Minggu, 24 Sep 2017 13:49
  • Home
  • Ragam
  • PDBI Deli Serdang Apresiasi Atlet Drum Band Berprestasi di tingkat Nasional

PDBI Deli Serdang Apresiasi Atlet Drum Band Berprestasi di tingkat Nasional

DELI SERDANG (utamanews.com)
Oleh: Iyus
Selasa, 05 Sep 2017 20:05
Dibaca: 232 kali
Dok
Ketua Umum PDBI Deli Serdang saat acara silaturrahmi bersama unsur Pengurus PDBI Kabupaten Deli Serdang

Ketua Umum PDBI (Persatuan Drum Band Indonesia) Kabupaten Deli Serdang mengapresiasi Atlet Drum Band Pelajar Deli Serdang utusan Sumatera Utara yang berhasil meraih Juara Umum Comando Marching Band Competition tahun 2017 di GOR Pajajaran Kota Bogor tanggal 23-30 April 2017.

Hal itu dikemukakan Ketua Umum PDBI Kabuaten Deli Serdang yang juga Ketua TP PKK Deli Serdang dalam rangkaian acara silaturrahmi bersama unsur Pengurus PDBI Kabupaten Deli Serdang bersama sejumlah atlet Drum band Juara Umum Comando Marching Band Competition tahun 2017, yang turut dihadiri Kadis Pendidikan Dra Wastianna Harahap dan pimpinan SKPD terkait lainnya di Rumah Dinas Bupati Deli Serdang, Lubuk Pakam, Selasa (5/9/2017).

Ny Yunita Ashari Tambunan pada silaturrahmi itu mengatakan prestasi yang dicapai ini tentu menujukkan tingginya kreatifitas dan kualitas generasi muda di daerah ini sehingga mampu berkiprah di tingkat nasional bahkan rencananya akan diperlombakan di tingkat internasional.

"Keberhasian ini kita harapkan menjadi motivasi bagi anak-anak pelajar maupun pengus dan pembina untuk meningkatkan prestasi serta menularkannya ke generasi berikutnya," katanya.

Dikatakan Yunita, pembinaan ini sangat penting dilakukan secara terus menerus, sehingga tidak terjadi kekosongan generasi berikutnya, karena atlet yang sudah meraih prestasi ini diyakini tidak akan selamanya bertahan karena berbagai faktor.

Di samping pembinaan atlet Drum band ini tentu memiliki dampak positif bagi pengembangan karakter untuk cinta terhadap tanah air, cinta budaya dan cinta daerah Deli Serdang ini, seraya menyerahkan bantuan uang pembinaan kepada unsur pengurus dan pelatih.

Sebelumnya, Sekretaris PDBI Deli Serdang, Nirwana Agus S yang turut mendampingi atlet Drum Band Deli Serdang yang berhasil meraih juara umum Comando Marching Band Competition 2017 di tingkat Nasional ini menjelaskan Tim juga menerima trofy dan hadiah yang diserahkan Walikota Bogor Dr Bima Arya Sugiarto bersama Danjen Kopasus Mayor Jend TNI Matsuni di GOR Pajajaran Kota Bogor 30 Aril 2017 yang lalu, sedangkan Juara II Provinsi Jawa Barat dan Juara III Provinsi Kalimantan Selatan.

Nirwana menambahkan bahwa program selanjutnya konsentrasi untuk melatih anak-anak dalam persiapan menghadapi Porwil 2018, lomba di tingkat Internasional yang direncanakan digelar di Sanghai, RRT serta persiapan menghadapi PON 2020 di Papua.

Editor: Herda

T#g:Deli Serdangreward
Berita Terkait
  • Sabtu, 23 Sep 2017 19:03

    Wabup: Tahun Baru Islam, Momen Peningkatan Amal Ibadah & Tahun Kebangkitan Deli Serdang

    Wakil Bupati Deli Serdang mengajak umat muslim untuk menjadikan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1439 Hijriah sebagai momentum peningkatan amal ibadah sekaligus membangun semangat kebersamaan untuk menjadi

  • Sabtu, 23 Sep 2017 16:03

    Pemancing Ikan Temukan Mayat Bayi di Sungai Belumai

    Para pemancing di Sungai Belumai, Dusun III A, Desa Limau Manis, Kecamatan Tanjung Morawa mendadak heboh. Salah seorang pemancing menemukan sosok mayat bayi berjenis kelamin laki-laki tersangkut di ra

  • Kamis, 21 Sep 2017 10:31

    Ribuan Siswa Padati GOR Lubuk Pakam, tonton film "Selembar Itu Berarti"

    Ribuan siswa tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) memadati Gelanggang Olahraga (GOR) Lubuk Pakam pada Rabu (20/9/2017). Ribuan pelajar ini menyaksikan pemutaran film 

  • Rabu, 20 Sep 2017 23:50

    Ranperda Ketahanan Keluarga Diparipurnakan, Kadis Terkait Tak Hadir

    Rapat paripurna tentang Pandangan umum Fraksi-fraksi DPRD Deli Serdang terhadap pendapat Bupati Deli Serdang atas Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Ketahanan Keluarga di Gedung DPRD Deli S

  • Selasa, 19 Sep 2017 05:19

    Kasat Binmas Polres Deli Serdang Meninggal Sesaat Sebelum Sertijab

    Kabar duka mewarnai sertijab Ajun Komisaris Polisi (AKP) Parlin Nainggolan yang akan dilantik menjadi Kasat Binmas Polres Deli Serdang, Senin (18/9/2017).

  • Jumat, 15 Sep 2017 17:05

    Bupati Ingatkan Pimpinan SKPD Tanggap Terhadap Situasi di Tengah-Tengah Masyarakat

    Bupati Deli Serdang H. Ashari Tambunan mengingatkan seluruh pimpinan SKPD jajaran Pemkab Deli Serdang untuk selalu tanggap terhadap situasi yang berkembang di tengah-tengah masyarakat, khususnya yang

  • Rabu, 13 Sep 2017 20:03

    Wabup Deli Serdang Sampaikan Pengantar Nota Keuangan Rancangan P-APBD 2017

    Wakil Bupati Deli Serdang H. Zainuddin Mars menyampaikan Pengantar Nota Keuangan Rancangan Peraturan Daerah Tentang Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (P-APBD) Kabupaten Deli Serdang Tah

  • Rabu, 13 Sep 2017 02:03

    Tengku Erry Dorong Hortikultura Sumut Tembus Pasar Global

    Gubsu Tengku Erry Nuradi resmi membuka Pekan Pasar Petani Sumut 2017 di lapangan KB kompleks Pemerintahan Kabupaten Deli Serdang di Lubuk Pakam, Selasa (12/9/2017).

  • Selasa, 12 Sep 2017 17:02

    FKUB Deli Serdang Galang Dana untuk Muslim Rohingya

    Puluhan massa dari Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Deliserdang melaksanakan penggalangan dana untuk umat muslim Rohingya di persimpangan lampu merah Lubuk Pakam, pada Selasa (12/9/2017)

  • Senin, 11 Sep 2017 20:51

    P-APBD dan R-APBD Deli Serdang Harus Selesai Tepat Waktu

    Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Deli Serdang bersama lima pejabat eselon II telah dilantik Bupati Deli Serdang melalui Wakil Bupati H Zainuddin Mars di Aula Kantor Bupati, Lubuk Pakam, Senin (1

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2017 utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak