Jumat, 29 Mar 2024 12:57
flash sale baju pria
Bonnet Sleeping Double Sensyne Extendable Wireless Compatible Android Children Camcorder Silicone JBL Tune 510BT Ear Headphones
iklanpudam

Danramil 0824/13 Rambipuji Beri Wasbang Menangkal Pengaruh Radikal

Jember (utamanews.com)

Oleh: Dian/Rls

Minggu, 03 Jun 2018 00:03

Sis24
Danramil 0824/13 Rambipuji Kapten Inf Endro Bawono KH, mengisi wawasan kebangsaan (Wasbang) 63 orang siswa-siswi SMA Muhammadyah Rambipuji Kec Rambipuji Jember, Sabtu (02/05/2018).

Sebagai pemateri pada acara Darul Arqom tersebut, Danramil mengusung tema "Mengantisipasi Pengaruh Radikalisme Dengan Penguatan Pancasila", dan mengajak adik-adik pelajar untuk lebih giatan tekun dalam belajar. "Manfaatkan waktu belajar, waktu sekolah dengan sebaik-baiknya karena adik-adik adalah generasi penerus bangsa yang menentukan nasib Bangsa Indonesia di masa mendatang," katanya.

"Pancasila adalah Dasar Negara Kesatuan Republik Indonesia yang sudah final, dalam arti bahwa Pancasila adalah sebagai satu-satunya idiologi dan pandangan hidup Bangsa Indonesia yang terbukti mampu mempersatukan berbagai kepentingan bangsa, mempersatukan keragaman suku, budaya, agama yang merupakan kekayaan Bangsa Indonesia. Berbagai tantangan dan kendala yang berupaya menggantikan Pancasila sebagai Dasar Negara pun gagal, diantaranya pada tahun 1948 PKI yang mengawali perjuangannya untuk memasukkan faham komunis, kemudian   tahun 1965 upaya PKI kembali ingin memaksakan faham komunis dan anti Pancasila  telah dapat ditumpas oleh Bangsa Indonesia. Hal tersebut merupakan bagian dari contoh kekuatan nilai-nilai Pancasila sebagai pandangan hidup, sebagai Dasar Negara Indonesia yang sudah melekat dan mewarnai sendi-sendi kehidupan masyarakat bangsa Indonesia," jelasnya.

Lebih Lanjut Kapten Inf Endro Bawono KH mengatakan, "Adik-adik dengan kemajuan teknologi saat ini untuk mampu menyikapi berbagai berita yang beredar liar di sekitar kita. Di media-media utamanya media massa yang dijadikan oleh pihak tertentu untuk mengembangkan pengaruh komunisme maupun radikaliseme, kita harus menguatkan diri kita pada pemahaman nilai-nilai luhur Pancasila sebagai Dasar Negara."

Menyikapi kegiatan tersebut Komandan Kodim 0824 Jember memberikan apresiasi kepada Koramil jajaran yang bersinergi dengan sekolah-sekolah dalam penguatan Pancasila.

Editor: Erickson

T#g:danramilWasbang
makeup remover
Berita Terkait

tiktok rss yt ig fb twitter

Tentang Kami    Pedoman Media Siber    Disclaimer    Iklan    Karir    Kontak

Copyright © 2013 - 2024 utamanews.com
PT. Oberlin Media Utama

⬆️