Jumat, 22 Jun 2018 08:39
Iklan Paslon Paluta
  • Home
  • Ragam
  • Camat Huragi Libatkan Swasta Perbaiki Jalan Provsu Rusak

Camat Huragi Libatkan Swasta Perbaiki Jalan Provsu Rusak

Palas (utamanews.com)
Oleh: Maulana Syafii
Jumat, 25 Mei 2018 20:25
Maulana Syafii
Camat Huragi, Abdul Rauf Hasibuan memantau alat berat milik swasta sedang memperbaiki jalan Provsu dengan material sertu.
Selamat Puasa Paluta
Kondisi kerusakan badan jalan lintas Provinsi Sumatera Utara (Provsu) yang terbentang di daerah Kabupaten Padang Lawas (Palas) kian memburuk saja. Seperti halnya kondisi dan keadaan kerusakan badan jalan di Kecamatan Hutaraja Tinggi (Huragi) terakhir ini.

Beberapa titik kerusakan badan jalan Provsu di Kecamatan Huragi mulai dari Desa Sibodak Sosa Jae, dekat Madrasah NU Desa Parmainan, ujung Desa Parmainan, lapangan Desa Pagaran Dklik, simpang Desa Aliaga, jembatan dekat SPBU Mananti hingga di titik jalan amblas Desa Huragi. 

Melihat kondisi tersebut, Camat Huragi Drs. Abdul Rauf Hasibuan bersama kalangan swasta di Kecamatan itu, berinisiatif turun tangan langsung ke sejumlah lokasi jalan provsu yang mengalami rusak parah, untuk dilakukan perbaikan seadanya dan semampu yang pihaknya perbuat.

Kepada wartawan, Jum'at (25/5/2018), Abdul Rauf Hasibuan mengatakan, untuk memperbaiki kerusakan badan jalan tersebut, pihaknya meminta bantuan alat dari sejumlah perusahaan swasta, seperti PT. MAI dan PT. PHG. "Untuk memperbaiki badan jalan yang rusak tentunya diperlukan alat berat, Makanya kita minta bantuan alat berat dari perusahaan PT MAI dan PT PHG. Kita juga meminta bantuan timbunan material sertu, untuk memimbun badan jalan yang banyak berkurang," tambahnya.

Diakuinya, langkah perbaikan badan jalan Provsu yang dilakukan itu, sifatnya hanya bisa bertahan, apabila tidak datang hujan. "Kalau datang hujan, tentu saja mobil bisa saja tertahan di lumpur. Soalnya material yang kita gunakan untuk menutup lubang di jalan bukannya Aspan, tetapi kerikil pasir batu (sertu-red)," katanya.

"Saya berinisiatif turun tangan langsung, karena sejauh ini, setelah berulangkali kita sampaikan ke pihak yang berwenang, sepertinya, sampai kini tidak ada upaya perbaikan badan jalan Provsu yang sudah lama rusak ini, dari pihak terkait," tambahnya.

Disebutkannya, memang pernah pihak dari Dinas Bina Marga Provsu datang dan melakukan survey ke titik-titik badan jalan yang rusak, berlobang dan amblas di Huragi. "Akan tetapi, setelah survey itu, sama sekali, sampai saat ini mereka (Bina Marga-red) tidak pernah melakukan perbaikan di badan jalan rusak yang sudah mereka survey itu," terangnya. 

Pantauan wartawan di lokasi perbaikan jalan provsu di titik Desa Parmainan depan Madrasah NU, terlihat jelas kondisi badan jalan sangat memburuk sekali dan masih dikenal dengan julukan "Kubangan Kuda Nil".

"Parah kali kerusakan badan jalan ini. Apabila ini terus dibiarkan, tentu sangat mengganggu kenyamanan pengguna jalan dan akan mengancam keselamatan pengguna jalan," sebut Sahat Lubis, satu warga desa saat  melintas di jalan yang rusak. 

Editor: Herda

T#g:HuragiPalas
Berita Terkait
  • Minggu, 17 Jun 2018 18:37

    Suasana Lebaran, Arus Lalulintas Palas-Paluta Ramai Lancar

    Hingga H+3 musim libur lebaran Hari Raya Idulfitri 1 Syawal 1439H, kondisi dan keadaan arus lalulintas sepanjang jalan lintas yang menghubungi daerah Kabupaten Padang Lawas (Palas) menuju ke Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) terpantau ramai lancar.

  • Senin, 11 Jun 2018 12:01

    Terkait realisasi penggunaan anggaran Pemkab Palas, API Ajukan Permohonan Eksekusi Putusan KIP

    Aktivis Aliansi Peyelamatan Indonesia (API) mengajukan permohonan eksekusi putusan informasi publik (KIP) Provinsi Sumatera Utara terkait dengan realisasi penggunaan anggaran Pemerintah Kabupaten Padang Lawas.

  • Selasa, 05 Jun 2018 04:05

    KPU Palas Nyatakan Berkas 2 Cawabup Palas "MS"

    Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Padang Lawas (KPU Palas) menyatakan bahwa Surat pengunduran diri Ahmad Zarnawi Pasaribu (AZP) dan Syahrul Effendi Hasibuan (SEH), keduanya sebagai Calon Wakil Bupati (C

  • Kamis, 31 Mei 2018 22:31

    Amran Pulungan: Pengunduran Diri AZP dan SEH Memenuhi Syarat

    Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Padang Lawas menyatakan bahwa Surat pengunduran diri Ahmad Zarnawi Pasaribu (AZP) dan Syahrul Effendi Hasibuan (SEH) sebagai Calon Wakil Bupati Palas telah memenu

  • Selasa, 29 Mei 2018 19:19

    Kadis Perizinan dan Penanaman Modal Palas Terjaring OTT Tipikor Poldasu

    Terjaring operasi tangkap tangan ( OTT), Kepala Dinas Perizinan dan Pemahaman Modal Kabupaten Padang Lawas (Palas) Arseh Hasibuan (AH), diamankan dan diambil keterangan oleh pihak Personil Tindak Pida

  • Selasa, 15 Mei 2018 19:16

    Tondi-Syarifuddin Dekat di Hati Masyarakat Palas

    Pasangan Calon Bupati nomor 1, Tondi-Syarifuddin semakin dekat di hati masyarakat, hal ini dapat dilihat dari banyaknya kehadiran masyarakat setiap pasangan ini berkampaye. Seperti terlihat pada suasa

  • Sabtu, 12 Mei 2018 13:52

    Tim Pemenangan Tondi-Syarifuddin Klarifikasi Proposal Bantuan

    Tim pemenangan nomor urut 1, Tondi-Syarifuddin beri klarisifikasi terkait adanya rumor yang berkembang di media sosial, tentang proposal untuk meminta bantuan dana ke perusahaan yang ada di Palas.Pena

  • Kamis, 10 Mei 2018 10:50

    KPU Palas Rapim Bersama PPK dan Sekretaris

    Mengusung tema "Sinergitas penyelenggara kunci suksesnya pelaksanaan Pilkada Padang Lawas (Palas) tahun 2018", Komisi Pemilihan Umum (KPU) Palas gelar rapat pimpinan bersama seluruh anggota PPK dan se

  • Selasa, 08 Mei 2018 18:08

    Suksesi Pilkada Palas 2018, Paslon No 1 Teken 'Sepultura' FSPMI Palas

    Pasangan calon Bupati dan calon wakil Bupati Kabupaten Padang Lawas (Palas), H. Tondi Roni Tua dan H. Syarifuddin Hasibuan, yang akan turut berkompetisi pada Pilkada Serentak Kabupaten Palas tahun 201

  • Jumat, 04 Mei 2018 09:04

    Debat Terbuka Paslon, Pertanyaan MantapTondi-Syarifuddin

    Pertanyaan yang dilontarkan pasangan calon nomor 1, Tondi-Syarifudin, pada debat publik pemilihan bupati dan wakil bupati Padang Lawas yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Palas di Aula Hotel Emeral Garden Medan beberapa hari lalu, sangat mantap.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2018 utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak