Senin, 18 Jun 2018 22:41
Iklan Paslon Paluta
  • Home
  • Ragam
  • Infrastruktur di Kualuh Hilir Labura memprihatinkan

Infrastruktur di Kualuh Hilir Labura memprihatinkan

Labura (UtamaNews.com)
Oleh: Sam
Minggu, 03 Sep 2017 10:33
Dok
Jalan ke Panton penyeberangan
Selamat Puasa Paluta

Kondisi infrastruktur di wilayah kabupaten Labuhan Batu Utara (Labura) masih memprihatinkan, bahkan masih ada jalan di Labura yang sama sekali belum pernah tersentuh oleh pembangunan.

Tokoh mahasiswa Labura, kandidat DR Rustam Ependi menyatakan anggaran pembangunan yang menghabiskan miliaran lebih, tetapi hasilnya tidak dirasakan masyarakat Kualuh Hilir Labura. 

Rustam Ependi khususnya menyoroti pembangunan akses penyebrangan menggunakan Panton, agar mobil bisa menyeberang di Kualuh Hilir.

"Masyarakat mendambakan akses penyeberangan agar kendaran seperti mobil bisa, kenyataannya panton tidak bisa dioperasikan. Jalan menuju Panton menjadi kandang lembu. Siapa yang harus bertanggung jawab semua ini?" tutur Rustam, Sabtu (2/9).

Rustam menegaskan bahwa Pemkab Labura harus bertanggung jawab, karena telah membangun asal-asalan.

"Wahai pemuda Kualuh Hilir, rapatkan barisan. Daerah kelahiran semakin tertindas. Mari sama-sama kita meminta Kejaksaan Tinggi dan KPK untuk menangkap oknum-oknum yang bertanggung jawab dengan pembangunan ini," tegasnya.

"Apakah ini merupakan cerminan atau hakekat dari kemerdekaan yang selama ini kita dengungkan dan banggakan. Kita mau keseriusan Pemkab mencari solusi agar jalan Kualuh Hilir layak dijalani. Bukan hanya kerikil atau timbunan yang diserak-serak yang bisa hanyut dibawa hujan," ujar Rustam Ependi, warga Kualuh Hilir yang sedang studi S3 di UIN SU.

Hal senada juga disampaikan oleh Ahmed Syafii Tambusai Ketua Bidang Pemberdayaan Umat Badko HMI Sumut dan Garda Bangsa Kabupaten Labura.

"Apakah ini merupakan diskriminasi atas hak sebagai warga negara ataukah kealpaan dari penguasa, hanya Tuhanlah yang tahu," ujar Ahmed Syafii Tambusai, baru-baru ini.

Dikatakannya, infrastruktur di kecamatan bagian pesisir Labura, khususnya Kualuh Hilir sangat memprihatinkan. Jalan di kawasan ini mirip persawahan tatkala musim hujan dan penuh debu di musim kemarau. Lembutnya lapisan teratas tanah disertai kelabilan konstruksi menjadikan jalan dimaksud bagaikan berada di suatu lokasi suku pedalaman yang tidak tergambar dalam peta negeri ini. 

Hal ini membuat para mahasiswa asal Labura mengharapkan Pemkab serius menyelesaikan permasalahan tersebut, mengingat sumber daya alam di kawasan ini sangat potensial seperti beras dan ikan.

"Kami menilai Pemkab Labura hari ini belum menorehkan prestasi yang baik tentang pembagunan infrastruktur di Kualuh Hilir. Pembangunan yang tidak tepat sasaran, kurang berkualitas serta perencanaan yang kurang matang. Pemkab seolah-olah tutup mata terhadap kondisi infrastruktur di Kualuh Hilir. Menurut kami sudah tidak sesuai dengan amanah Undang-undang dan tujuan dari dimekarkannya Labuhanbatu," ujarnya.

Editor: Budi

T#g:Infrastrukturlabura
Berita Terkait
  • Kamis, 14 Jun 2018 21:44

    Jabat 2 Periode, Bang Sihar Harap Bupati Labura Tidak Lupa Hubungan Marga Sitorus

    Kedatangan Bang Sihar Sitorus Sebagai Cawagubsu Paslon Nomor Urut 2 DJOSS di Kecamatan Merbau mendapat sambutan ratusan masyarakat maupun relawan DJOSS. Dalam kesempatan tersebut, selain memperkenalka

  • Rabu, 13 Jun 2018 15:43

    Warga Jambi Ucapkan Terimakasih pada Jokowi, Perjalanan Mudik Ramai dan Lancar ke Labura

    Pemudik pada H-3 Jelang Perayaan Idul Fitri 2018 tampak meramaikan Jalan Lintas Sumatera Sepanjang Jalan Kabupaten Labuhanbatu Utara.

  • Sabtu, 02 Jun 2018 12:12

    Sihar Targetkan Taput-Labuhanbatu Harus Punya Jalan Penghubung

    Cawagub Sumatera Utara (Sumut) Sihar Sitorus menargetkan jalan provinsi penghubung Kabupaten Tapanuli Utara (Taput) dan Labuhanbatu dapat dilintasi dan dijangkau dengan baik. Target tersebut harus ter

  • Sabtu, 19 Mei 2018 17:09

    Aktivis Hukum Aek Kuo: Saya Berangkat Ke Jakarta Temui Bos Sinarmas Grup

    Sejumlah permasalahan antara Perkebunan PT. Smart, Tbk Padang Halaban dengan masyarakat, seperti tidak kunjung habisnya. Dimulai dari ingkarnya pihak perkebunan untuk melaksanakan hasil kesepakatan be

  • Senin, 07 Mei 2018 17:17

    Kapolres: Kondisi Jalan Nasional di Tapanuli Selatan Rusak Berat

    Kondisi jalan nasional lintas tengah tepatnya di Kecamatan Angkola Timur, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) tampak dipenuhi lubang. Tidak hanya berlubang, kondisi jalan di kawasan tersebut juga berg

  • Rabu, 18 Apr 2018 20:08

    Akses Jalan ke Afedling III PTPN4 Sosa Mirip Kolam Buaya

    Warga masyarakat yang bermukim di daerah Disbun Desa Ujung Batu Kecamatan Sosa, Kabupaten Padang Lawas (Palas) merasa resah dengan kondisi dan keadaan badan jalan akses menuju ke lokasi Afdeling III PTPN4 Sosa yang mirip kolam buaya.

  • Jumat, 13 Apr 2018 06:33

    Terungkap dalam Musrenbang 2018, Ini Tugas Berat untuk Gubsu Mendatang

    Tugas berat dan pekerjaan rumah menumpuk akan diemban pasangan calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara 2018-2023 mendatang. Persoalan ketimpangan pembangunan menjadi hal yang harus d

  • Selasa, 03 Apr 2018 16:33

    Minta Jalannya Dibenahi, Warga Desa Bakaran Batu Nyatakan Tolak Politik Uang

    Warga Desa Bakaran Batu Malasori, Dolok Masihul, Serdang Bedagai meminta Sihar Sitorus melakukan pembenahan jalan di kampung mereka. Karena, kerusakan jalan selama ini sangat mengganggu aktivitas mere

  • Sabtu, 24 Mar 2018 07:24

    Pemko Sibolga Akui Perekonomian Alami Penurunan

    Pemerintah Kota Sibolga mengakui bahwa perekonomian di kota ini mengalami penurunan.

  • Senin, 05 Mar 2018 16:25

    Siapapun Gubsu dan Bupatinya, Warga Minta Jalan Provsu di Palas Diperbaiki

    Sejumlah warga masyarakat di daerah Kabupaten Padang Lawas (Palas) sudah berulangkali menyampaikan persoalan perbaikan infrastruktur badan jalan Provinsi Sumut (provsu) yang terbentang di daerah ini.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2018 utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak