Sabtu, 23 Jun 2018 05:43
  • Home
  • Ragam
  • Bupati Humbang Hasundutan Pimpin Rapat Kesiapan Festival Danau Toba 2017

Bupati Humbang Hasundutan Pimpin Rapat Kesiapan Festival Danau Toba 2017

Humbahas (utamanews.com)
Oleh: Eduard S.
Selasa, 05 Sep 2017 23:55
Dok
Rapat Kesiapan Festival Danau Toba (FDT) 2017
Selamat Puasa Paluta
Bupati Humbang Hasundutan, Dosmar Banjarnahor, SE., pimpin rapat Kesiapan Festival Danau Toba (FDT) 2017 yang akan dilaksanakan pada bulan Desember 2017.

Rapat ini merupakan tindaklanjut penetapan Kabupaten Humbang Hasundutan sebagai tuan rumah pelaksanaan FDT 2017. 

Hal ini disampaikan Kadis Kominfo Kabupaten Humbang Hasundutan, Drs. Hotman Hutasoit kepada Media (5/9) di ruang kerjanya. 

Penunjukan Kabupaten Humbang Hasundutan sebagai tuan rumah tertuang dalam Surat Gubernur Sumatera Utara, Nomor 556/ 8037/ 2017 perihal penunjukan tuan rumah Festival Danau Toba (FDT) Tahun 2017. 

Kegiatan FDT juga merupakan event tahunan yang digelar Provinsi Sumatera Utara bersama 7 Kabupaten/ Kota kawasan Danau Toba.  

Hotman Hutasoit menambahkan bahwa Bupati menyampaikan bahwa Humbang Hasundutan harus mampu menjual ekonomi kreatif Humbang Hasundutan untuk meningkatkan pariwisata. 

Dalam rapat itu juga dibahas berbagai kegiatan dan event yang mempromosikan wisata 7 kabupaten/ kota di kawasan Danau Toba. 

Sebagai tuan rumah, Humbang Hasundutan akan memfokuskan kegiatan dalam promosi produk unggulan yaitu kopi dan kemenyan sebagai tanaman endemik. 

Dalam rapat tersebut, Dosmar Banjarnahor juga menyampaikan, untuk menyikapi pelaksanaan FDT yang semakin dekat, masyarakat dihimbau harus mempersiapkan diri, mempersiapkan mental dan spiritual serta lingkungannya. 

Banyak hal yang sesegera mungkin dibenahi oleh seluruh masyarakat Humbang Hasundutan sebagai tuan rumah pelaksanaan FDT. 

Rapat kesiapan ini dihadiri Wakil Bupati Humbang Hasundutan, Saut Parlindungan Simamora, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Kajari Humbang Hasundutan, Zaidar Rasepta, SH, MM, Kapolres Humbang Hasundutan, diwakili  Kabag Sumda, Kompol Robinson S Dandim 0210/ TU, diwakili Pabung Mayor Junaedi dan dari Pemkab Humbahas, Sekdakab Humbahas, Saul Situmorang, SE, M.Si dan Ketua TP. PKK Humbahas, Ny. Lidia Dosmar Banjarnahor, Wakil I TP PKK Humbahas, Ny. Tiur Mariati Saut Parlindungan Simamora, Ketua II TP PKK, Ny. Betti Saul Situmorang serta sejumlah SKPD. 

Editor: Budi

T#g:Danau TobaFDThumbahas
Berita Terkait
  • Jumat, 22 Jun 2018 15:12

    Panglima TNI dan Kapolri Tinjau Lokasi Tenggelamnya Kapal Motor Sinar Bangun

    Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. dan Kapolri Jenderal Pol Prof. H.M Tito Karnavian. Ph.D., bersama-sama dengan Kasal Laksamana TNI Siwi Sukma Adji S.E., M.M., Kepala Basarnas Marsdya T

  • Senin, 18 Jun 2018 21:08

    BNPB Rilis Update Kapal Tenggelam di Danau Toba, 1 Meninggal Dunia

    KM. Sinar Bangun tenggelam di perairan Danau Toba Kabupaten Simalungun, Kamis (18/6/2018), sekitar pukul 17.30 wib.

  • Senin, 18 Jun 2018 20:18

    Kecelakaan, Mobil Fortuner Keluarga Lumban Raja Terjun Ke Danau Toba

    Keluarga Lijon Lumban Raja, asal Kota Harapan Indah Bekasi, yang mengendarai Mobil Toyota Portuner warna putih dengan Nopol B 1915 KJI, mengalami kecelakaan dan terjun bebas ke danau Toba, tepatnya di

  • Jumat, 01 Jun 2018 16:21

    Peringatan Hari Lahir Pancasila di Humbahas

    Bupati Dosmar Banjarnahor menjadi Inspektur Upacara pada Upacara Peringatan Hari Lahirnya Pancasila, di lapangan upacara kantor Bupati Bukit inspirasi Kec. Doloksanggul Kab. Humbahas, Jumat (1/6/2018)

  • Kamis, 31 Mei 2018 12:31

    Bupati Dosmar Banjarnahor Buka Porkab Humbahas

    Bupati Dosmar Banjarnahor, SE., secara resmi membuka Pekan Olahraga (Porkab) Humbang Hasundutan (Humbahas) di Stadion Sepakbola Desa Simangaronsang Kec. Doloksanggul Kab. Humbahas, Rabu (30/5/2018).

  • Minggu, 22 Apr 2018 21:12

    Peringati Hari Bumi, Sihar Kampanyekan Camping Bersih Bersahabat pada Alam

    Cawagub Sumatera Utara Sihar Sitorus mengajak para pencinta wisata alam bebas maupun traveller yang melaksanakan camping agar melakukan aktivitas wisata yang bersih serta bersahabat dengan alam. Ajaka

  • Kamis, 19 Apr 2018 14:29

    Ibu Negara dan Ketua TP PKK Provsu Tanam Pohon di Geopark Kaldera Toba

    Ibu Negara Ny Hj Iriana Joko Widodo didampingi Ketua TP PKK Provsu Ny Hj Evi Diana Erry dan rombongan Organisasi Aksi Solidaritas Era (OASE) Kabinet Kerja, melakukan penanaman pohon di di Geopark Kaldera Toba, Kabupaten Samosir, Rabu (18/4/2018).

  • Jumat, 13 Apr 2018 12:13

    Gubernur Harap Pemerintah Pusat Perhatikan Proyek Strategis Nasional di Sumut

    Gubsu Tengku Erry Nuradi mengharapkan perhatian Pemerintah Pusat terhadap proyek-proyek strategis nasional yang ada di Provinsi Sumatera Utara (Sumut). Di antaranya, pengembangan destinasi wisata Dana

  • Kamis, 29 Mar 2018 06:09

    Bupati Coffee Morning Dengan Tokoh Masyarakat Humbang Hasundutan

    Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor SE didampingi Plt Sekda Drs Augus Panuturi Marbun dan pimpinan OPD serta para Camat mengikuti coffee morning dan ramah tamah dengan perwakilan tokoh masyarakat se-Ka

  • Selasa, 20 Mar 2018 09:00

    Bagikan Sapu, Sihar: Banyak yang Mau Dibersihkan, 2 Sapu Biar Cepat

    Ada yang menarik dari perjalanan Sihar Sitorus di pasar tradisional Onan Baru, Lintong Ni Huta Humbang Hasundutan (Humbahas), Senin (19/03), ketika dia membeli empat sapu lidi dan memberikannya kepada

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2018 utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak