Senin, 18 Jun 2018 05:14
Iklan Paslon Paluta
  • Home
  • Ragam
  • Mabes TNI Berangkatkan 692 Pemudik Bareng Tahun 2018

Mabes TNI Berangkatkan 692 Pemudik Bareng Tahun 2018

JAKARTA (utamanews.com)
Oleh: Dito/rls
Jumat, 08 Jun 2018 16:38
Puspen TNI
Selamat Puasa Paluta
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., yang diwakilkan Kepala Staf Umum (Kasum) TNI Laksdya TNI Dr. Didit Herdiawan, M.P.A., M.B.A. memimpin Apel Khusus Pemberangkatan pemudik bareng keluarga besar Mabes TNI dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1439 H/2018 M, berjumlah 692 orang, bertempat di Lapangan GOR Ahmad Yani, Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Jumat (8/6/2018).

Dalam sambutannya Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menyampaikan bahwa Prajurit dan PNS TNI harus menjaga suasana Ramadhan dan Idul Fitri agar tetap kondusif dan penuh kekeluargaan tanpa mengurangi kewaspadaan terhadap situasi di lingkungan masing-masing.

Lebih lanjut Panglima TNI mengatakan bahwa dalam pelaksanaan cuti bersama Prajurit dan PNS TNI jangan mudah terpancing dengan hal-hal yang berpotensi melemahkan persatuan dan kesatuan bangsa, termasuk yang dapat merusak sinergi TNI-Polri. "Carilah solusi terbaik bila ada masalah yang timbul dengan cara mengedepankan sikap berpikir posistif, rendah hati dan tidak emosional," ujarnya.

Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menyampaikan beberapa pesan untuk menjadi perhatian selama menjalankan cuti bersama yaitu Pertama, senantiasa menjaga keamanan dan mengutamakan keselamatan baik diri sendiri, anggota keluarga maupun perlengkapan yang dibawa. Kedua, jaga nama baik TNI dengan selalu menjunjung tinggi Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI serta Panca Prasetya Korpri. Hindari tempat-tempat rawan yang dapat menimbulkan kerusuhan dan Ketiga, tepati waktu pelaksanaan cuti bersama, tunjukan bahwa Prajurit dan PNS TNI adalah aparatur negara yang disiplin dan professional.

Dalam pelaksanaan mudik bersama keluarga besar Mabes TNI dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1439 H/2018 M, berjumlah 692 orang dengan menggunakan 15 unit bus dengan tujuan Jakarta-Surabaya, Jakarta-Solo, Jakarta-Yogyakarta, Jakarta-Purworejo dan Jakarta- Semarang.

Turut hadir pada acara Apel Khusus Pemberangkatan Mudik bersama keluarga besar Mabes TNI TA. 2018 di antaranya, Irjen TNI Letjen TNI Muhamad Herinda, M.A., M.Sc., Koorsahli Panglima TNI Mayjen TNI Mayjen TNI Suhardjanto, S.Sos., M.M., Asintel Panglima TNI Mayjen TNI Benny Indra Pujihastono, S.I.P., Waka Puspen TNI Laksma TNI Tunggul Suropati, S.E., M.Tr (Han) dan KomandanDenma Mabes TNI Brigjen TNI Asep Syaripudin.

Editor: Erickson

T#g:mudik
Berita Terkait
  • Kamis, 14 Jun 2018 12:14

    Menengok Kesiapan Arus Mudik Lebaran 2018

    Arus mudik Lebaran Idul Fitri sudah mulai terasa. Para perantau yang tinggal di Ibukota dan kota-kota besar lainnya memiliki agenda tahunan untuk pulang ke kampung halaman untuk berlebaran di rumah. Bersilaturahmi dengan sanak keluarga dan para kerabat.

  • Rabu, 13 Jun 2018 12:13

    Mudik Tahun Ini Dijamin Lancar

    Belajar dari penyelenggaraan mudik 2017 lalu tahun ini diperkirakan pemerintah akan mengulang kesuksesan yang sama. Terutama dengan rampungnya pembangunan sejumlah ruas jalan tol, prosesi mudik tahun ini prediksi lebih lancar.

  • Rabu, 13 Jun 2018 09:53

    Jelang Lebaran, Polres Deli Serdang Dirikan 5 Pospam dan 1 Posyan

    Dalam rangka Operasi Ketupat Toba 2018, Polres Deli Serdang mendirikan lima pos pengamanan (Pos Pam) dan satu pos pelayanan (Pos Yan). Selain itu Polres Deli Serdang juga menyiagakan ratusan personil.

  • Senin, 11 Jun 2018 16:11

    Panglima TNI Optimis Pengamanan Mudik Lebaran Dapat Berjalan Dengan Baik

    TNI dan Polri optimis bahwa pengamanan mudik lebaran Hari Raya Idul Fitri 2018 akan dapat berjalan dengan baik.

  • Minggu, 10 Jun 2018 17:20

    BUMN Hadir Untuk Negeri, PTPN III (Persero) kembali berbagi

    Mudik Gratis dan Sembako Murah merupakan salah satu program PTPN III (Persero) dalam membantu masyarakat sekitar yang diselenggarakan pada bulan Ramadhan tahun 2018 M/1439 H ini, sejalan dengan progra

  • Kamis, 07 Jun 2018 02:07

    Tinjau Jalan Tol Jelang Lebaran, Gubsu Optimis Kemacetan Arus Mudik Bisa Terurai

    Gubsu Dr HT Erry Nuradi menyampaikan bahwa kondisi fisik ruas tol di seksi I Tanjung Morawa-Perbarakan sepanjang 10,3 km sudah siap dilalui untuk menghadapi arus mudik Lebaran Idul Fitri 1439 H/2018 M

  • Rabu, 06 Jun 2018 15:06

    TNI-Polri Wujudkan Ketertiban & Iklim Kondusif Selama Arus Mudik

    Sebagai institusi negara, TNI-Polri maupun rekan-rekan dari Instansi terkait telah mendapatkan amanah, kepercayaan dan kehormatan dari rakyat untuk memberi rasa aman, membangun ketenangan, mewujudkan

  • Rabu, 06 Jun 2018 05:26

    TNI Siap Bantu Polri Amankan Arus Mudik Lebaran

    Tentara Nasional Indonesia (TNI) akan menempatkan prajuritnya termasuk Alutsista di beberapa tempat seperti bandara, pelabuhan dan terminal bus untuk selalu siap membantu Kepolisian Negara Republik In

  • Minggu, 03 Jun 2018 17:13

    Pos Pelayanan Terpadu Dibangun di Bandara Kualanamu

    PT Angkasa Pura (AP) II sebagai pengelola Bandara Kualanamu terus mengebut perbaikan sejumlah fasilitas termasuk mendirikan pos layanan terpadu tepat di depan pintu keluar masuk terminal.Selain itu, p

  • Jumat, 07 Jul 2017 06:57

    Berhasil amankan Mudik 2017, MUI Apresiasi Polri

    Wakil Ketua Umum Zainut Tauhid Saadi menyatakan bahwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengapresiasi kinerja Polri dan instansi lain yang terlibat mengamankan arus mudik dan balik Lebaran 2017. Mudik kali ini dinilai MUI lebih tertib dibanding sebelumnya.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2018 utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak