Kamis, 23 Nov 2017 01:37
  • Home
  • Ragam
  • Dandim 0824 dan Komunitas Off Roader buka jalan lokasi wisata baru di Jember

Dandim 0824 dan Komunitas Off Roader buka jalan lokasi wisata baru di Jember

Jember (utamanews.com)
Oleh: Rls
Minggu, 16 Jul 2017 18:46
Dibaca: 283 kali
Dok
Dandim 0824 dan Komunitas Off Roader, Minggu (16/7).
Di lingkungan Mujan Kelurahan Bintoro, Patrang Kab Jember terdapat kawasan seluas 54 Hektar tanah milik Pemkab Jember yang sebelumnya dijadikan hutan produktif dengan ditanami Sengon, sehingga kurang memberikan manfaat kepada masyarakat umum.

Dari lahan yang terdiri dari bukit dan lembah yang sangat bagus tersebut, warga dapat melihat seluruh Kota Jember saat berada pada puncak ketinggiannya, sehingga sangat bagus untuk kawasan wisata apabila didukung dengan perancangan dan konsep pembangunan yang memadai.

Berangkat dari rencana menjadikan lahan tersebut menjadi destinasi wisata baru, Komandan Kodim 0824 Jember pada Minggu (16/7/2017) mengajak para Off Roader yang ada Kabupaten Jember untuk bersama-sama melakukan pemanasan di lokasi tersebut.

Hadir pada kesempatan tersebut dr Abdurohim (suami dr Hj Faida MMR Bupati Jember), Komandan Kodim 0824 Letkol Inf Rudianto, Camat Patrang Moh. Rofiq Sugiarto, Danramil 0824/01 Kapten Inf Endro Bawono KH dan 30 untuk mobil off road dari berbagai komunitas di antaranya dari Raung Jember, Destroyer Jember, BKSD Jember danlain-lain.

Kegiatan tersebut dikendalikan langsung oleh Letkol Inf Rudianto dengan membuka jalan di sepanjang batas lahan yang rencananya akan dijadikan destinasi wisata Jember. Melihat kondisi medannya tersebut, para off roader sangat tertantang sekali ingin memacu mobilnya dan menjajal medan baru yang cukup panjang.

Eka, 35 tahun, salah satu off roader dari komunitas Destroyer Jember menyatakan ini baru medan yang menarik dan panjang, dengan kendaraan modifikasi Toyota Kanvas merah yang dikendarainya, dia tidak sabar inging melaju mengelilingi lahan tersebut. "Mantap Pak Dandim," teriak Eka.

Komandan Kodim 0824 Jember saat dikonfirmasi usai acara tersebut menegaskan bahwa kegiatan ini dalam rangka membantu Pemkab Jember mengawali pembangunan lahan tersebut dengan membuat jalan mengelilingi area 54 hektar di Lingkungan Mujan tersebut.

Ditegaskannya bahwa di lokasi tersebut akan dibangun berbagai obyek wisata, di antaranya ada kebun binatang mini, ada track untuk sepeda, ada lintasan untuk off road dengan berbagai medannya, untuk komunitas trail, ada sarana olah raga lainnya yang menyatu disatu tempat seperti ini, sehingga tempat tersebut akan banyak dikunjungi oleh wisatawan baik domestik dari Kabupaten Jember sendiri. Masyarakat dari kota di sekitar Jember bahkan mampu menjadi destinasi alternatif bagi touris manca negara. 

"Kita sebagai masyarakat Jember hendaknya membantu dan mendukung rencana pemerintah daerah tersebut, kalau bukan kita orang Jember siapa lagi yang akan memulainya, karena sekali lagi nantinya bermanfaat bagi kita semua, sekaligus sebagai ajang latihan dan pemanasan bagi off roader," pungkasnya.

Editor: Sam

T#g:Off RoaderRudiantoWisata
Berita Terkait
  • Rabu, 22 Nov 2017 09:52

    Wisata Alami Aek Milas di Palas, Ramai Pengunjung, Kurang Penataan

    Lokasi wisata pemandian air panas alami atau Aek Milas, yang terletak di Desa Paringgonan, Kecamatan Ulu Barumun, Kabupaten Padang Lawas (Palas), sepertinya masih menjadi primadona dan terus ramai dik

  • Jumat, 10 Nov 2017 05:00

    Bahas Pengembangan Wisata, Gubernur dan Bupati/Walikota se-Kepulauan Nias Bertemu Menpar

    Gubsu Tengku Erry Nuradi didampingi Bupati dan Wali Kota se-kepulauan Nias mengunjungi kantor Kementerian Pariwisata di Jakarta, bertemu dan berdiskusi dengan Menteri Pariwisata Arief Yahya, Kamis (9/

  • Senin, 06 Nov 2017 18:56

    2 Jurnalis Denmark Liput Objek Wisata Sumut

    Pesona wisata dan budaya Sumatera Utara (Sumut) ternyata sangat menarik perhatian jurnalis Denmark. Menurut mereka, keindahan alam dan kekayaan budaya di Sumut, khususnya Danau Toba diakui  memil

  • Senin, 06 Nov 2017 15:06

    Pemandian Air Panas Tarutung Diharap Mampu Tingkatkan Kunjungan Wisatawan

    Gubsu Tengku Erry Nuradi meresmikan pemandian air panas USK Hineni di Tarutung, Kabupaten Tapanuli Utara, Minggu (5/11/2017).

  • Kamis, 26 Okt 2017 17:08

    Field Trip Di Raja Ampat, Tengku Erry Minta Pemda tidak abaikan PRB

    Gubsu Tengku Erry Nuradi meminta agar Pengurangan Risiko Bencana (PRB) dapat diselaraskan dan diintegrasikan dalam berbagai aktivitas pembangunan daerah di Sumatera Utara."Saya berharap pemerintah dae

  • Minggu, 17 Sep 2017 10:57

    Peace Is Possible Indonesia 2017 JCI di Balige Meriah

    Kegiatan Jalan Santai bersama yang dilakukan panitia Peace is Possible Indonesia 2017 JCI berlangsung meriah dan mendapat sambutan positif yang ribuan masyarakat yang mengikuti kegiatan tersebut di Ba

  • Sabtu, 16 Sep 2017 06:56

    Pemprov Sumut Belajar Pengelolaan Geopark Melirik Wisata Alam Kaldera Batur

    Penetapan Kaldera Gunung Batur Bali oleh UNESCO pada 2012 lalu menjadikan kawasan tersebut sebagai warisan dunia yang perlu diikuti oleh daerah lain. Karenanya Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemp

  • Senin, 11 Sep 2017 13:01

    Dandim 0824 Mohon Doa Restu Masyarakat untuk Lomba Binter Tingkat Kodim XX

    Markas Kodim 0824 Jember yang berdiri megah di Jl PB Sudirman 46, Jember memang tampak berbeda dengan kodim-kodim lainnya.

  • Rabu, 30 Agu 2017 10:20

    Menerabas Jejak Sejarah Eks Kerajaan Putabangun Dari Balik Semak Belukar

    Bumi Tanadoang di semenanjung paling selatan ibukota Provinsi Sulawesi Selatan terus berbenah dan menata diri sebagai daerah tujuan pariwisata di kawasan Timur Indonesia (KTI).

  • Minggu, 13 Agu 2017 19:33

    Dandim 0824 selaku Dansub Satgas Pengamanan Kegiatan Presiden RI di JFC 2017

    Kunjungan Presiden Republik Indonesia di Kabupaten Jember mendapatkan sambutan yang cukup meriah dari masyarakat Jember. Berbagai obyek kegiatan yang minta untuk dikunjungi menjadi prioritas pengeceka

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2017 utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak