Jumat, 20 Okt 2017 15:55
  • Home
  • Ragam
  • Kapoldasu tinjau zona merah gunung Sinabung di Kuta Tengah, Tanah Karo

Kapoldasu tinjau zona merah gunung Sinabung di Kuta Tengah, Tanah Karo

Karo (utamanews.com)
Oleh: Rls
Minggu, 06 Agu 2017 18:16
Dibaca: 255 kali
Dok
Kapoldasu berdoa bersama masyarakat Kuta Tengah memohon keselamatan dan keamanan, Minggu (6/8).

Kapolda Sumut Irjen Pol Drs Paulus Waterpauw dan Ketua Bhayangkari Daerah Sumut meninjau langsung Zona Merah Gunung Sinabung, di Kuta Tengah Kabupaten Karo, Minggu (6/8) siang.

Dalam kegiatan ini turut hadir Para Pejabat Utama Polda Sumut, pengurus Bhayangkari Daerah Sumut dan Kapolres Tanah Karo, Bupati Tanah Karo Terklin Brahmana, Dandim Tanah Karo, Kepala BPBD Provinsi Sumut Martin Sitepu serta masyarakat Kuta Tengah.

Kedatangan Kapolda Sumut mengecek langsung zona merah Gunung Sinabung bertujuan untuk mencari solusi dan jalan keluar dari permasalahan yang dihadapi masyarakat korban Erupsi Gunung Sinabung. 

"Untuk apa hadir di sini kalau tidak bisa mencari solusi yang dihadapi saudara-saudara kita yang terkena bencana erupsi Gunung Sinabung," ucap Kapolda Sumut.

Kapolda dan rombongan berharap agar masyarakat menyampaikan saran dan ide-ide kepada pemerintah daerah setempat yang nantinya apabila disetujui akan menjadi solusi untuk kepentingan bersama. 

"Masyarakat dan kelompok yang ada di sini agar berbicara dan memberi ide-ide yang nantinya akan dibicarakan dengan Pemkab Karo, nanti Dandim dan Kapolres Tanah Karo akan memfasilitasinya, yang apabila disetujui akan kita jadikan sebagai solusi," sambung Paulus.

Kapolda menyampaikan bencana alam ini tidak tahu kapan datangnya dan kapan berakhirnya.
"Namun tidak mungkin selamanya tinggal di pengungsian, karena itu dapat mempersulit masyarakat dan juga pemerintah", kata Irjen Paulus.

Kapolda Sumut dan masyarakat Kuta Tengah selanjut berdoa bersama memohon keselamatan dan keamanan Tanah Karo.

Editor: Dian

T#g:bencanaPaulus WaterpauwSinabung
Berita Terkait
  • Selasa, 17 Okt 2017 16:37

    Dandim 0824 pimpin Anggota dan Masyarakat Gali Timbunan Longsor Untuk Temukan Korban Bencana

    Desa Jambesari Kecamatan Sumberbaru lokasi kejadian bencana alam tanah longsor dapat dikatakan sebagai segitiga perbatasan karena desa tersebut berada di wilayah Kecamatan Sumberbaru Kabupaten Jember,

  • Selasa, 17 Okt 2017 16:07

    TNI, Polri dan Pemprov Sumut Tetap Solid

               Apel gabungan TNI, Polri dan Forkopimda untuk meningkatkan silaturahmi agar terjalin persatuan dan kebersamaan dalam menjaga keamanan wilayah Sumut pada khusus

  • Rabu, 20 Sep 2017 18:40

    GMKI minta Pemkab Bangun Tugu Relawan Erupsi Sinabung

    Koordinator Wilayah I PP GMKI Sumut-NAD bersama rombongan BPC GMKI Medan melakukan audiensi dengan Bupati Kabupaten Karo, di ruangan Bupati Karo, Kompleks Kantor Bupati, Kabanjahe, Selasa (19/9/2017).

  • Jumat, 01 Sep 2017 12:51

    Poldasu amankan 728 tersangka Narkoba dalam 2 minggu Operasi Antik

    2 minggu Operasi Anti Narkoba (Antik), sejak 14 s/d 28 Agustus 2017, Polda Sumut dan Jajarannya telah menangkap 728 orang tersangka dari 581 kasus.

  • Senin, 28 Agu 2017 06:48

    Kapolda Sumut Irjen Paulus digelari Tuha Somugö Sihönö Duha di Nias Selatan

    Kunjungan Kerja Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sumatera Utara (Sumut) Irjen Pol Drs Paulus Waterpauw di Kepulauan Nias terutama di Kabupaten Nias Selatan, Sabtu (26/8/2017), berlangsung meriah.

  • Kamis, 24 Agu 2017 19:14

    Kapolri beri semangat masyarakat terdampak erupsi gunung Sinabung

    Dalam sambutan, pesan serta harapan pada masyarakat pengungsi erupsi Gunung Sinabung, Jenderal Polisi Tito Karnavian mengatakan bahwa dirinya mempunyai kesan yang mendalam pada masyarakat Karo, karena

  • Kamis, 24 Agu 2017 06:34

    Sumut Kategori Tinggi Bencana, Gubsu Erry minta Pemkab dan Pemko buat terobosan konkrit

    Dengan menggunakan helikopter, tim Basarnas Sumut sukses menyelamatkan seorang nelayan yang tenggelam akibat diterpa anging kencang di Pantai Cermin, Serdang Bedagai, Rabu (23/8/2017).

  • Rabu, 23 Agu 2017 06:43

    Mensos serahkan bantuan untuk pengungsi erupsi Sinabung

    Menteri Sosial (Mensos) Khofifah Indar Parawansa bersama Gubsu HT Erry Nuradi menyerahkan secara simbolis penyaluran bantuan sosial non tunai Program Keluarga Harapan (PKH).

  • Selasa, 22 Agu 2017 11:32

    Lusa, Kapolri akan ke Kabanjahe, bantu masyarakat terdampak erupsi Sinabung

    Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian akan menghadiri Kegiatan Bhakti Kesehatan dan Bhakti Sosial bagi pengungsi dan masyarakat Karo akibat erupsi Gunung Sinabung di di Stadion Samura Kabanjahe Kab.

  • Sabtu, 19 Agu 2017 17:19

    Pramuka Peduli dan Pecinta Kopi, galang amal untuk pengungsi Sinabung

    Pramuka peduli dan para pecinta kopi mengadakan acara amal untuk para korban Sinabung, yang diadakan besok pagi, Minggu, (20/8/2017), mulai pukul 10.00 WIB sampai dengan selesai, di Taman Cadika Medan

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2017 utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak