Senin, 18 Jun 2018 05:08
Iklan Paslon Paluta
  • Home
  • Ragam
  • Gubsu Resmikan Musholla & Gereja Taman Simalem Resort

Gubsu Resmikan Musholla & Gereja Taman Simalem Resort

Karo (utamanews.com)
Oleh: Dian/Rls
Minggu, 10 Jun 2018 19:00
Humas Pemprov Sumut
Selamat Puasa Paluta
Gubsu Tengku Erry Nuradi meresmikan musholla Mustika Akbar dan gereja Oikumene, Taman Simalem Resort, Kec. Merek, Kab. Karo, Sabtu (9/6/2018) malam.

Peresmian dihadiri Bupati Karo Terkelin Brahmana, Sekda Provsu Sabrina, Ketua PKK Sumut Evi Diana, Asisten Ekbang Ibnu S Hutomo dan para Kepala OPD Provsu, Dewan Direksi Taman Simalem Resort Tandeanus Sukardi, para pendeta dan alim ulama, tokoh masyarakat, anak yatim serta undangan lainnya.

Gubsu Erry dalam kesempatan itu mengatakan, Provinsi Sumatera Utara (Provsu) merupakan daerah yang heterogen dan memerlukan toleransi yang tinggi, baik antar suku, ras maupun agama. Namun masyarakat di negeri berbilang kaum ini dapat hidup berdampingan dengan damai, sehingga suasana kondusif, aman dan tentram dapat terus dipertahankan hingga saat ini. "Kita adalah bangsa yang besar, yang memiliki banyak keberagamaan dan perbedaan baik, dari suku bangsa, bahasa, adat istiadat dan agama. Untuk itu, saya mengajak seluruh masyarakat Sumut agar jangan menciptakan perbedaan. Karena perbedaan itu dapat dimanfaatkan bangsa lain untuk memecahbelah dan menguasai bangsa kita. Mari kita saling merajut perbedaan dengan menciptakan ke Bhinekaan Tunggal Ika dalam bingkai NKRI," ujar Gubsu Erry Nuradi.

Gubsu mengatakan, pembangunan dua tempat ibadah ini hendaknya dapat menjadi contoh bagi daerah lain di Sumut khususnya dan Indonesia umumnya, bahwa perbedaan itu indah dan justru menjadi kekuatan untuk bangsa Indonesia.

Menyinggung pariwisata, Erry Nuradi mengatakan bahwa Sumut memiliki potensi wisata yang cukup banyak baik wisata alam, wisata religi dan wisata heritage. "Marilah kita bergandengan tangan untuk terus mengembangkan potensi wisata sehingga menjadi icon daerah baik di tingkat nasional bahkan sampai ke internasional," katanya.

Bupati Karo Terkelin Brahmana menjelaskan bahwa peresmian mushalla dan gereja yang dibangun secara berdampingan ini menandakan bahwa masyarakat di daerah ini walaupun berbeda agama tetapi selalu hidup berdampingan dengan rukun dan damai. "Untuk itu kami pemerintah daerah memberikan apresiasi yang tinggi kepada pihak Taman Simalem Resort yang telah membangun kedua tempat ibadah di kawasan wisata. Sehingga berwisata tidak menghambat ibadah," kata Terkelin Brahmana.

Director of Operation Bernard Tay menjelaskan bahwa Taman Simalem Resort merupakan tempat yang pemandangannya sangat indah, karena berada dipinggir Danau Toba. "Pihak kami akan terus membangun fasilitas publik sehingga akan menambah para wisatawan yang berkunjung di daerah ini," katanya.

Sementara itu, Ustadz H Samin Pane dalam tausiyahnya menyampaikan, puasa adalah ibadah sirriyah (rahasia) artinya hanya orang yang berpuasa dan Allah SWT yang tahu. Untuk itulah puasa ini benar-benar menguji keimanan seseorang. "Karena sekecil apapun kebaikan dan keburukan yang kita lakukan dicatat oleh para malaikat dan diketahui Allah SWT," katanya.

Usai menandatangani prasasti musholla dan gereja yang diresmikan, Gubsu menyantuni kaum dhuafa dan anak yatim, buka puasa bersama, sholat Isya dan Tarawih berjamaah.

Editor: Erickson

T#g:Masjid
Berita Terkait
  • Sabtu, 16 Jun 2018 15:16

    2000 Masjid di Jember Dibanjiri Jemaah Sholat Idul Fitri

    Dandim 0824 Jember Perintahkan Seluruh Jajaran Pantau dan Amankan Lokasi Ibadah.

  • Sabtu, 09 Jun 2018 03:09

    Panglima TNI Resmikan Masjid Al Hadi di Lanud Adi Sutjipto

    Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. bersama Ketum Dharma Pertiwi Ibu Nanny Hadi Tjahjanto didampingi Kasau Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E., S.Sos., M.M., Aspers Panglima TNI Marsda TNI De

  • Jumat, 08 Jun 2018 18:38

    Koramil 0824/09 Tempurejo Karya Bakti TNI Pembangunan Masjid Istiqomah

    5 orang anggota Koramil 0824/09 Tempurejo dipimpin Pelda Miseran dan masyarakat sebanyak 107 orang, melaksanakan Karya Bakti TNI dengan sasaran penggalian pondasi rencana pembangunan masjid Istiqomah,

  • Minggu, 03 Jun 2018 20:53

    Wakapolri Lantik Pengurus Prima DMI Sumut

    Wakapolri Komjen Pol Syafruddin yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) melantik Perhimpunan Remaja Masjid (Prima) DMI Sumatera Utara, Minggu (3/6) petang. Selain mela

  • Kamis, 24 Mei 2018 10:14

    Safari Ramadhan Wakil Bupati Berikan Bingkisan Ke Masjid Arrohman Danau Balai

    Hari ke Tujuh Puasa, Tim Safari Ramadhan Wakil Bupati Labuhanbatu, H.Andi Suhaimi Dhalimunthe, ST.MT, beserta rombongan,melaksanakan buka puasa bersama di Masjid Arrohman Danau Balai bersama tokoh aga

  • Rabu, 23 Mei 2018 18:23

    Djarot: Tidak Boleh Menebar Kebencian dan Saling Menjelekkan

    Calon Gubernur Sumatera Utara Djarot Saiful Hidayat menegaskan rumah-rumah ibadah tidak boleh dijadikan untuk kegiatan politik praktis. Juga di sekolah-sekolah dan universitas, sama sekali tidak bisa dipakai untuk politik praktis.

  • Senin, 21 Mei 2018 19:21

    Muspika Mumbulsari Safari Ramadhan Di Masjid Mujahidin

    Kabupaten Jember yang memiliki penduduk dengan mayoritas pemeluk agama Islam pada suasana puasa Ramadhan seperti sekarang ini kegiatan peribadatan di masjid-masjid tentunya mengalami peningkatan setia

  • Senin, 21 Mei 2018 02:21

    Tidak Sengaja Bertemu, Warga Berebut Foto dengan Sihar

    Usai melaksanakan sejumlah kegiatan pada hari Minggu, (20/5/2018) di Medan, Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Sumatera Utara (Sumut) Sihar Sitorus singgah di salah satu warung untuk makan malam. Dan tanp

  • Kamis, 10 Mei 2018 23:10

    Dandim 0824 dan Kapolres Jember Hadiri Peresmian Masjid

    Bertempat di Komplek Yayasan Pendidikan Islam Bustanul Ulum Desa Jatian Kec Pakusari Kabupaten Jember pada Kamis (10/05/2018) dilaksanakan acara Peresmian Masjid dan Lepas Pisah Siswa SMK Ibu yang telah lulus.

  • Rabu, 09 Mei 2018 04:09

    PT MSB Bantu Material Pembangunan Masjid Al Ikhlas

    Sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungannya, manajemen perusahaan PT Mandiri Sawit Bersama (PT MSB) berlokasi di Desa Aek Tinga, Kecamatan Sosa Kabupaten Padang Lawas (Palas), memberikan sejumlah

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2018 utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak