Kamis, 19 Okt 2017 14:16
  • Home
  • Ragam
  • Modernisasi Partai, Golkar Sumut Latih Operator dari 33 Kabupaten/Kota

Modernisasi Partai, Golkar Sumut Latih Operator dari 33 Kabupaten/Kota

MEDAN (utamanews.com)
Oleh: Rls
Sabtu, 10 Jun 2017 18:40
Dibaca: 245 kali
Dok
Kegiatan pelatihan bagi operator input data partai Golkar Sumut di Medan, Sabtu (10/6).
Partai Golkar Sumut menggelar Pelatihan Operator Input Data System Aplikasi Database. Pelatihan dibuka Wakil Ketua Bidang Kaderisasi dan Keanggotaan DPP Partai Golkar Drs H Ibnu Munzir MAP. ini digelar di Saka Hotel Medan, Sabtu (10/6/2017).

Dalam sambutannya, Ibnu Munzir menegaskan kebangkitan, kejayaan dan kemenangan bisa diraih dengan usaha dan kerja keras.

"Pelatihan ini bukan karena kita khawatir soal verifikasi parpol nanti. Tapi ini merupakan pemantapan konsolidasi partai. Jadi sebelum diputuskan soal UU Pemilu, kita sudah siap kapanpun. Ini sebagai bentuk usaha dan kerja keras kita," kata Ibnu.

Menurut Anggota DPR RI 2009-2014 itu, pelatihan aplikasi ini sebagai awal eksistensi era baru Partai Golkar Sumut.

"Ini awal era baru Golkar Sumut. Kita punya database. Makanya saya mengucapkan selamat kepada peserta pelatihan telah menjadi pejuang era baru Partai Golkar," kata Ibnu.

Dengan database, kata salahsatu penggagas Provinsi Sulawesi Barat itu, Partai Golkar mudah menata data keanggotaan dan efisiensi roda organisasi.

"Di provinsi Sumut, ini pelatihan yang ke-7 secara nasional. Ingat, pelatihan ini bukan karena verifikasi. Tapi ini bisa juga mempermudah konsolidasi partai sampai tingkat bawah," tukas Ibnu Munzir.

Ketua Panitia Pelatihan, H Firdaus Nasution menyampaikan ada 33 pengurus DPD kabupaten/kota Partai Golkar se-Sumut yang menjadi peserta.

"Masing-masing kabupaten/kota mengirim dua orang wakilnya jadi ada 66 orang peserta ditambah 5 orang pengurus DPD Golkar Sumut," kata Wakil Ketua Bidang Keanggotaan Golkar Sumut itu.

Kata Firdaus, peserta akan dididik dan dilatih untuk mempertahankan kemenangan Partai Golkar.

"Ini sebagai salah satu bentuk pemantapan konsolidasi partai. Terimakasih kepada instruktur dari DPP Partai Golkar sudah berkenan hadir," kata Firdaus.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Golkar Sumut melalui Sekretaris Irham Buana Nasution mengatakan data keanggotaan ini sangat penting.

"Penentu atau bukan soal verifikasi, tapi database ini mempermudah partai sejauh mana potensi yang kita miliki. Ini bisa menata keanggotaan dan menjadi entry point bagi kejayaan Golkar," kata Irham.

Untuk itu di berpesan kepada peserta agar mengikuti pelatihan secara seksama.

"Ketua DPD Partai Golkar Sumut H Ngogesa Sitepu berpesan agar peserta mengikuti secara seksama," tukas Irham.

Editor: Sam

T#g:Diklatgolkar
Berita Terkait
  • Senin, 16 Okt 2017 18:56

    Wabup Palas Buka Kegiatan Pelatihan Kerja

    Wakil Bupati Kabupaten Padang Lawas (Wabup Palas) H. Ahmad Zarnawi Pasaribu membuka kegiatan pelatihan kerja yang dilaksanakan Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Palas kerjasama dengan Balai Besar Pendidik

  • Rabu, 30 Agu 2017 20:20

    389 CPNS TA 2017 Distan dan Dinkes Deli Serdang Ikuti Pembekalan

    Sebanyak 389 orang Calon Pegawai Negri Sipil (CPNS) Tahun Anggaran 2017 di Kabupaten Deli Serdang yang merupakan pengangkatan dari tenaga program PTT Kementerian Kesehatan, Tenaga Harian Lepas, Tenaga Bantu Penyuluh Pertanian Kementerian Pertanian, diberi

  • Rabu, 30 Agu 2017 06:20

    Nasdem nilai positif penetapan pasangan Tengku Erry-Ngogesa oleh Golkar

    Partai Nasdem, mendukung pencalonan Dr Ir HT Erry Nuradi MSi dari Partai Golkar. Walau Dr Ir HT Erry Nuradi MSi adalah Ketua DPW Partai Nasdem Sumut, namun penetapan Gubernur Sumut ini oleh DPP Partai Golkar dinilai sangat positif.

  • Sabtu, 26 Agu 2017 09:46

    DPD AMPI Se-Sumut Dukung Keputusan DPP Golkar soal Erry-Ngogesa

    Selaku organisasi sayap partai Golkar, DPD Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Sumut berserta 33 DPD AMPI kabupaten dan kota di Sumut mendeklarasikan dukungan untuk pasangan Tengku Erry Nuradi

  • Rabu, 23 Agu 2017 16:33

    Mengapa DPP Golkar cepat menetapkan Erry-Ngogesa?

    Mengapa DPP partai Golkar sudah menetapkan pasangan Erry-Ngogesa padahal pendaftaran pasangan calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah ke KPU masih ada sekitar empat bulan lagi? Pertanyaan ini

  • Rabu, 23 Agu 2017 15:53

    16 Peserta Ikuti Pelatihan Berbasis Kompetensi

    Pelatihan Berbasis Kompetensi (PBK) kejuruan Bisnis Manajemen Sub Kejuruan Basic Office yang diadakan oleh Dinas Ketenagakerjaan, Koperasi dan UKM Kabupaten Padang Lawas Utara selesai.Acara penutupan

  • Selasa, 22 Agu 2017 19:22

    Paten Pastikan Satu Tempat di Pilgub 2018

    Keluarnya surat rekomendasi DPP Partai Golkar mengusung Tengku Erry Nuradi dan Ngogesa Sitepu sebagai pasangan calon gubernur dan wakil gubernur pada Pemilihan Gubernur Sumut (Pilgubsu) 2018 mendatang

  • Selasa, 22 Agu 2017 16:22

    Sah, DPP Golkar dukung Tengku Erry-Ngogesa

    Sekretaris DPD Golkar Sumut, Irham Buana Nasution, membenarkan pengesahan DPP Golkar atas pasangan Tengku Erry Nuradi dan Ngogesa Sitepu sebagai Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut 2018-2023

  • Minggu, 20 Agu 2017 06:30

    Menuju Sumut 1, Ngogesa Tunggu Petunjuk DPP Golkar

    Sempat dielu-elukan masyarakat dan beberapa pihak untuk maju menjadi Bakal Calon (Balon) Gubernur Sumatera Utara (Gubsu).

  • Senin, 14 Agu 2017 15:14

    Pilkada Deli Serdang, DPP Partai Golkar Tetapkan Ashari Tambunan?

    Partai Golkar dikabarkan bakal mengusung calon petahana, H Ashari Tambunan dalam pertarungan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Deli Serdang serentak 2018 mendatang.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2017 utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak