Jumat, 20 Okt 2017 15:45
  • Home
  • Ragam
  • Panglima TNI : Ulama Indonesia tidak akan memecah belah keutuhan bangsa

Panglima TNI : Ulama Indonesia tidak akan memecah belah keutuhan bangsa

Solo (utamanews.com)
Oleh: Rls
Selasa, 01 Agu 2017 14:31
Dibaca: 611 kali
Puspen TNI
Jenderal TNI Gatot Nurmantyo pada ceramah wawasan kebangsaan dengan tema "Tantangan dan Uang"
Ulama berperan besar dalam mendirikan dan melanggengkan bangsa Indonesia, maka sangatlah tidak mungkin apabila ada Ulama yang akan menentang Pancasila, apalagi merusak dan memecah belah bangsa ini.

Hal tersebut disampaikan Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo pada ceramah wawasan kebangsaan dengan tema "Tantangan dan Uang" di hadapan sekitar 10.000 orang jamaah Keluarga Besar Majelis Tafsir Al Quran (MTA), bertempat di Gedung MTA Pusat Surakarta, Jl. Ronggowarsito No. 111 A, Kel. Timuran, Kec. Banjarsari, Kota Surakarta, Solo, Jawa Tengah, Minggu (30/7/2017).
 
Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo mengingatkan kepada umat Islam Indonesia agar selalu menjaga keutuhan Indonesia dengan Pancasila dan semboyan Bhinneka Tunggal Ika, dan melarang umat Islam percaya terhadap Ulama yang ingin mengubah Pancasila. 
 
"Siapapun tidak boleh merubah Pancasila. Kalau ada yang mengaku Ulama ingin mengubah Pancasila, maka pasti itu ulama dari luar yang dibayar untuk merusak Indonesia karena Ulama Indonesia tidak akan memecah belah keutuhan negara," tegasnya.
 
Lebih lanjut Jenderal TNI Gatot Nurmantyo mengatakan bahwa Pancasila sebagai dasar negara dan ideologi bangsa sudah merupakan suatu kesepakatan para pendidiri bangsa termasuk para ulama. "Pancasila sebagai dasar negara sudah final dan siapapun tidak boleh mengubahnya. Jadi, kalau ada Ulama yang mengajak untuk merubah Pancasila, jangan percaya," katanya.
 
Panglima TNI juga mengingatkan bahwa NKRI didirikan atas dasar kebhinekaan suku, agama, ras dan adat istiadat yang harus dipertahankan karena disitulah letak kebesaran bangsa Indonesia.
 
"Banyak suku dan budaya dari Sabang sampai Merauke, dan banyak tunas agama Islam, Kristen, Hindu dan Budha bersatu dalam Bhinneka Tunggal Ika, maka kita wajib menjaga jangan sampai terbelah oleh pihak lain dan jangan sampai mau diadu domba oleh negara lain," pungkas Jenderal TNI Gatot Nurmantyo.

Editor: Dian

T#g:ulama
Berita Terkait
  • Kamis, 12 Okt 2017 05:52

    Ulama Apresiasi Sumut Paten

    Sejumlah tokoh ulama Sumatera Utara bersilaturahmi dengan Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi di rumah dinas Jalan Jenderal Sudirman Medan, Senin (9/10/2017).Mereka yang hadir di antara

  • Sabtu, 23 Sep 2017 20:33

    Syekh Ali Jaber hadir di Kota Tebing Tinggi

    Umat Islam di Tebing Tinggi dibuat terharu saat Ulama Syekh Ali Jaber memberikan tausiyah di Mesjid Agung Kota Tebing Tinggi, Jumat (22/9).

  • Sabtu, 23 Sep 2017 16:23

    Undangan Panglima TNI di Akun Twitter Ulama Lover ! "HOAX"

    Beredarnya undangan resmi yang mengatasnamakan Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo di akun twitter Ulama Lover ! beserta video yang menggunakan profil Puspen TNI, untuk berkumpul di Monas (DKI)

  • Selasa, 15 Agu 2017 10:05

    Panglima TNI: Ulama yang ingin ubah Pancasila, pasti bukan Ulama Indonesia

    Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo mengaku heran jika ada orang-orang yang mengaku ulama tetapi ingin mengubah Pancasila.

  • Sabtu, 12 Agu 2017 22:52

    Forkopimda Jawa Timur Sambut Kedatangan Presiden Jokowi

    Beberapa hari ini suasana di Kabupaten Jember memang cukup berbeda dari biasanya, utamanya pergerakan pasukan pengamanan di bawah kendali Satuan Tugas Pengamanan VVIP yang dipegang oleh Komandan Korem

  • Selasa, 18 Jul 2017 06:08

    Panglima TNI: Peran Serta Ulama Wujudkan Indonesia Sebagai Bangsa Pemenang

    Saat ini bangsa Indonesia hidup di era yang penuh tantangan dan peluang menghadapi kompetisi global berupa persaingan antar negara. Peran serta ulama Indonesia merupakan salah satu komponen penting da

  • Sabtu, 01 Jul 2017 12:21

    Penangkapan Daud Rasyid oleh Petugas Imigrasi Amerika Serikat bukan soal radikalis

    Peristiwa penangkapan ulama asal Indonesia, Dr Daud Rasyid ternyata cukup santer dibicarakan dan dikaitkan dengan Imam Shamsi Ali.

  • Sabtu, 24 Jun 2017 00:24

    Panglima TNI Sebut Ulama ini Tak Pantas Diikuti Umat

    Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo mengingatkan kepada seluruh prajurit TNI dan komponen bangsa agar tidak mengikuti ulama yang menginginkan agar bangsa Indonesia menjadi terpecah.

  • Kamis, 22 Jun 2017 23:02

    Panglima TNI: Perjuangan Kemerdekaan Dijiwai Nilai-Nilai Religius Pemuka Agama

    Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo mengatakan bahwa perjuangan kemerdekaan Indonesia dijiwai dengan nilai-nilai agama atau religius karena pada dasarnya para pejuang berlatar belakang agama yan

  • Senin, 19 Jun 2017 15:19

    Panglima TNI: Prajurit TNI Harus Dekat Dengan Rakyat

    Prajurit TNI harus selalu dekat dengan rakyat karena sejarah perjuangan kemerdekaan NKRI menunjukkan bahwa yang merebut kemerdekaan RI bukan TNI karena TNI lahir setelah kemerdekaan, tetapi yang mereb

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2017 utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak