Selasa, 23 Apr 2024 14:38
flash sale baju bayi
Bonnet Sleeping Double Sensyne Extendable Wireless Compatible Android Children Camcorder Silicone JBL Tune 510BT Ear Headphones

Dandim 0824 Dampingi Bupati Kunjungi Bayi Lahir di Hari Pancasila

Jember (utamanews.com)

Oleh: Dito/rls

Jumat, 01 Jun 2018 21:21

Sis24
Usai memimpin Upacara Peringatan Hari lahirnya Pancasila di Alun-alun Jember pada Jum'at (01/06/2018), Bupati Jember dr Hj Faida MMR didampingi Wakil Bupati Drs A Muqid Arif serta Dandim 0824 Letkol Inf Arif Munawar langsung menuju RSUD dr Soebandi Jember.

Di RSUD dr Soebandi Jember terdapat 5 bayi yang sudah lahir bersamaan dengan Hari Lahirnya Pancasila, dan kelima-limanya sudah dipersiapkan oleh pihak rumah sakit untuk menerima kunjungan Bupati Jember bersama Forkopimda lainnya.

Sesampai di Ruang Perawatan Persalinan RSUD dr Soebandi Jember dr Hj Faida menyempatkan diri bercakap-cakap sejenak dengan orang tua bayi. Terutama bertanya tentang nama bayi serta menyampaikan ucapan selamat kepada orang tua bayi.

Dalam wawancaranya dr Hj Faida MMR menegaskan bahwa bayi-bayi yang lahir pada tanggal 1 Juni adalah bayi Pancasila, dan mereka akan saya berikan langsung sertifikat kelahiran sekaligus Adminduk (administrasi Kependudukan) yang akan dikerjakan langsung. 

"Selamat atas kelahiran putra atau putrinya. Selain mendapat sertifikat ini, begitu diperbolehkan pulang sudah dapat akta kelahiran," kata Faida kepada salah satu orang tua bayi usai memberikan sertifikat penghargaan.

Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar saat dikonfirmasi terkait kegiatan tersebut menyampaikan bahwa upaya yang dilakukan oleh Bupati Jember adalah bagian dari pemasyarakatan Pancasila sebagai Dasar Negara Kesatuan Republik Indonesia. "Di samping mengingatkan kepada orang tua bayi akan kebesaran Dasar Negara Pancasila, dengan pemberian sertifikat dan akte kelahiran langsung oleh Bupati Jember tersebut tentunya akan memotivasi bayi yang lahir sehingga kelak menjadi manusia yang Pancasilais," kata Dandim.

Editor: Erickson

T#g:bayi
iklanplt
makeup remover
Berita Terkait

tiktok rss yt ig fb twitter

Tentang Kami    Pedoman Media Siber    Disclaimer    Iklan    Karir    Kontak

Copyright © 2013 - 2024 utamanews.com
PT. Oberlin Media Utama

⬆️