperkirakan sebanyak 8,2 juta orang meninggal setiap tahunnya akibat kanker di seluruh dunia. Angka ini akan terus meningka

  • Senin, 11 Sep 2017 20:51

    P-APBD dan R-APBD Deli Serdang Harus Selesai Tepat Waktu

    Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Deli Serdang bersama lima pejabat eselon II telah dilantik Bupati Deli Serdang melalui Wakil Bupati H Zainuddin Mars di Aula Kantor Bupati, Lubuk Pakam, Senin (1

  • Senin, 11 Sep 2017 16:31

    Perkumpulan Insan Advokat Indonesia Sumut Resmi Dilantik

    Ketua Umum (Ketum) Perkumpulan Insan Advokat Indonesia (PRISAI), Helex Wirawan, SE, SH, MH resmi melantik Muchsin Pohan, SE, SH menjadi Ketua DPW PRISAI Provinsi Sumatera Utara. Pada pidato pelan

  • Senin, 11 Sep 2017 09:41

    Sekda dan 5 Pejabat Eselon II Pemkab Deli Serdang Dilantik

    Jabatan Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Deli Serdang dan Lima jabatan eselon II Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Deli Serdang akan dilantik Bupati H Ashari Tambunan di Aula Kantor Bupati Deli Se

  • Sabtu, 09 Sep 2017 06:19

    Pelantikan Pengurus PGI-D Tapanuli Tengah Periode 2017-2022

    Pelantikan pengurus PGI-D Tapanuli Tengah periode 2017-2022, di Gereja Kristen Protestan Indonesia (GKPI) jalan Oswald Siahaan Kecamatan Pandan Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Jumat (8/9/2017).Pe

  • Kamis, 07 Sep 2017 17:37

    Pangdam I/BB Lantik 257 Tamtama

                     Pangdam I/BB Mayjen TNI Cucu Somantri melantik 257 orang siswa menjadi Prajurit Dua pada upacara Penutupan Pendidikan

  • Selasa, 29 Agu 2017 20:09

    Tengku Erry Harap Panwaslih Kerja Sesuai Aturan

    Sebanyak 97 orang anggota Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) se-Sumut dilantik dan dilakukan pembekalan di Hotel Garuda Plaza Medan, Senin (28/8/2017).

  • Kamis, 10 Agu 2017 18:10

    Gubsu Erry Lantik Hefriansyah Jadi Walikota Pematang Siantar

    Setelah sempat lima bulan lebih Pemerintah Kota (Pemko) Pematang Siantar tidak memiliki Walikota Definitif, akhirnya kursi orang nomor satu tersebut terisi. Atas nama Presiden Republik Indonesia, Gube

  • Rabu, 09 Agu 2017 19:09

    Hasil Evaluasi, 47 Pejabat Pemkab Taput Dilantik

    Bupati Tapanuli Utara, diwakili Sekda Edward Tampubolon melantik dan mengambil sumpah/ janji 13 pejabat Administrator (Eselon III) dan 34 Pejabat Pengawas (Eselon IV), di Lingkungan Pemkab Taput. 

  • Sabtu, 05 Agu 2017 12:05

    Pelantikan pengurus DPW Ikatan Pesantren Indonesia di Sumut

    Dewan Pengurus Pusat Ikatan Pesantren Indonesia (DPP IPI) melantik Dewan Pengurus Wilayah (DPW IPI) Sumut dan DPD IPI Kabupaten/Kota se-Sumatera pada Jum'at malam 4/8), di Hotel Madani jalan Sisi

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2017 utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak