Sabtu, 19 Agu 2017 10:46
  • Home
  • Ragam
  • Kementerian Parawisata Sosialisasi Sadar Wisata dan Sapta Pesona di Humbahas

Kementerian Parawisata Sosialisasi Sadar Wisata dan Sapta Pesona di Humbahas

Dolok Sanggul (utamanews.com)
Oleh: Eduard S.
Senin, 24 Jul 2017 22:24
Dibaca: 134 kali
Dok
Usai pembukaan, Pemkab Humbang Hasundutan memberikan cendramata kepada Kementerian Pariwisata berupa plakat dan sebaliknya.

Menindaklanjuti program prioritas Kementerian Pariwisata tahun 2017 serta tata kelola destinasi pariwisata dan pemberdayaan masyarakat, disimpulkan bahwa pengembangan sektor pariwisata tidak semata mata hanya pada pembenahan sarana prasarana lokasi wisata. Hal tersebut dikatakan Bupati Humbahas, Dosmar Banjarnahor, SE melalui Sekdakab Humbahas, Saul Situmorang, SE, M.Si dalam rangka kegiatan sosialisasi sadar wisata dan aksi pesona di Kabupaten Humbahas di Aula Hotel Martin, Doloksanggul, Senin (24/7).

Lebih lanjut Saul mengatakan, pengembangan pariwisata harus dibearengi dengan pembinaan dan peningkatan kualitas SDM melakukan kegiatan sosialisasi. Diharapkan dapat memberikan kesadaran agar memahami akan peran dan keberadaannya ditengah tengah kawasan lokasi wisata yang diharapkan perhatiannya.

Untuk itu, dihimbau kepada peserta, melakukan kegiatan dilaksanakan secara nyata dan menerapkannya di lapangan. Dengan harapan pelayanan terhadap pengunjung wisata yang datang ke Humbahas bisa lebih baik dan memuaskan, sehingga para pengunjung akan lebih betah dan rindu berwisata ke Humbahas.

"Kami menghimbau kepada kita semua, agar dalam kesempatan ini mengikuti dengan sunguh-sungguh, melakukan gerakan sadar wisata dan aksi sapta pesona secara nyata di tempat ini, dan nantinya diterapkan ditempat dimana Bapak/ Ibu berada," kata Saul.

Sementara itu, Deputi Bidang Kementerian, diwakili Deputi Bidang pengembangan destinasi dan industri Pariwisata, Kementerian Paraiwisata RI Romi Astuti, SE, MM pada acara Sosialisasi sadar wisata dan sapta pesona di Kabupaten Humbahas, sebagai gerakan mendorong peran partisipasi masyarakat dalam menciptakan iklim yang kondusif yang mampu mendorong tumbuh dan berkembangnya kegiatan kepariwisataan di wilayahnya dengan mengaktualisaksikan nilai nilai yang terkadung dalam sapta pesona agar menjadi prilaku sehari hari.

Kegiatan gerakan sadar wisata dan aksi sapta pesona adalah tindak lanjut program prioritas Nomor 8 kementerian Pariwisata tahun 2017, asdep Tata Kelola Destinasi Pariwisata dan Pemberdayaan Masyarakat, dengan rangkaian kegiatan di provinsi Sumut tanggal 24-27, dengan materi sosialisasi dan masyarakat diajari suapaya sadar Wisata dan sapta pesona, sosialisasi pengolahan sampah dan pengelolaan toilet di Destinasi wisata, gerakan sadar wisata dan aksi sapta pesona.

Ditambahkannya, pengelolaan sampah dan pengelolaan toilet di destinasi wisata merupakan bagian dari upaya mengimplementasikan sapta pesona untuk mewujudkan destinasi yang bersih dan sehat melalui peningkatan pengetahuan dan keterampilan masyarakat. "Narasumber yang akan dihadirkan dari Kementerian Pariwisata, Asosiasi Toilet Indonesia dan Praktisi Sampah," ujarnya.

Gerakan sadar wisata dan aksi sapta pesona ini dibuka secara resmi oleh Bupati Humbang Hasundutan, yang diwakili Sekdakab Saul Situmorang. 

Kegiatan Gerakan Sadar Wisata dan Aksi Sapta Pesona dilaksanakan Kementerian Pariwisata bekerjasama dengan Pemkab Humbang Hasundutan ini diikuti 300 peserta dari semua kalangan.

Sebagai pembicara pada Sosialisasi ini, Asdep Tata kelola Destinasi dan Pemberdayaan Masyarakat, Kementerian Pariwisata, diwakili Romi Astuti, SE, MM, Drs. Vandeik simanungkalit, MM, dr. Budiman Simanjuntak, M.Kes dan dari BNNP Provsu.

Editor: Sam

T#g:humbahasPariwisata
Berita Terkait
  • Kamis, 17 Agu 2017 21:17

    134 Napi Lapas II-B Humbahas peroleh Remisi Kemerdekaan

    Seratus Tiga Puluh Empat Narapidana penghuni lapas IIB Humbang Hasundutan mendapat remisi Kemerdekaan RI ke-72. Remisi ini diserahkan secara simbolis oleh Wakil Bupati Humbang Hasundutan, Saut Parlind

  • Kamis, 17 Agu 2017 18:27

    Peringatan Detik-detik Proklamasi di Humbahas

     Kemerdekaan Diraih Pahlawan Bangsa Dengan Perjuangan Berat dan Pengorbanan Luar Biasa Kemerdekaan bukanlah suatu hadiah dan pemberian yang diterima secara cuma-cuma, namun kemerdekaan dapat dira

  • Selasa, 15 Agu 2017 19:45

    Bupati Humbahas kukuhkan 36 Paskibraka 2017

    Bupati Humbang Hasundutan (Humbahas), Dosmar Banjarnahor, SE mengukuhkan 36 anggota Paskibraka yang dipersiapkan untuk penaikan dan penurunan bendera merah putih pada peringatan Hari Kemerdekaan RI ke

  • Sabtu, 12 Agu 2017 10:02

    Pemerintah Kabupaten Humbang Hasundutan Latih ASN Tentang Keprotokolan

    Wakil Bupati Humbang Hasundutan, Saut Parlindungan Simamora membuka secara resmi Bimtek Keprotokolan (11/8) di Pendopo Perkantoran Bukit Inspirasi Doloksanggul.

  • Senin, 07 Agu 2017 21:37

    Bank Mandiri salurkan Bansos PKH pada 206 KPM di Baktiraja

    Bantuan Sosial Program Keluarga Harapan (PKH) disalurkan PT. Bank Mandiri, Tbk kepada 206 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kecamatan Baktiraja (7/8) dipusatkan di Kantor Camat Baktiraja. Untuk

  • Selasa, 01 Agu 2017 21:31

    Dorong Usaha Mikro Kecil Bupati Humbahas Delegasikan IUMK Kepada Camat

    Pemerintah Humbang Hasundutan (Humbahas) memberikan stimulus untuk mendorong Usaha Mikro Kecil dengan memberikan kemudahan dalam mengurus Izin Usaha Mikro Kecil (IUMK) kepada Camat.

  • Sabtu, 29 Jul 2017 22:09

    Tengku Erry Serahkan Bantuan Rp12 Miliar untuk Pertanian Humbahas

    Gubsu Tengku Erry Nuradi menyampaikan bahwa dirinya selalu menyediakan waktu untuk hadir bersama para petani/kelompok tani, penyuluh dan Babinsa untuk memberikan semangat dan motivasi.

  • Sabtu, 29 Jul 2017 19:49

    14 Tahun Humbahas, Tengku Erry: Evaluasi, Koreksi dan Introspeksi Penting

    Gubsu Tengku Erry Nuradi menekankan pentingnya momentum evaluasi, koreksi dan introspeksi dalam membangun daerah menjadi lebih baik.

  • Rabu, 26 Jul 2017 22:06

    Hasil Kerajinan Tangan Warga Binaan Rutan Doloksanggul Butuh Perhatian Pemerintah

    Orang mengira selama ini hidup di dalam rumah tahanan (Rutan) atau Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) sangat menyeramkan, tetapi hal ini tidak terbukti kala kita berkunjung ke Rutan klas ll B Doloksanggul.

  • Selasa, 25 Jul 2017 11:25

    Bupati Humbahas Sampaikan Nota Pengantar LKPJ 2016 dan 15 Ranperda

    Bupati Humbang Hasundudtan, Dosmar Banjarnahor, SE menyampaikan Nota Pengantar Bupati Humbang Hasundutan tentang Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Akhir Tahun 2016 dan lima belas Rancangan

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2017 utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak