Selasa, 26 Sep 2017 01:38
  • Home
  • Ragam
  • Kapal Listrik Dioperasikan, Gubernur Optimis Masalah Listrik Sumut Teratasi

Kapal Listrik Dioperasikan, Gubernur Optimis Masalah Listrik Sumut Teratasi

Belawan (utamanews.com)
Oleh: Rls
Senin, 05 Jun 2017 02:55
Dibaca: 249 kali
Gubsu Tengku Erry Nuradi meninjau dimulainya uji coba operasional Kapal Pembangkit Listrik Marine Vessel Power Plant (MVPP) di pusat pembangkit listrik PLN Sicanang, Belawan, Minggu (4/6/2017) sore.

Erry menyampaikan bahwa pembangunan menuju Sumut Paten merupakan satu hal yang optimis. "Secara bertahap, Sumatera Utara terus berbenah dan semakin maju. Dengan kehadiran Kapal Pembangkit Listrik MVPP dari Turki ini kita optimis masalah listrik di Sumut selama 30 tahun ini bisa teratasi," ujar Gubernur usai meninjau kapal pembangkit listrik berkapasitas 240 MW tersebut.

Erry menyebutkan, bahwa saat ini, pembangkit listrik di sejumlah lokasi seperti di Sarulla, Pangkalan Susu serta pembangkit mini juga sedang dalam tahap pembangunan sebelum beroperasi. Diharapkannya dalam waktu tiga tahun mendatang, pasokan listrik dari pembangkit yang ada nantinya, akan cukup menjamin kebutuhan listrik bagi Sumatera Utara.

"Insha Allah tidak ada lagi pemadaman (krisis listrik), dengan adanya cadangan dari Kapal MVPP 240 Megawatt yang bisa diambil extention hingga 480 MW. Jadi secara teknis listrik kita cukup," sebut Erry.

Erry juga berharap pada peresmian penggunaan Kapal MVPP nantinya dihadiri langsung Presiden RI Joko Widodo dalam beberapa waktu mendatang. Termasuk meresmikan penggunaan jalan Tol yang pada momentum arus mudik nantinya akan bisa dilewati sebagai proses uji coba sebelum digunakan resmi dan berbayar.

Sementara, Direktur PLN Regional Sumatera Amir Rosidin dalam sambutan singkatnya mengapresiasi sekaligus berterimakasih atas perhatian yang besar dari Gubernur Tengku Erry Nuradi terhadap kondisi kelistrikan di Sumut. Pihaknya berharap dengan kemajuan yang ada sekarang ini, akan mampu menyelesaikan persoalan byar pet yang selama ini menjadi masalah di masyarakat.

Sementara anggota DPD RI Parlindungan Purba yang juga hadir pada acara tersebut, mengaku optimis dengan upaya pemerintah pusat dan provinsi dalam menyelesaikan persoalan pasokan listrik yang ada. Dirinya berharap ke depan, dengan adanya pembangunan pembangkit listrik oleh PLN dan pihak swasta, cadangan yang dimiliki mencapai 50 persen.

Hadir dalam kunjungan tersebut, Ketua TP PKK Sumut Evi Diana Erry, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Hidayati, Dinas Perikanan dan Kelautan Zonny Waldi, Dinas Perhubungan Anthony Siahaan, Dinas Koperasi dan UMKM M Zein Siregar, Dinas Pendidikan Arsyad Lusbis, Badan Pengembangan SDM Bonar Sirait, Inspektur OK Hendry, Bappeda Imran Oemar, Dinas PMPPTSP Bondaharo Siregar, Biro Umum dan Perlengkapan, Biro Humas dan Protokoler Ilyas Sitorus, pihak pengelola Kapal Pembangkit MVPP dari Turki serta para alim ulama.

Editor: Sam

T#g:MVPPTurkiListrik
Berita Terkait
  • Minggu, 13 Agu 2017 12:43

    Gubsu Erry Resmikan PLTMH Pergetteng-getteng Sengkut

    Gubsu Tengku Erry Nuradi melakukan ground breaking pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Mini Hydro (PLTMH​) Lae Ordi 1 yang terletak di Pergetteng-getteng Sengkut, Kabupaten Pakpak Bharat, Sabt

  • Rabu, 09 Agu 2017 11:09

    Kapolda Sumut minta masyarakat tidak tutup akses jalan PT Wampu Electric

    Kapolda Sumut meminta agar masyarakat tidak melakukan penutupan jalan terhadap operasional PT. Wampu Electric Power (WEP), sehingga perusahaan dapat beroperasi kembali dan dapat memberikan kewajibanny

  • Selasa, 08 Agu 2017 14:28

    2 Desa Terisolir di Labura Dapat "Kado Kemerdekaan" dari PLN

    Komitmen PT PLN (Persero) untuk menerangi negeri terus dilakukan. Kemarin, Senin (7/8), PLN wilayah Rantau Prapat melakukan peresmian penyalaan listrik pertama bagi pelanggan dalam program listrik ped

  • Kamis, 27 Jul 2017 07:07

    Kantor Pemerintahan di Pemko Binjai curi arus listrik PLN?

    Pemutusan jaringan listrik Sat Pol PP yang dilakukan PLN Kota Binjai masih menjadi gunjingan.

  • Rabu, 26 Jul 2017 16:46

    Diduga menunggak, Listrik Kantor Satpol PP Binjai diputus PLN

    Beredar informasi PLN melancarkan razia di sejumlah perkantoran Pemerintah Kota (Pemko) Binjai yang dipimpin Walikota Idaham.

  • Rabu, 19 Jul 2017 17:19

    DPD RI Serap Masukan Sumut Soal RUU Energi Terbarukan

    Delegasi Komite II DPD RI melakukan kunjungan kerja ke Sumut, Selasa (18/7), dengan tujuan menggali masukan dan menginventarisir berbagai masalah terkait soal RUU energi terbarukan yang saat ini sedan

  • Senin, 10 Jul 2017 07:10

    Wanita setengah telanjang tergantung di kabel listrik

    Wanita setengah telanjang tengah tergantung di kabel listrik beredar viral di media sosial China. Dalam video viral itu tubuh wanita bercelana dalam merah itu tampak lemas, tidak diketahui masih bernyawa atau tidak.

  • Minggu, 18 Jun 2017 00:28

    Naas, pekerja air isi ulang tewas kesetrum listrik

    Carmudi, 25 tahun, warga dusun Pangkah, Desa Kendaldoyong, Kecamatan Petarukan, Kabupeten Pemalang, Jawa Tengah, tewas akibat sengatan listrik di tempat pengisian air minum isi ulang milik H Rohani, Kamis (15/06/2017).

  • Rabu, 14 Jun 2017 10:44

    Polsek amankan WNA Turki tanpa paspor, punya surat nikah di KUA Delitua

    Omer Sartoglu, 42 tahun, warga negara asing (WNA) asal Turki diamankan Polsek Delitua, di rumah kontrakan milik Darman, di Kedai Durian, Delitua, Senin malam (12/6).

  • Senin, 29 Mei 2017 23:29

    Warga Ujung Batu Lempari Kantor PLN Ranting

    Masyarakat warga Ujung Batu yang diduga kesal karena listrik mati berturut-turut tanpa adanya pemberitahuan, mendatangi kantor PLN Ranting kecamatan Ujung Batu Kabupaten Rokan Hulu, Riau, Minggu (28-05-2017) sekira pukul 19.00 WIB.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2017 utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak