Selasa, 17 Jul 2018 21:57
  • Home
  • Ragam
  • Erry: Terima kasih para pejuang, jasamu akan dikenang sepanjang masa

Erry: Terima kasih para pejuang, jasamu akan dikenang sepanjang masa

MEDAN (utamanews.com)
Oleh: Rls
Kamis, 10 Agu 2017 17:23
Dok
Gubsu dan Veteran
Gubsu Tengku Erry Nuradi sangat menghargai para veteran dan mengucapkan terima kasih atas jasa-jasa perjuangan tanpa pamrih membela tanah air tercinta ini.

''Terima kasih kepada orang-orang tua kami, para pejuang tanah air, jasamu akan dikenang sepanjang masa,'' ucap Erry pada acara ramah tamah dan silaturahmi dengan perintis dan pejuang kemerdekaan dalam rangka menyambut HUT ke-72 Kemerdekaan Republik Indonesia 2017, di rumah dinas Gubernur Jalan Jenderal Sudirman Medan, Kamis (10/08/2017).

Erry menyebutkan, jika para perintis dan pendiri Republik Indonesia yang kita cintai ini telah memberikan segala- galanya untuk kemerdekaan dan kejayaan bangsa, maka tugas kita sekarang adalah mengisi dan memberi makna kemerdekaan melalui pembangunan di segala bidang. 

''Perjuangan kita saat ini tidak lagi mengangkat senjata, melainkan penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi untuk pembangunan dan kemakmuran bangsa,'' ucap Erry.

Erry juga mengajak masyarakat Sumatera Utara untuk tetap mengenang dan menghormati jasa-jasa para pahlawan dan pejuang bangsa karena dalam merebut kemerdekaan bangsa kita, para pahlawan dan pejuang kita telah mengalami masa perjuangan yang jauh lebih sulit lagi dari apa yang kita hadapi saat ini.

Namun berkat semangat kesatuan dan persatuan serta rasa cinta tanah air, keuletan yang dilandasi dengan jiwa, semangat dan nilai-nilai '45 dari pejuang kita maka kemerdekaan bangsa kita dapat kita wujudkan. 

"Mari kita renungkan kembali akan perjalanan sejarah perjuangan para pahlawan dan pejuang dalam merebut kemerdekaan bangsa kita ini. Karena bangsa yang besar adalah bangsa dapat menghargai jasa-jasa para pahlawannya," tutur Erry.

Dalam kesempatan itu, Erry mengajak semua pihak khususnya generasi muda dan generasi penerus bangsa menjadikan peringatan  HUT Kemerdekaan RI ke-72 tahun 2017 sebagai momentum dan motivasi untuk membangun dan meningkatkan semangat berkarya agar bangsa ini segera keluar dari berbagai krisis multidimensional demi suksesnya agenda reformasi yang mengalami proses berkesinambungan, khusus dalam mencapai misi visi Sumatera Utara menuju masyarakat yang sejahtera dan berdaya saing. ''Mari bekerja dan kerja bersama,'' cetus Erry.

Pada kesempatan itu Gubsu Erry juga mengharapkan para perintis dan pejuang kemerdekan di Sumatera Utara agar terus berkiprah di berbagai lapangan kehidupan terutama dalam pelestarian dan penerusan nilai-nilai kejuangan dan keperintisan kepada generasi muda. "Kami berharap nilai-nilai kejuangan dapat terus diwariskan kepada generasi muda, khususnya untuk generasi muda Sumatera Utara," pinta Erry.

Erry menambahkan, sebagai pejuang sejati dan pengabdian rakyat, ia yakin para perintis kemerdekaan dan pejuang kemerdekaan tidak akan pernah berhenti berjuang selama denyut nadi masih berdetak. Sesuai dengan kemampuan masing-masing artinya tidak hanya sekadar rintisan dan perjuangan kemerdekaan melainkan juga berjuang mempertahankan dan mengisi kemerdekaan dengan semangat persatuan dan kesatuan dan bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Tekad dan semangat inilah yang perlu dijadikan suri teladan bagi setiap generasi penerus, khususnya generasi muda dalam mengemban meneruskan dan mengembangkan nilai-nilai kejuangan dan kepahlawanan serta pengabdian demi kepentingan yang lebih besar yakni kepentingan bangsa dan negara," ucap Erry.

Sebelumnya Ketua DPRD Sumut Wagirin Arman dalam sambutan mengajak kepada seluruh masyarakat untuk bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada para perintis dan pejuang kemerdekaan karena generasi saat ini bisa menikmati kemerdekaan. "Kita harus bersyukur dan terus bangkit untuk membangun NKRI khususnya Sumatera Utara lebih baik, lebih baik, lebih baik lagi kedepannya," ajak Wagirin.

Ketua Karang Taruna Provsu Solahuddin Nasution pada kesempatan tersebut mengajak para pemuda agar dapat melestarikan nilai-nilai kejuangan yang telah dilakukan para pejuang dan perintis kemerdekaan.

Selain itu hasil dari perjuangan itu dapat direalisasikan para pemuda dengan aktifitas-aktifitas positif dalam mendukung pembangunan khususnya untuk Sumatera Utara. "Kegiatan ramah tamah ini jangan hanya sekedar seremonial saja. Para pemuda harus dapat melestarikan nilai-nilai kejuangan dan mengisi kemerdekaan dengan aktifitas-aktifitas untuk peningkatan bangsa dan menjauhi aktifitas-aktifitas yang bertentangan dengan ideologi NKRI," harap Solahuddin.

Dalam kesempatan itu, Gubsu menyerahkan tali asih kepada 4 janda pe­rintis, serta pemberian bantuan kepada 11 organisasi pejuang.

Hadir Ketua DPD LVRI Sumut Kolonel (Purn) Awaluddin, Ketua DHD 45, FKPD Sumut, sejumlah SKPD Provsu, Organisasi Pejuang, tokoh agama, tokoh masyarakat dan pemuda Sumatera Utara, serta para keluarga perintis dan pejuang kemerdekaan.

Editor: Sam

T#g:erryVeteran
Berita Terkait
  • Kamis, 28 Jun 2018 16:18

    Panglima TNI Terima Audiensi Pengurus Pusat Pepabri

    Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., didampingi Aster Panglima TNI Mayjen TNI Kustanto Widiatmoko, M.D.A, Kapuspen TNI Mayjen TNI M. Sabrar Fadhilah dan Waaspers Panglima TNI Brigjen TNI

  • Kamis, 28 Jun 2018 02:28

    Tengku Erry Minta Gubernur Terpilih Jangan Lakukan Pengkotak-kotakan

    Mantan Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi menegaskan Gubernur Sumut yang terpilih hasil Pilkada 27 Juni 2018 harus merangkul semua pihak untuk kemajuan pembangunan dan mencapai kesejah

  • Sabtu, 23 Jun 2018 07:53

    Mantan Gubsu Tengku Erry Pimpin Sekretariat Bersama Relawan Jokowi

    Dewan Pertimbangan Presiden (Watimpres) Sidarto Danusubroto bersama Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi meresmikan Sekretariat Bersama (Sekber) Relawan Joko Widodo (Jokowi) yang dipimpin ma

  • Jumat, 22 Jun 2018 20:22

    Isak Tangis Haru Warnai Pelepasan Tengku Erry

    Usai acara pelantikan Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Eko Subowo oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo, isak tangis dan haru mewarnai pelepasan mantan Gubsu Tengku Erry Nura

  • Senin, 18 Jun 2018 15:48

    Tengku Erry: "Terima Kasih Masyarakat Sumut"

    Gubsu Dr Ir H Tengku Erry Nuradi MSi mengakhiri masa jabatannya pada 17 Juni 2018. Kepada jajaran Pemerintahan Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) ia berharap agar hal-hal baik yang telah dicapai sela

  • Minggu, 17 Jun 2018 02:17

    Halalbihalal Di Rumah Dinas Gubsu Penuh Keakraban

    Suasana penuh keakraban dan kegembiraan mewarnai acara Halal bi halal Idul Fitri 1439 H yang digelar Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Dr Ir HT Erry Nuradi MSi di Rumah Dinas Gubernur Jalan Sudirman No

  • Selasa, 12 Jun 2018 20:52

    Tengku Erry dan Menantu Jokowi Safari Ramadhan di Madina

    Menggelar Safari Ramadhan di Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Dr Ir HT Erry Nuradi MSi mengingatkan bahwa penanaman nilai-nilai keagamaan akan mampu menjaga persatu

  • Jumat, 01 Jun 2018 17:21

    Gubernur: Jaga Pancasila, Hindari Perpecahan

    Gubsu Dr Ir HT Erry Nuradi MSi mengajak seluruh masyarakat, khususnya masyarakat Sumatera Utara (Sumut) untuk menjadikan Hari Lahir Pancasila sebagai momen untuk menjaga persatuan dan menghindari perp

  • Selasa, 22 Mei 2018 18:22

    Tim Pemenangan Tengku Erry Dukung Djarot-Sihar

    Sejumlah elemen, relawan dan simpatisan yang tergabung dalam tim pemenangan Tengku Erry Nuradi ikut bergabung mendukung pasangan Calon Gubernur-Wakil Gubernur Sumut nomor urut 2, Djarot Saiful Hidayat

  • Sabtu, 12 Mei 2018 04:12

    Djarot & Tengku Erry Kompak di Acara Mukerwil Pemuda Muslimin Sumut

    Cagubsu Djarot Saiful Hidayat bersama Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi menghadiri Pelantikan dan Mukerwil I Pemuda Muslimin Indonesia Sumatera Utara (Sumut) di Hotel Madani Medan, Ju

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2018 utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak