Minggu, 25 Feb 2018 06:55
  • Home
  • Ragam
  • Erry: Terima kasih para pejuang, jasamu akan dikenang sepanjang masa

Erry: Terima kasih para pejuang, jasamu akan dikenang sepanjang masa

MEDAN (utamanews.com)
Oleh: Rls
Kamis, 10 Agu 2017 17:23
Dibaca: 265 kali
Dok
Gubsu dan Veteran
Gubsu Tengku Erry Nuradi sangat menghargai para veteran dan mengucapkan terima kasih atas jasa-jasa perjuangan tanpa pamrih membela tanah air tercinta ini.

''Terima kasih kepada orang-orang tua kami, para pejuang tanah air, jasamu akan dikenang sepanjang masa,'' ucap Erry pada acara ramah tamah dan silaturahmi dengan perintis dan pejuang kemerdekaan dalam rangka menyambut HUT ke-72 Kemerdekaan Republik Indonesia 2017, di rumah dinas Gubernur Jalan Jenderal Sudirman Medan, Kamis (10/08/2017).

Erry menyebutkan, jika para perintis dan pendiri Republik Indonesia yang kita cintai ini telah memberikan segala- galanya untuk kemerdekaan dan kejayaan bangsa, maka tugas kita sekarang adalah mengisi dan memberi makna kemerdekaan melalui pembangunan di segala bidang. 

''Perjuangan kita saat ini tidak lagi mengangkat senjata, melainkan penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi untuk pembangunan dan kemakmuran bangsa,'' ucap Erry.

Erry juga mengajak masyarakat Sumatera Utara untuk tetap mengenang dan menghormati jasa-jasa para pahlawan dan pejuang bangsa karena dalam merebut kemerdekaan bangsa kita, para pahlawan dan pejuang kita telah mengalami masa perjuangan yang jauh lebih sulit lagi dari apa yang kita hadapi saat ini.

Namun berkat semangat kesatuan dan persatuan serta rasa cinta tanah air, keuletan yang dilandasi dengan jiwa, semangat dan nilai-nilai '45 dari pejuang kita maka kemerdekaan bangsa kita dapat kita wujudkan. 

"Mari kita renungkan kembali akan perjalanan sejarah perjuangan para pahlawan dan pejuang dalam merebut kemerdekaan bangsa kita ini. Karena bangsa yang besar adalah bangsa dapat menghargai jasa-jasa para pahlawannya," tutur Erry.

Dalam kesempatan itu, Erry mengajak semua pihak khususnya generasi muda dan generasi penerus bangsa menjadikan peringatan  HUT Kemerdekaan RI ke-72 tahun 2017 sebagai momentum dan motivasi untuk membangun dan meningkatkan semangat berkarya agar bangsa ini segera keluar dari berbagai krisis multidimensional demi suksesnya agenda reformasi yang mengalami proses berkesinambungan, khusus dalam mencapai misi visi Sumatera Utara menuju masyarakat yang sejahtera dan berdaya saing. ''Mari bekerja dan kerja bersama,'' cetus Erry.

Pada kesempatan itu Gubsu Erry juga mengharapkan para perintis dan pejuang kemerdekan di Sumatera Utara agar terus berkiprah di berbagai lapangan kehidupan terutama dalam pelestarian dan penerusan nilai-nilai kejuangan dan keperintisan kepada generasi muda. "Kami berharap nilai-nilai kejuangan dapat terus diwariskan kepada generasi muda, khususnya untuk generasi muda Sumatera Utara," pinta Erry.

Erry menambahkan, sebagai pejuang sejati dan pengabdian rakyat, ia yakin para perintis kemerdekaan dan pejuang kemerdekaan tidak akan pernah berhenti berjuang selama denyut nadi masih berdetak. Sesuai dengan kemampuan masing-masing artinya tidak hanya sekadar rintisan dan perjuangan kemerdekaan melainkan juga berjuang mempertahankan dan mengisi kemerdekaan dengan semangat persatuan dan kesatuan dan bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Tekad dan semangat inilah yang perlu dijadikan suri teladan bagi setiap generasi penerus, khususnya generasi muda dalam mengemban meneruskan dan mengembangkan nilai-nilai kejuangan dan kepahlawanan serta pengabdian demi kepentingan yang lebih besar yakni kepentingan bangsa dan negara," ucap Erry.

Sebelumnya Ketua DPRD Sumut Wagirin Arman dalam sambutan mengajak kepada seluruh masyarakat untuk bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada para perintis dan pejuang kemerdekaan karena generasi saat ini bisa menikmati kemerdekaan. "Kita harus bersyukur dan terus bangkit untuk membangun NKRI khususnya Sumatera Utara lebih baik, lebih baik, lebih baik lagi kedepannya," ajak Wagirin.

Ketua Karang Taruna Provsu Solahuddin Nasution pada kesempatan tersebut mengajak para pemuda agar dapat melestarikan nilai-nilai kejuangan yang telah dilakukan para pejuang dan perintis kemerdekaan.

Selain itu hasil dari perjuangan itu dapat direalisasikan para pemuda dengan aktifitas-aktifitas positif dalam mendukung pembangunan khususnya untuk Sumatera Utara. "Kegiatan ramah tamah ini jangan hanya sekedar seremonial saja. Para pemuda harus dapat melestarikan nilai-nilai kejuangan dan mengisi kemerdekaan dengan aktifitas-aktifitas untuk peningkatan bangsa dan menjauhi aktifitas-aktifitas yang bertentangan dengan ideologi NKRI," harap Solahuddin.

Dalam kesempatan itu, Gubsu menyerahkan tali asih kepada 4 janda pe­rintis, serta pemberian bantuan kepada 11 organisasi pejuang.

Hadir Ketua DPD LVRI Sumut Kolonel (Purn) Awaluddin, Ketua DHD 45, FKPD Sumut, sejumlah SKPD Provsu, Organisasi Pejuang, tokoh agama, tokoh masyarakat dan pemuda Sumatera Utara, serta para keluarga perintis dan pejuang kemerdekaan.

Editor: Sam

T#g:erryVeteran
Berita Terkait
  • Sabtu, 17 Feb 2018 21:47

    Erry Minta Muballigh Tingkatkan Peran Dalam Kehidupan Beragama

    Gubsu Tengku Erry Nuradi mengharapkan para muballigh dan muballighah Sumut  agar meningkatkan peran dan potensi dalam kehidupan beragama, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara."Tahun ini, Sumut

  • Sabtu, 17 Feb 2018 17:17

    Imlek, Tengku Erry Silaturahmi Bersama Tokoh Tionghoa

    Gubsu Tengku Erry Nuradi bersama istri, Evi Diana Sitorus mengunjungi kediaman tokoh-tokoh Tionghoa di Kota Medan memeriahkan Tahun Baru Imlek 2018.Dalam silaturahmi Imlek tersebut, Tengku Erry bertem

  • Sabtu, 17 Feb 2018 04:17

    Djarot & Tengku Erry Bertemu

    Cagubsu Djarot Saiful Hidayat bertemu dan berbincang-bincang dengan Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi di kediaman mantan Ketua Umum PB Wushu Supandi Kusuma yang tengah merayakan Tahun

  • Jumat, 16 Feb 2018 17:16

    Gubsu Berpesan Rayakan Imlek dengan Sederhana dan Penuh Suka Cita

    Gubsu Tengku Erry Nuradi bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Sumut mengunjungi vihara Setia Budi di Jalan Irian Barat dan Maha Vihara Maitreya di perumahan Cemara Asri, guna memantau persiapan da

  • Sabtu, 10 Feb 2018 15:10

    Lahan Islamic Center Telah Dibebaskan, Site Plan LIPIA Disiapkan

    Gubsu Tengku Erry Nuradi menerima kunjungan Lembaga Ilmu Pengetahuan Islam dan Arab (LIPIA) di rumah dinas (Gubernuran) Jalan Jenderal Sudirman No. 41 Medan, Jumat (9/2/2018).Gubsu didampingi Asisten

  • Rabu, 31 Jan 2018 09:31

    Tengku Erry Lantik Rudi Hartawan Tampubolon Jadi Dewan Pengawas BUMD

    Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi melantik Dewan Pengawasan PDAM Tirtanadi dan Badan Pegawas/Direksi PD Aneka Industri dan Jasa (AIJ) di ruang rapat EWP Tambunan, Kantor Gubsu, di Med

  • Selasa, 30 Jan 2018 12:40

    Tengku Erry: Siapapun Nanti Jadi Gubsu "Sudah Enak"

    Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi menyebutkan, siapapun nantinya yang memenangkan Pilgubsu 2018 dan menjadi Gubsu boleh dikatakan tinggal meneruskan serta memelihara keberhasilan-kebe

  • Minggu, 28 Jan 2018 17:58

    Tengku Erry Harapkan Majelis Taklim Halimah Mampu Berkembang

    Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi menghadiri Peringatan Milad ke-4 Majelis Taklim Halimah yang berlangsung di Masjid Al-Jihad Jalan Abdullah Lubis Medan, Sabtu (27/1). Dalam kegiatan

  • Sabtu, 27 Jan 2018 10:07

    Panglima TNI Terima Ketua Umum DPP LVRI

     Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. didampingi Irjen TNI Letjen TNI Dodik Widjanarko, Aspers Panglima TNI Marsda TNI Dedy Permadi, Aster Panglima TNI Mayjen TNI Kustanto Widiatmoko

  • Jumat, 26 Jan 2018 19:16

    Wow, Gedung Baru Kantor Inspektorat Sumut Diberi Nama Tengku Erry Nuradi

    Gubsu Tengku Erry Nuradi meresmikan gedung Inspektorat Provinsi Sumatera Utara di Jalan KH Wahid Hasyim Medan, Jumat (26/01/2018). Gedung baru ini diberi nama Tengku Erry Nuradi.Peresmian gedung baru

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2018 utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak