Sabtu, 19 Agu 2017 10:46
  • Home
  • Ragam
  • Dandim 0824 Hadiri Sosialisasi Ancaman Terorisme & Pencegahannya

Dandim 0824 Hadiri Sosialisasi Ancaman Terorisme & Pencegahannya

JEMBER (utamanews.com)
Oleh: Rls
Jumat, 07 Jul 2017 17:17
Dibaca: 152 kali
Dok
Unsur Forkopimda Jember mengikuti sosialisasi ancaman terorisme, Kamis (6/7)
Polres Jember menggelar Sosialisasi Ancaman Terorisme dan Pencegahannya dengan pembicara tunggal Direktur Penindakan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Bigjen Polisi Ir. Hamli, M.E.

Kegiatan ini dilaksanakan di Hall New Sari Utama Jember, Kamis (6/7/2017), dan dihadiri Bupati Jember Hj Faida MMR, Dandim 0824 Letkol Inf Rudianto, Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo, Muspika se Kab Jember, Kepala Organisasi Pemerintah Daerah, tokoh ulama, tokoh pemuda, tokoh masyarakat, Ormas, Organisasi Islam dan lain-lain sejumlah sekitar 500 orang.

Dalam sambutanya, AKBP Kusworo Wibowo menyampaikan selamat datang kepada Brigjen Pol Hamli serta tamu undangan sekalian. "Perlunya sosialisasi ini mengingat situasi hingga saat ini bahaya terorisme," jelas Kapolres.

Dalam materinya, Bigjen Pol Hamli ME menyampaikan bahwa akar permasalahan terorisme di antaranya ideologi agama yaitu pemahaman agama yang salah, solidaritas, mob metality, situasional, separatism dan berbagai latar belakang tumbuh terorisme di Indonesia.

"Munculnya terorisme di Indonesia ada temuan tentang pelatihan dari kelompok Jamaah Islamiah (JI) dan Negara Islam Indonesia (NII) di Kecamatan Janto (NAD) pada tahun 2010," tuturnya.

Kelompok teroris menganggap bahwa jihat adalah fardu A'in merupakan kewajiban, Pengaruh Lingkungan Strategis Terhadap Penyebaran Faham Radikalisme & Terorisme ( Global, Regional dan Nasional ), serta berbagai perkembangan organisasi dari Al Qaeda sampai dengan tumbuhnya ISIS saat ini dikupas oleh Brigjen Polisi Ir Hamli, ME hingga bagaimana kita melakukan upaya mencegahnya.

Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Rudianto usai acara saat dimintai komentarnya menyampaikan bahwa dirinya sangat mendukung sekali dengan apa yang dilakukan oleh Polres Jember ini, bahkan melalui berbagai kesempatan Kodim 0824 beserta jajarannya juga sudah menjalankan sosialisasi-sosialisasi kepada masyarakat khususnya pelajar, mahasiswa, generasi muda dan masyarakat umum untuk menyadari akan ancaman terorisme dan lain-lain tersebut.

Letkol Inf Rudianto menegaskan bahwa keselamatan bangsa ini menjadi tanggung jawab semua pihak.

"Kita dalam memberikan wawasan kebangsaan dengan tema mengajak masyarakat khususnya generasi muda agar lebih cinta tanah air, memiliki rasa bela Negara, serta memberikan pemahaman akan ancaman bangsa ini termasuk ancaman faham radikalisme dan terorisme. Saya kira itulah keselarasan kita dalam mengantisipasi agar masyarakat lebih waspada dan tidak terpengaruh berbagai isu dan faham yang berupaya mempengaruhi dan memecah persatuan dan kesatuan bangsa," tukas Dandim.

Editor: Sam

T#g:bnptRudiantoterorisme
Berita Terkait
  • Minggu, 13 Agu 2017 19:33

    Dandim 0824 selaku Dansub Satgas Pengamanan Kegiatan Presiden RI di JFC 2017

    Kunjungan Presiden Republik Indonesia di Kabupaten Jember mendapatkan sambutan yang cukup meriah dari masyarakat Jember. Berbagai obyek kegiatan yang minta untuk dikunjungi menjadi prioritas pengeceka

  • Minggu, 16 Jul 2017 18:46

    Dandim 0824 dan Komunitas Off Roader buka jalan lokasi wisata baru di Jember

    Di lingkungan Mujan Kelurahan Bintoro, Patrang Kab Jember terdapat kawasan seluas 54 Hektar tanah milik Pemkab Jember yang sebelumnya dijadikan hutan produktif dengan ditanami Sengon, sehingga kurang memberikan manfaat kepada masyarakat umum.

  • Sabtu, 15 Jul 2017 19:35

    Dandim 0824 Grebek Judi Cap Jie Ki di Pasar Hewan Ajung

    Setiap hari Sabtu Pasar Hewan Ajung Kec Ajung Kab Jember ramai menjadi tempat jual beli hewan kambing, sapi dan lain-lain. Pasar ini memang hanya beroperasi setiap hari Sabtu, dan di tengah-tengah kes

  • Selasa, 11 Jul 2017 22:51

    Kodim 0824 Gelar Donor Darah HUT TNI Ke-72

    Kodim 0824 bekerjasama dengan PMI Unit Transfusi Jember melaksanakan Bakti Sosial Donor Darah, di Wisata Kuliner Tamara Resto Jl PB Sudirman 45 Jember, Selasa (11/07/2017).

  • Selasa, 04 Jul 2017 18:44

    Ratusan WNI pulang dari Suriah sudah menyebar di Indonesia

    Komjen Pol Suhardi Alius, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), menyatakan Warga Negara Indonesia (WNI) yang kembali dari Suriah sudah ratusan orang dan tersebar di penjuru tanah air.

  • Senin, 03 Jul 2017 20:03

    Dandim 0824 Halal Bihalal dengan Anggota dan Jajarannya

    Upacara Bendera Minggu Pertama Bulan Juli 2017 yang dilaksanakan di Makodim 0824 Jember, pada Senin (3/7/2017) tadi, serasa berbeda karena ada rangkaian acara lain yang mengikuti acara tersebut.

  • Senin, 26 Jun 2017 11:16

    PDIP: Penyerangan Markas Polisi di Sumut Tandai Ancaman Kian Nyata

    Hasto Kristiyanto, Sekjen PDI Perjuangan, mengatakan, penyerangan terhadap petugas kepolisian di Mapolda Sumut menandakan ancaman kian nyata.

  • Selasa, 06 Jun 2017 10:46

    Aksi Bagi Ta'jil oleh Saka Wira Kartika Kodim 0824 Jember

    Puluhan adik-adik Pramuka Sakawira Kartika Kodim 0824 Jember bergerombol di pinggir Jalan PB Sudirman, tepatnya di depan Makodim 0824 untuk menghentikan pengendara dengan maksud membagikan ta'jil gratis, Senin (5/6/2017).

  • Senin, 05 Jun 2017 13:25

    Ratusan Prajurit TNI Serbu Masjid Jami' Al Baitul Amin Jember

    Senin pagi, (5/6), Masjid Jami' Al Baitul Amin diserbu ratusan prajurit TNI yang sedang melaksanakan Aksi Bersih-Bersih Masjid (BBM) dengan kegiatan pembersihan tangga masuk masjid, pengecatan dinding, pengecatan taman, pembersihan dan lainnya.

  • Jumat, 02 Jun 2017 05:02

    Komunikasi dan Seni Budaya Solusi Atasi Terorisme

    Bangsa Indonesia adalah bangsa yang majemuk. Diakui atau tidak, Bangsa Indonesia yang terkenal mempunyai penduduk terbanyak di dunia memiliki keragaman yang berbeda-beda, mulai dari agama, suku, ras,

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2017 utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak