Sabtu, 16 Des 2017 12:26
  • Home
  • Ragam
  • Kembali ke Karo, Kapoldasu pimpin rapat bahas relokasi pengungsi Sinabung tahap ketiga

Kembali ke Karo, Kapoldasu pimpin rapat bahas relokasi pengungsi Sinabung tahap ketiga

Karo (utamanews.com)
Oleh: Dian
Rabu, 09 Agu 2017 09:09
Dibaca: 233 kali
Dok
Rapat membahas relokasi pengungsi Sinabung tahap ketiga
Kapolda Sumut memimpin rapat koordinasi terkait penanganan relokasi pengungsi erupsi Gunung Sinabung, di ruang kerja Bupati Tanah Karo, Selasa sore (8/8).

Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol. Drs. Paulus Waterpauw bersama dengan Bupati dan Wakil Bupati Tanah Karo melaksanakan pertemuan untuk membahas penanganan pengungsi erupsi Gunung Sinabung.

Kapolda Sumut didampingi beberapa Pejabat Utama Polda Sumut antara lain Dir Binmas Polda Sumut, Dir Pamobvit Polda Sumut, Dir Intelkam Polda Sumut, Dir Reskrimum Polda Sumut, Dir Reskrimsus Polda Sumut, Dansat Brimob Polda Sumut serta Kabid Humas Polda Sumut.

Selain itu turut hadir unsur FKPD Tanah Karo, Ka BPBD Sumut, serta Kepala Bidang Kehutanan Prov. Sumut.

Bupati Tanah Karo Terkelin Brahmana, SH pada awal paparannya mengucapkan terimakasih atas perhatian Kapolda Sumut terhadap masyarakat Tanah Karo, terutama perhatian kepada pengungsi erupsi Gunung Sinabung.

Sementara Yuliani Siregar, Kepala Bidang Perlindungan Hutan Pemprovsu, menyampaikan pemulihan kawasan hutan di Kuta Rakyat mulai dilaksanakan tanggal 07 Agustus 2017 ditunda pelaksanaannya sampai dengan relokasi lahan pengungsi tersedia sesuai permintaan dari Bupati Tanah Karo 

Ka BPBD yang menyampaikan rencana dilaksanakannya relokasi tahap ke-3 dan telah memfasilitasi pendanaan untuk relokasi tersebut. Dan, Kapolres Tanah Karo telah menyiapkan personil Polres Tanah Karo apabila dibutuhkan dalam pengamanan.

Dalam arahannya, Irjen Pol. Drs. Paulus Waterpauw menyampaikan bahwa ketika melakukan kunjungan ke lokasi pengungsian, sudah memerintahkan Kapolres Tanah Karo agar membantu pihak Pemkab dan Pengungsi agar melakukan pembersihan di sekitar lokasi pengungsian agar tercipta suasana yang bersih dan tidak menjadi sumber penyakit terkhusus sumber air yang kurang bersih di sekitar pengungsian.

"Saya selaku Kapolda Sumut berperan sebagai salah satu penggerak dalam pemecahan solusi", ujar Kapolda Sumut. 

Kapolda Sumut setuju dengan pengadaan relokasi tahap ke-3 terhadap pengungsi Gunung Sinabung, dan memberikan saran agar dilakukan transmigrasi atau relokasi pengungsi erupsi Gunung Sinabung ke daerah yang lebih aman.

Kapolda Sumut beserta Pemerintah Kab. Tanah Karo dan seluruh stake holder akan melaksanakan pertemuan selanjutnya dalam waktu dekat untuk menindaklanjuti kembali upaya penyelesaian relokasi pengungsi erupsi gunung sinabung tersebut. 

Editor: Budi

T#g:Paulus WaterpauwSinabung
Berita Terkait
  • Rabu, 06 Des 2017 14:06

    Poldasu gulung sindikat Narkoba libatkan Kapolsek Lolowau, sita 38 Kg Shabu

    Polda Sumut menggulung sindikat Narkoba Internasional, jaringan Malaysia-Indonesia dan menyita 38 Kg Shabu. Operasi penangkapan ini berlangsung cukup lama, sejak 25 Nopember 2017 hingga hari Selasa ta

  • Senin, 04 Des 2017 18:14

    Arahan Kapolda Sumut pada seluruh Perwira sejajaran Polda Sumut

    Selesai melaksanakan apel pagi, Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. Paulus Waterpauw memberi arahan mendadak kepada seluruh perwira sejajaran Polda Sumut, Senin (04/12/17) pukul 09.30 wib.Hadir dalam p

  • Selasa, 17 Okt 2017 16:07

    TNI, Polri dan Pemprov Sumut Tetap Solid

               Apel gabungan TNI, Polri dan Forkopimda untuk meningkatkan silaturahmi agar terjalin persatuan dan kebersamaan dalam menjaga keamanan wilayah Sumut pada khusus

  • Rabu, 20 Sep 2017 18:40

    GMKI minta Pemkab Bangun Tugu Relawan Erupsi Sinabung

    Koordinator Wilayah I PP GMKI Sumut-NAD bersama rombongan BPC GMKI Medan melakukan audiensi dengan Bupati Kabupaten Karo, di ruangan Bupati Karo, Kompleks Kantor Bupati, Kabanjahe, Selasa (19/9/2017).

  • Jumat, 01 Sep 2017 12:51

    Poldasu amankan 728 tersangka Narkoba dalam 2 minggu Operasi Antik

    2 minggu Operasi Anti Narkoba (Antik), sejak 14 s/d 28 Agustus 2017, Polda Sumut dan Jajarannya telah menangkap 728 orang tersangka dari 581 kasus.

  • Senin, 28 Agu 2017 06:48

    Kapolda Sumut Irjen Paulus digelari Tuha Somugö Sihönö Duha di Nias Selatan

    Kunjungan Kerja Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sumatera Utara (Sumut) Irjen Pol Drs Paulus Waterpauw di Kepulauan Nias terutama di Kabupaten Nias Selatan, Sabtu (26/8/2017), berlangsung meriah.

  • Kamis, 24 Agu 2017 19:14

    Kapolri beri semangat masyarakat terdampak erupsi gunung Sinabung

    Dalam sambutan, pesan serta harapan pada masyarakat pengungsi erupsi Gunung Sinabung, Jenderal Polisi Tito Karnavian mengatakan bahwa dirinya mempunyai kesan yang mendalam pada masyarakat Karo, karena

  • Rabu, 23 Agu 2017 06:43

    Mensos serahkan bantuan untuk pengungsi erupsi Sinabung

    Menteri Sosial (Mensos) Khofifah Indar Parawansa bersama Gubsu HT Erry Nuradi menyerahkan secara simbolis penyaluran bantuan sosial non tunai Program Keluarga Harapan (PKH).

  • Selasa, 22 Agu 2017 11:32

    Lusa, Kapolri akan ke Kabanjahe, bantu masyarakat terdampak erupsi Sinabung

    Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian akan menghadiri Kegiatan Bhakti Kesehatan dan Bhakti Sosial bagi pengungsi dan masyarakat Karo akibat erupsi Gunung Sinabung di di Stadion Samura Kabanjahe Kab.

  • Sabtu, 19 Agu 2017 17:19

    Pramuka Peduli dan Pecinta Kopi, galang amal untuk pengungsi Sinabung

    Pramuka peduli dan para pecinta kopi mengadakan acara amal untuk para korban Sinabung, yang diadakan besok pagi, Minggu, (20/8/2017), mulai pukul 10.00 WIB sampai dengan selesai, di Taman Cadika Medan

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2017 utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak