Jumat, 29 Mar 2024 13:22
flash sale baju pria
Bonnet Sleeping Double Sensyne Extendable Wireless Compatible Android Children Camcorder Silicone JBL Tune 510BT Ear Headphones
iklanpudam

Kodim 0203/ Langkat Tanamkan Rasa Cinta Tanah Air pada Pelajar

Binjai (UtamaNews.Com)

Oleh: Nur Amin

Kamis, 03 Agu 2017 17:33

Dok
Kasdim 0203/ Langkat Mayor Inf S.H.Tanjung, sampaikan wawasan kebangsaan, Kamis (3/8/2017). 
Guna menanamkan rasa cinta terhadap bangsa dan negara, pihak Kodim 0203/ Langkat, menggelar ceramah tentang wawasan kebangsaan kepada para pelajar.

"Kegiatan kita lakukan secara berkesinambungan. Kita berharap dengan kegiatan ini, generasi penerus bisa menanamkan rasa cinta terhadap tanah air," kata Kasdim 0203/ Langkat Mayor Inf S.H.Tanjung, Kamis (3/8/2017). 

Dalam giat kali ini yang diberikan kepada pelajar SMK Putra Anda Binjai, jelas Kasdim, diambil thema "Melalui ceramah wawasan kebangsaan kita wujudkan generasi muda yang cerdas dan berkarakter".

"Kita mengadakan dan mengundang para pelajar SMK Putra Anda Binjai, di Aula Makodim 0203/Lkt jalan Jenderal Sudirman, Kel Kartini, Kec Binjai Kota," tuturnya.

Dalam Ceramah Wawasan kebangsaan tersebut, disampaikan oleh Kasdim 0203/Lkt Mayor Inf S.H.Tanjung agar para pelajar sekolah SMK Putra Anda Binjai dapat mengerti dan memahami tentang nilai luhur para pahlawan. Sehingga, perjuangan para pahlawan yang telah mengorbankan jiwa dan raganya tidak sia-sia. 

"Kita berharap, agar anak bangsa indonesia lebih mencintai kebudayaan kita sendiri. Para pelajar harus menjauhi semua bentuk Narkoba fan kenakalan remaja serta hindari tawuran para pelajar. Apalagi merusak fasilitas umum dan obyek vital," sebutnya.

Dirinya berharap para pelajar jangan menurunkan kwalitas SDM Indonesia, melalui budaya negatif​ seperti Game Online, Website Porno, Sex Bebas dan lain-lain. "Itu semua bukan watak dan perilaku bangsa kita," paparnya. 

"Kita harapkan semua generasi muda para pelajar dan semua warga negara bangsa indonesia wajib membela Negara kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai bersama," tegasnya. 

Dalam acara tersebut hadir antara lain, Kasdim 0203/Lkt, Guru SMK Putra Anda binjai, para pelajar putra dan putri SMK Putra Anda Binjai berjumlah 450 orang. 

Editor: Budi

T#g:binjaiWasbang
makeup remover
Berita Terkait
  • Rabu, 27 Mar 2024 14:07

    Oza Hasibuan minta Jaksa periksa anggaran KPU Binjai

    Ketua Umum Aliansi Pemuda dan Mahasiswa Binjai (APMB) Oza Hasibuan, meminta pihak Kejaksaan Negeri Binjai untuk memeriksa anggaran penyelenggaraan administrasi umum di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Binj


tiktok rss yt ig fb twitter

Tentang Kami    Pedoman Media Siber    Disclaimer    Iklan    Karir    Kontak

Copyright © 2013 - 2024 utamanews.com
PT. Oberlin Media Utama

⬆️