Rabu, 20 Sep 2017 20:04
  • Home
  • Ragam
  • Bupati Humbang Hasundutan Pimpin Rapat Kesiapan Festival Danau Toba 2017

Bupati Humbang Hasundutan Pimpin Rapat Kesiapan Festival Danau Toba 2017

Humbahas (utamanews.com)
Oleh: Eduard S.
Selasa, 05 Sep 2017 23:55
Dibaca: 102 kali
Dok
Rapat Kesiapan Festival Danau Toba (FDT) 2017
Bupati Humbang Hasundutan, Dosmar Banjarnahor, SE., pimpin rapat Kesiapan Festival Danau Toba (FDT) 2017 yang akan dilaksanakan pada bulan Desember 2017.

Rapat ini merupakan tindaklanjut penetapan Kabupaten Humbang Hasundutan sebagai tuan rumah pelaksanaan FDT 2017. 

Hal ini disampaikan Kadis Kominfo Kabupaten Humbang Hasundutan, Drs. Hotman Hutasoit kepada Media (5/9) di ruang kerjanya. 

Penunjukan Kabupaten Humbang Hasundutan sebagai tuan rumah tertuang dalam Surat Gubernur Sumatera Utara, Nomor 556/ 8037/ 2017 perihal penunjukan tuan rumah Festival Danau Toba (FDT) Tahun 2017. 

Kegiatan FDT juga merupakan event tahunan yang digelar Provinsi Sumatera Utara bersama 7 Kabupaten/ Kota kawasan Danau Toba.  

Hotman Hutasoit menambahkan bahwa Bupati menyampaikan bahwa Humbang Hasundutan harus mampu menjual ekonomi kreatif Humbang Hasundutan untuk meningkatkan pariwisata. 

Dalam rapat itu juga dibahas berbagai kegiatan dan event yang mempromosikan wisata 7 kabupaten/ kota di kawasan Danau Toba. 

Sebagai tuan rumah, Humbang Hasundutan akan memfokuskan kegiatan dalam promosi produk unggulan yaitu kopi dan kemenyan sebagai tanaman endemik. 

Dalam rapat tersebut, Dosmar Banjarnahor juga menyampaikan, untuk menyikapi pelaksanaan FDT yang semakin dekat, masyarakat dihimbau harus mempersiapkan diri, mempersiapkan mental dan spiritual serta lingkungannya. 

Banyak hal yang sesegera mungkin dibenahi oleh seluruh masyarakat Humbang Hasundutan sebagai tuan rumah pelaksanaan FDT. 

Rapat kesiapan ini dihadiri Wakil Bupati Humbang Hasundutan, Saut Parlindungan Simamora, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Kajari Humbang Hasundutan, Zaidar Rasepta, SH, MM, Kapolres Humbang Hasundutan, diwakili  Kabag Sumda, Kompol Robinson S Dandim 0210/ TU, diwakili Pabung Mayor Junaedi dan dari Pemkab Humbahas, Sekdakab Humbahas, Saul Situmorang, SE, M.Si dan Ketua TP. PKK Humbahas, Ny. Lidia Dosmar Banjarnahor, Wakil I TP PKK Humbahas, Ny. Tiur Mariati Saut Parlindungan Simamora, Ketua II TP PKK, Ny. Betti Saul Situmorang serta sejumlah SKPD. 

Editor: Budi

T#g:Danau TobaFDThumbahas
Berita Terkait
  • Jumat, 15 Sep 2017 18:05

    Komunitas The Hope Serahkan Bantuan APE pada Pemkab Humbang Hasundutan

    Komunitas The Hope menyerahkan bantuan APE (alat permainan edukatif) kepada Pemkab Humbang Hasundutan, di Pendopo Bukit Inspirasi Doloksanggul, Jumat (15/9).APE itu diterima 20 lembaga PAUD (pendidika

  • Jumat, 15 Sep 2017 16:05

    Gubsu Lepas Delegasi Peace is Possible Indonesia 2017 World Campaign JCI

    Gubsu Ir H T Erry Nuradi MSi dalam sambutannya yang dibacakan Staf Ahli Gubsu Nouval Makhyar SH MHum mengatakan bahwa Pemprovsu sangat menyambut baik Kegiatan Peace is Possible of Indonesia yang dilak

  • Rabu, 13 Sep 2017 19:53

    Ratusan Massa FP3HH Minta DPRD Humbang Hasundutan Jalankan Hak Angket

    Ratusan Massa terdiri dari tokoh agama, pemuda, dan masyarakat yang tergabung dalam-FP3HH (Forum Pemrakarsa Pendiri Pemerhati Humbang Hasundutan) aksi damai ke gedung DPRD Humbang Hasundutan, Rabu (13

  • Senin, 11 Sep 2017 14:50

    Luhut & Erry Inginkan Bupati Kawasan Danau Toba Kompak

    Menko Maritim Luhut Binsar Panjaitan mengatakan, untuk mendukung dan mempersiapkan Danau Toba menjadi destinasi wisata berkelas dunia, semua pihak khususnya masyarakat dan pemerintah daerah sekawasan

  • Minggu, 10 Sep 2017 23:20

    Rumus 3-A jadikan Danau Toba Wisata Kelas Dunia

    Menteri Pariwisata Arief Yahya menyebutkan jika Danau Toba ingin menjadi destinasi wisata kelas dunia rumusnya 3-A.

  • Minggu, 10 Sep 2017 11:40

    Paskibra Tapteng 2017 Berangkat Rekreasi ke Danau Toba

    Darwin Sitompul Wakil Bupati Tapteng memberangkatkan anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kabupaten Tapteng Tahun 2017 berdarma wisata atau rekreasi ke danau Toba, di wilayah Parapat, kabupaten

  • Selasa, 05 Sep 2017 20:15

    Humbang Hasundutan Terima 333 Unit Program BSPS

    Kabupaten Humbang Hasundutan terima 333 unit program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) yang tersebar di 3 kecamatan yaitu Lintongnihuta, Doloksanggul dan Parlilitan. Di Kecamatan Lintongn

  • Senin, 04 Sep 2017 20:14

    Seleksi Kompetensi dan Psikotest Pengisian JPT Pratama

    Seleksi Kompetensi dan Psikotes pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) dibuka secara resmi oleh Bupati Humbang Hasundutan, yan

  • Selasa, 29 Agu 2017 20:49

    Sosialisasi Kesadaran Bela Negara di Humbahas

    Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor SE diwakili Sekdakab Saul Situmorang SE MSi secara resmi membuka sosialisasi kesadaran bela negara di Kabupaten Humbang Hasundutan bertempat di Pendopo Bukit Inspirasi Doloksanggul, Selasa (29/8).

  • Selasa, 29 Agu 2017 20:39

    Penanaman Jagung di lahan seluas 3 hektar di Nagasaribu III, Humbahas

    Kelompok Tani (Poktan) Sepadan, Desa Nagasaribu III Kecamatan Lintongnihuta melakukan penanaman jagung di lahan seluah lebih kurang 3 hektar, di Desa Nagasaribu III, Selasa (29/8).

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2017 utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak