Selasa, 22 Mei 2018 18:59
  • Home
  • Ragam
  • Gubernur Berharap Kanwil Kemenkumham Sumut Jadi Nomor Satu

Gubernur Berharap Kanwil Kemenkumham Sumut Jadi Nomor Satu

MEDAN (utamanews.com)
Oleh: Sam/rls
Rabu, 16 Mei 2018 07:16
Humas Pemprovsu
Pisah sambut Kakanwil Kemenkumham Sumut, Senin (15/5).
Gubsu Tengku Erry Nuradi mengucapkan selamat datang kepada Kepala Kantor Wilayah Kementrian Hukum dan HAM (Kakanwil Kemenkumham) Sumatera Utara (Sumut) yang baru Drs Priyadi Bc IP MSi. Diharapkan, di bawah kepemimpinan yang baru, Kanwil Kemenkumham semakin kompak agar menjadi Kanwil nomor satu di Indonesia.

"Semoga Kakanwil Kemenkumham yang baru, bisa mewujudkan apa yang diharapkan semua komponen negara, termasuk Pemprovsu," ucap Tengku Erry Nuradi, saat menghadiri pisah sambut Kakanwil Kemenkumham Sumut dari Drs Liberti Sitinjak MM MSi kepada Drs Priyadi Bc IP Msi di Hotel Four Points Medan, Senin (14/5/2018) malam.

Tengku Erry mengatakan, Kanwil Kemenkumham Sumut memiliki banyak tantangan. Khususnya yang berhubungan dengan kemasyarakatan. "Ini juga jadi tantangan bagi Lapas yang ada, tentunya jangan sampai ada kejadian seperti beberapa tahun yang lalu, karena fasilitas yang minim, sehingga menimbulkan gejolak," katanya.

Tengku Erry juga mengapresiasi kinerja Kakanwil Kemenkumham Sumut selama ini. Dalam beberapa tahun terakhir, jumlah kabupaten/kota di Sumut yang mendapatkan penghargaan Hak Asasi Manusia (HAM) meningkat setiap tahun.  Provinsi Sumut juga sudah tiga kali mendapat penghargaan serupa. "Prestasi tersebut didapat karena peran Kepala Kantor Wilayah Kementrian Hukum dan Ham Sumatera Utara," ungkapnya.

Kepada Drs Liberti Sitinjak MM MSi, yang kini diangkat menjadi Sekretaris Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kemenkumham, Gubsu mengucapkan terimakasih. "Terimakasih kepada Bapak Liberti atas kerjasama yang baik selama ini, semoga di tempat yang baru dapat lebih baik lagi," ujarnya.

Sementara itu, Liberti Sitinjak mengatakan, menjadi pemimpin adalah sebuah tanggung jawab moral.
"Dan Bapak Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi adalah motivator saya," ujarnya.

Liberti juga menyebut sinergitas antar instansi sangat penting. Hal tersebut menunjukan profesional, akuntabel, sinergi, transparan dan inovasi. "Saya juga mengucapkan terimakasih, atas bantuan Gubsu, Kanwil Kemenkumham menerima alokasi lahan seluas 30 hektar untuk dibangun Lapas baru," katanya.

Kakanwil Kemenkumham Sumut Drs Priyadi Bc IP MSi menyampaikan, dukungan dari pemerintah daerah sangat penting. "Kami butuh dukungan dan sekaligus support dari Pemda, karena sinergitas antar komponen daerah bisa membangun Sumatera Utara menjadi lebih sejahtera," kata Priyadi, yang sebelumnya menjabat sebagai Kakanwil Kemenkumham Maluku.

Dalam pisah sambut tersebut turut hadir, anggota Komisi III DPR RI Hasrul Azwar, Kepala BPKP Sumut Sihar Panjaitan, serta tamu undangan dari Kakanwil Kemenkumham Sumut.

Editor: Erickson

T#g:pisah sambut
Berita Terkait
  • Minggu, 04 Mar 2018 17:04

    Pisah Sambut Kepala Staf Kodim 0824, Mayor Inf Robertus Arda

    Pada Acara Arisan Perwira Kodim 0824Jember, di kediaman Komandan Kodim, jalan PB Sudirman 44, Sabtu (3/3/2018), sekaligus dilaksanakan selamatan menempati rumah Komandan Kodim 0824 serta Kenal Pamit K

  • Jumat, 22 Des 2017 11:12

    Dansatgas Indobatt Pimpin Pelepasan Purna Tugas Konga XXIII-K di Lebanon

    Komandan Satgas Indonesian Battalion (Dansatgas Indobatt) Kontingen Garuda (Konga) XXIII-L/Unifil (United Nations Interim Force In Lebanon) Letkol Inf Arfan Johan Wihananto, S.I.P. memimpin acara trad

  • Senin, 18 Des 2017 14:48

    Upacara Pisah Sambut Kapolres Binjai dari Rendra ke Donald

    Penyambutan Kapolres Binjai yang baru, AKBP Donald Simanjuntak, SIK di Mako Polres Binjai yang dipimpin oleh Waka Polres Binjai Kompol J. Girsang, SIP., Senin (18/12), berjalan dengan hikmat dan penuh

  • Selasa, 17 Okt 2017 04:27

    Pisah Sambut Camat Tanjungmorawa

    Kecamatan Tanjungmorawa menggelar acara pisah sambut Camat antara H.Timur Tumanggor dengan Edi Yusuf di Wisma Tanjung Indah jalan Dahlan Tanjung Senin, (16/10/2017) yang dibanjiri air mata dan penuh k

  • Rabu, 04 Okt 2017 09:14

    Pisah Sambut AKBP Robert Da Costa dan AKBP Eddy Suryantha Tarigan

    Acara pisah sambut Kapolres Deli Serdang dari AKBP Robert Da Costa SIK MH dengan Kapolres baru AKBP Eddy Suryantha Tarigan SIK berlangsung khidmad dan penuh kekeluargaan di Halaman Mapolres Deli Serda

  • Senin, 10 Jul 2017 12:00

    Pakaian Adat Melayu Warnai Malam Pisah Sambut Kapolda Sumut

    Gubsu Tengku Erry Nuradi menghadiri pisah sambut Kapolda Sumut dari Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel kepada Irjen Pol Paulus Waterpauw di Ballroom Grand Aston Medan, Sabtu (9/7/2017) malam.

  • Minggu, 09 Jul 2017 21:09

    Pisah Sambut Kapoldasu, Gubsu: Polri Harus Jadi Sahabat dan Pelindung Masyarakat

    Pergantian pejabat Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Kapoldasu) memiliki makna strategis bagi Pemerintahan Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu).

  • Kamis, 25 Mei 2017 22:25

    Gubernur: Jaga Teritorial Negara, kita perlu sektor pertahanan udara yang handal

    Sebagai daerah yang secara geografis merupakan kawasan lintas internasional dan berbatasan langsung dengan beberapa negara, tentunya Sumatera Utara harus memiliki pimpinan Kosek Hanudnas (Komando Sekt

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2018 utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak