Jumat, 18 Agu 2017 00:15
Iklan Kota1
  • Home
  • Ragam
  • Kapoldasu tinjau zona merah gunung Sinabung di Kuta Tengah, Tanah Karo

Kapoldasu tinjau zona merah gunung Sinabung di Kuta Tengah, Tanah Karo

Karo (utamanews.com)
Oleh: Rls
Minggu, 06 Agu 2017 18:16
Dibaca: 165 kali
Dok
Kapoldasu berdoa bersama masyarakat Kuta Tengah memohon keselamatan dan keamanan, Minggu (6/8).

Kapolda Sumut Irjen Pol Drs Paulus Waterpauw dan Ketua Bhayangkari Daerah Sumut meninjau langsung Zona Merah Gunung Sinabung, di Kuta Tengah Kabupaten Karo, Minggu (6/8) siang.

Dalam kegiatan ini turut hadir Para Pejabat Utama Polda Sumut, pengurus Bhayangkari Daerah Sumut dan Kapolres Tanah Karo, Bupati Tanah Karo Terklin Brahmana, Dandim Tanah Karo, Kepala BPBD Provinsi Sumut Martin Sitepu serta masyarakat Kuta Tengah.

Kedatangan Kapolda Sumut mengecek langsung zona merah Gunung Sinabung bertujuan untuk mencari solusi dan jalan keluar dari permasalahan yang dihadapi masyarakat korban Erupsi Gunung Sinabung. 

"Untuk apa hadir di sini kalau tidak bisa mencari solusi yang dihadapi saudara-saudara kita yang terkena bencana erupsi Gunung Sinabung," ucap Kapolda Sumut.

Kapolda dan rombongan berharap agar masyarakat menyampaikan saran dan ide-ide kepada pemerintah daerah setempat yang nantinya apabila disetujui akan menjadi solusi untuk kepentingan bersama. 

"Masyarakat dan kelompok yang ada di sini agar berbicara dan memberi ide-ide yang nantinya akan dibicarakan dengan Pemkab Karo, nanti Dandim dan Kapolres Tanah Karo akan memfasilitasinya, yang apabila disetujui akan kita jadikan sebagai solusi," sambung Paulus.

Kapolda menyampaikan bencana alam ini tidak tahu kapan datangnya dan kapan berakhirnya.
"Namun tidak mungkin selamanya tinggal di pengungsian, karena itu dapat mempersulit masyarakat dan juga pemerintah", kata Irjen Paulus.

Kapolda Sumut dan masyarakat Kuta Tengah selanjut berdoa bersama memohon keselamatan dan keamanan Tanah Karo.

Editor: Dian

T#g:bencanaPaulus WaterpauwSinabung
Berita Terkait
  • Senin, 14 Agu 2017 22:04

    Irjen Pol Paulus ekspos hasil pengungkapan kasus di Polrestabes Medan

    Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol.  Paulus Waterpauw mengekspos pengungkapan kasus menonjol di wilayah hukum Polrestabes Medan periode Juli-Agustus  2017, di lapangan Mapolrestabes Medan, Sen

  • Senin, 14 Agu 2017 08:04

    PFI Bantu Warga Lingkar Sinabung

    Pewarta Foto Indonesia (PFI) Aceh dan Medan menyalurkan bantuan masker, paket perlengkapan sekolah berupa buku, alat tulis kepada anak-anak warga yang bermukim di lingkar Gunung Sinabung, Desa Tiga Pa

  • Rabu, 09 Agu 2017 11:09

    Kapolda Sumut minta masyarakat tidak tutup akses jalan PT Wampu Electric

    Kapolda Sumut meminta agar masyarakat tidak melakukan penutupan jalan terhadap operasional PT. Wampu Electric Power (WEP), sehingga perusahaan dapat beroperasi kembali dan dapat memberikan kewajibanny

  • Rabu, 09 Agu 2017 09:09

    Kembali ke Karo, Kapoldasu pimpin rapat bahas relokasi pengungsi Sinabung tahap ketiga

    Kapolda Sumut memimpin rapat koordinasi terkait penanganan relokasi pengungsi erupsi Gunung Sinabung, di ruang kerja Bupati Tanah Karo, Selasa sore (8/8).

  • Kamis, 03 Agu 2017 17:53

    Paulus Beri Pengarahan pada Personel Polrestabes Medan

    Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sumatera Utara Irjen Pol. Drs. Paulus Waterpauw didampingi Para Pejabat Utama Polda Sumut memberikan  pengarahan kepada Personil Kepolisian Resort Kota Besar (P

  • Kamis, 03 Agu 2017 09:03

    Diterjang Angin Puting Beliung, 10 Unit Rumah di Kecamatan Galang Rusak

    Sedikitnya 10 unit rumah rusak akibat diterjang angin puting beliung di Kecamatan Galang kabupateb Deli Serdang, Sumut. Meskipun tidak ada korban jiwa, namun kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

  • Kamis, 03 Agu 2017 00:33

    Kunjungi Tanjung Balai, Irjen Paulus beri penghargaan pada 37 personil Polri

    Saat melaksanakan kunjungan kerja ke Polres Tanjung Balai, Irjen Pol. Drs. Paulus Waterpauw selaku Kapolda Sumut memberikan penghargaan kepada 37 orang personil Polres Tanjung Balai yang berprestasi dalam melaksanakan tugas.

  • Sabtu, 29 Jul 2017 19:49

    14 Tahun Humbahas, Tengku Erry: Evaluasi, Koreksi dan Introspeksi Penting

    Gubsu Tengku Erry Nuradi menekankan pentingnya momentum evaluasi, koreksi dan introspeksi dalam membangun daerah menjadi lebih baik.

  • Sabtu, 15 Jul 2017 20:55

    Ini foto 8 tersangka narkoba yang ditangkap di Perbaungan pagi tadi

    Kapoldasu Irjen Pol Paulus Waterpauw dan Deputi Pemberantasan BNN, Irjen Pol Arman Depari serta pejabat Bea Cukai Sumatera Utara memaparkan kasus penangkapan jaringan narkoba internasional yang ditang

  • Rabu, 12 Jul 2017 08:12

    DPRD Sumut terima kunjungan Kapoldasu Irjen Paulus

    Ketua DPRD Prov. Sumut H. Wagirin Arman S.Sos didampingi Aduhot Simamora Wakil Ketua DPRD Sumut, Baskami Ginting Ketua Badan kehormatan Dewan, Ketua Fraksi Hanura Toni Togatorop, Sekertaris DPRD Sumut

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2017 utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak