Rabu, 22 Nov 2017 09:03
  • Home
  • Ragam
  • Erry Berharap Tim Saber Pungli Perbanyak Sosialisasi

Erry Berharap Tim Saber Pungli Perbanyak Sosialisasi

MEDAN (utamanews.com)
Oleh: Rls
Rabu, 16 Agu 2017 16:56
Dibaca: 112 kali
Dok
Gubsu dalam jamuan makam malam bersama Satgas Saber Pungli
Gubsu Tengku Erry Nuradi mengatakan bahwa Pemprov Sumut sangat mendukung dan mengapresiasi kinerja Satgas Saber Pungli, atas pengaduan laporan/praktek pungli telah ditindaklanjuti dengan baik.

Hal ini terlihat dari beberapa operasi tangkap tangan yang berhasil dilakukan, namun keberhasilan ini harus juga diimbangi dengan pemberian informasi kepada semua pihak terkait, terutama masyarakat mengenai praktek pungutan liar dan upaya pemberantasannya.

"Karena tugas dan fungsi Satgas Saber Pungli tidak hanya tataran penindakan tetapi juga perlu dikedepankan sosialisasi sebagai upaya memberikan informasi untuk menumbuhkan kesadaran dan pemahaman kepada kita semua akan bahaya pungutan liar," ujar Gubsu Erry pada acara jamuan makan malam Tim Satuan Tugas Saber Pungli di Gubernuran Jalan Jenderal Sudirman Medan, Senin (14/07/2017) malam.

Hadir pada kesempatan tersebut Irwasum Polri Komjen Pol Dwi Priyatno dan rombongan, Kapoldasu Irjen Pol Paulus Waterpauw, Irwasda Polda Sumut dan pejabat utama polda Sumut, Inspektur Provsu dan beberapa Kepala SKPD Provsu.

Gubsu Erry juga mengatakan sosialisasi peraturan terkait saber pungli ini merupakan hal yang penting dalam memperkuat upaya-upaya pelaksanaan pemberantasan pungutan. Dengan demikian akan ada perbaikan dalam proses pelayanan publik menjadi lancar yang sebelumnya berbelit-belit, kurang terbuka dan berbiaya cukup besar.

Selain itu Erry juga menyampaikan bahwa Pemprov Sumut saat ini berkomitmen mendukung tugas-tugas saber pungli. Dengan melakukan kerjasama dengan KPK dalam pelaksanaan tugas pemerintahan seperti pengelolaan keuangan dan pengelolaan aset. Salah satunya dalam mendukung tugas-tugas saber pungli.

Sementara Irwasum Polri juga Ketua Satgas Saber Pungli Komjen Pol Dwi Priyatno mengatakan saber pungli itu dapat dilaksanakan sesuai yang diharapkan jika tetap menjaga komunikasi dan koordinasi. "Tidak ada pekerjaan yang berat jika kita terus melakukan koordinasi dan komunikasi yang baik," ujarnya.

Dwi juga mengajak kepada semua pihak khususnya kepada penyelenggara pemerintahan untuk terus berkomitmen pelaksanaan saber pungli. Karena selain perbaikan pelayanan kepada masyarakat juga salah satunya untuk meningkatkan jumlah wisatawan dan investor yang akan datang ke Indonesia, khususnya Sumut. "Tidak hanya untuk perbaikan pelayanan publik, tetapi banyak sektor yang diuntungkan dengan saber pungli ini," sebutnya.

Jamuan makan malam itu merupakan jamuan yang penuh dengan suasana keakraban. Sewaktu acara bersantap bersama, Kapoldasu menghibur para undangan dangan menyanyikan sebuah lagu. Secara bergantian hal yang sama juga dilakukan Gubsu Erry dan Irwasum. Gubsu juga berkesempatan memberikan cinderamata kepada Irwasum sebagai ucapan selamat datang.

Editor: Sam

T#g:IrwasumpungliSatgas
Berita Terkait
  • Selasa, 21 Nov 2017 13:10

    Orang Tua Ungkap Pengutipan Rp 50 Ribu Tiap Siswa

    Pengutipan uang dari hampir seratusan siswa terjadi di Madrasah Negeri Tingkat Tsanawiyah, Kecamatan Kualuh Selatan, Kabupaten Labura dinilai sejumlah orangtua siswa sebagai pungutan liar (Pungli).Sep

  • Rabu, 15 Nov 2017 20:55

    PPK dan PPS di Gunungsitoli disebut merupakan titipan partai tertentu

    Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Gunungsitoli diduga melakukan Pungutan Liar (Pungli) dengan meminta sejumlah uang kepada calon penyelenggara tingkat bawah yakni PPK dan PPS.Selain itu, beredar juga k

  • Kamis, 02 Nov 2017 18:02

    Panglima TNI: Pengalaman Prajurit TNI Dalam Misi PBB Sangat Berharga

    Pengalaman prajurit TNI dalam menjalankan misi Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) yang tergabung dalam Satgas Maritime Task Force (MTF) TNI Kontingen Garuda XXVIII-I/Unifil (United Nations Interim Force

  • Kamis, 19 Okt 2017 10:09

    Ditreskrimsus Poldasu Terima Banyak Laporan Penyelewengan Dana BOS SMP dan SMA

    Unit Tipikor Ditreskrimsus Polda Sumut baru-baru ini menangkap sebelas orang pejabat di Dinas Pendidikan Langkat. Dari sebelas yang diamankan, empat orang sudah ditetapkan tersangka dan telah ditahan.

  • Kamis, 28 Sep 2017 17:48

    Lepas Balon Gas Ke Udara Saat Demo, HIMMAH Minta Jokowi Stop Makelar Listrik di PLN Sumut

    Presiden Joko Widodo diminta memberi perhatian pada kasus "Makelar Listrik" di Sumut dan meminta PLN Bersih No Pungli.

  • Kamis, 14 Sep 2017 13:14

    Dugaan Pemotongan Dana BOS Tingkat SD Kab. Nias Selatan

    Isu terjadinya pemotongan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) pada tingkat Sekolah Dasar (SD) di lingkup Dinas Pendidikan Nias Selatan, Provinsi Sumatera Utara, dibantah oleh Kepala Bidang (Kabid)

  • Senin, 04 Sep 2017 05:44

    Tim Saber Pungli Diminta Awasi Proyek Lift RS Haji Medan

    Indra Sanjaya, Direktur Komunitas Indonesia Bersih (KIB) meminta Tim Saber Pungli untuk mengawasi proses tender pengadaan barang dan jasa di Rumah Sakit Haji Medan, khususnya pengadaan pemasangan lift

  • Rabu, 30 Agu 2017 23:20

    Modus tunda eksekusi, Juru Sita PN Stabat peras warga Tanjung Pura

    Mengaku bisa menunda pelaksanaan eksekusi, juru sita Pengadilan Negeri (PN) Stabat, Edy Syahputra, melakukan pungutan liar (pungli) terhadap masyarakat.

  • Rabu, 23 Agu 2017 07:43

    Perlombaan Olahraga Antar Departemen Satgas MTF TNI Konga XXVIII-J

    Prajurit TNI yang tergabung dalam Satuan Tugas Maritime Task Force (Satgas MTF) TNI Kontingen Garuda (Konga) XXVIII-J/Unifil (United Nations Interim Force in Lebanon) 2017, beberapa waktu lalu menggel

  • Senin, 21 Agu 2017 20:33

    TNI Siapkan Satgas MTF XXVIII-J/Unifil ke Lebanon

     Tentara Nasional Indonesia (TNI) menyiapkan Satuan Tugas Maritime Task Force (Satgas MTF) TNI Konga XXVIII-J/Unifil (United Nations Interim Force in Lebanon) TA. 2017 yang akan bertugas sebagai

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2017 utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak