Jumat, 21 Sep 2018 14:00
  • Home
  • Ragam
  • Bertemu Istri-istri Wartawan Sumut di Padang, Gubsu Pesan Dukung Profesi Suami

Bertemu Istri-istri Wartawan Sumut di Padang, Gubsu Pesan Dukung Profesi Suami

SUMBAR (utamanews.com)
Oleh: Sam/rls
Jumat, 09 Feb 2018 08:09
Humas Pemprov Sumut
Gubernur dan Wartawan Sumut di Padang

Gubsu Tengku Erry Nuradi bertemu istri-istri wartawan Sumatera Utara saat mencicipi kuliner Sate Mak Syukur (SMS) di Jalan Sutan Syahrir, Padang Panjang, Sumatera Barat (Sumbar), Kamis (8/2/2018) malam.

Kehadiran Tengku Erry didampingi istri Evi Diana Sitorus di Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat, guna memenuhi undangan menghadiri puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) ke-32 yang dijadwalkan berlangsung, Jumat (9/2/2018), yang akan dihadiri Presiden Joko Widodo.

Saat menikmati kuliner khas Minang tersebut, rombongan istri-istri wartawan Sumut yang berada dalam wadah organisasi Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) yang baru turun dari bus terlihat kaget bertemu dengan orang nomor satu Sumut itu justeru di Sumatera Barat. "Wah ada Pak Gubernur," ujar salah seorang anggota IKWI Sumut, Hartati Rangkuti sambil langsung menghampiri meja dimana Tengku Erry dan Evi Diana berada.



Para istri wartawan itu pun langsung mengerubuti dan menyalami gubernur. Sementara gubernur pun tersenyum lebar menyambut salam dan sapa para anggota IKWI Sumut tersebut. Diantara rombongan IKWI hadir Wakil Ketua IKWI Sumut Debi Fadia Achriyulan dan Tuti Hariyati Ritonga serta Sekretaris Julia Tarigan.

Suasana rumah makan Sate Mak Syukur pun riuh dengan canda, tawa serta kelakar Gubernur beserta istri para wartawan Sumut. Setelah menyempatkan foto bersama, Gubernur kemudian mengajak anggota dan pengurus IKWI Sumut santap bersama. "Sudah gabung di sini saja duduknya, kita makan bersama," ajak Tengku Erry Nuradi.

Meskipun lokasi SMS di Padang Panjang cukup jauh, hampir membutuhkan dua jam perjalanan dari Kota Padang, namun hal itu tidak menyurutkan keinginan orang nomor satu di Sumut ini.

"Makan sate padang yang benar-benar sate padang ya disini (Padang). Di Medan, Sumatera Utara sebenarnya sate padang banyak, tapi saya mau merasakan yang asli Sumatera Barat," ucap Erry.

Ditemani Kepala Biro Humas Ilyas S Sitorus dan Kepala Dinas Binamarga dan Bina Kontruksi Sumut Abdul Haris Lubis, Tengku Erry juga mengajak Ketua Serikat Perusahaan Pers (SPS) Sumut Farianda Putra Sinik dan mantan Ketua PWI Sumut Muhammad Syahrir dan pengurus PWI Sumut lainnya.

"Jangan kalian pikir kata 'Mak Syukur' ini maksudnya emak atau perempuan, Mak itu maksudnya Mamak, atau paman," kata  Tengku Erry sambil tersenyum ketika berada di lokasi.

Dalam kesempatan itu, Gubernur berbincang cukup panjang baik bersama anggota SPS/PWI Sumut dan para istri wartawan. Tengku Erry Nuradi dalam kesempatan itu menyampaikan harapannya agar para istri wartawan ikut mendukung profesi suami.

"Media sangat penting dalam mensukseskan program pembangunan. Sedangkan kelancaran profesi wartawan yang menjadi ujung tombak media sebenarnya sangat ditentukan oleh dukungan pendamping hidup atau para istri," ujar Tengku Erry.
Editor: Tommy

T#g:PADANGWartawan
iklan kaos garuda
Berita Terkait
  • Senin, 03 Sep 2018 15:23

    Laka Lantas, Anggota Polsek Padang Bolak Meninggal Dunia

    Inna lillahi wa inna ilaihi roji'un. Polres Tapanuli Selatan dan Polsek Padang Bolak berduka. Salah satu personelnya, Aiptu Suprianto (53) meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan lalu lintas

  • Sabtu, 18 Agu 2018 00:18

    Presiden Jokowi Pakai Busana Adat Aceh, Ibu Negara Minangkabau

    Presiden Jokowi mengunakan busana adat Aceh, Linto Baro, sementara Ibu Negara Iriana Joko Widodo menggunakan busana adat Minangkabau, Sumatera Barat, saat menghadiri Upacara Peringatan Detik-Detik Pro

  • Senin, 13 Agu 2018 14:13

    Kepedulian Komunitas Padang Kota Bengkuang

    Kota Padang terkenal dengan Kota Bengkuang. Tidak hanya daerah penghasil bengkuang, Kota Padang juga menjadi pusat penjualan bengkuang di Sumatera Barat, bahkan hampir setiap jalan protokol maupun per

  • Rabu, 25 Jul 2018 17:55

    Disnaker Minta PT NP Pekerjakan Kembali Karyawan yang di-PHK

    Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Padangsidimpuan meminta pihak manajemen PT Nasangga Putra (PT NP), agar mempekerjakan kembali dua pekerjanya yang di-PHK, karena diduga di-PHK tidak sesuai ketentuan undang-undang ketenagakerjaan.

  • Minggu, 22 Jul 2018 07:22

    Panglima TNI : Sinergitas TNI dan Wartawan Perlu Dibina

    Sinergitas antara Tentara Nasional Indonesia (TNI) dengan rekan-rekan wartawan perlu dibina. Untuk itu, pemberitaan yang baik harus sesuai dengan kondisi real di lapangan. Yang jelas, hubungan antara

  • Selasa, 10 Jul 2018 11:40

    Wartawan Media Online di Medan Kena Teror, Diduga Terkait Video Penggerebekan Judi

    Muhammad Arief Tampubolon, seorang wartawan dari media online yang berkantor di Kota Medan mendapat teror pelemparan batu. Teror itu diduga karena rencana pemberitaan terkait SH, seorang penjabat (Pj)

  • Senin, 21 Mei 2018 13:11

    Jokowi Resmikan KA Minangkabau Ekspres

    Setelah menjalani masa uji coba melayani penumpang sejak 1 Mei 2018 lalu, Presiden Joko Widodo (Jokowi), didampingi Ibu Negara Iriana, meresmikan beroperasinya Kereta Api (KA) Bandara Internasional Mi

  • Rabu, 25 Apr 2018 12:05

    Era Medsos, Tukang Ojek Bisa Jadi Wartawan

    Penggunaan internet dan media sosial memungkinkan siapa pun bisa menjadi wartawan. Misal, korban aksi kriminal tergeletak di jalanan, lalu pengguna sepeda motor yang melihat memfoto lalu mengunggahnya

  • Sabtu, 21 Apr 2018 19:31

    Djarot: Jangan biarkan mindset yang salah dibiarkan jadi hal biasa

    Cagubsu Djarot Saiful Hidayat bersilaturahmi dengan sejumlah wartawan di kediamannya di Medan, Sabtu (21/4/2018). Hadir juga disitu istri Djarot, Ny. Happy Farida, lalu ada Sekretaris PDIP Sumut Soetarto, Tim Pemenangan DJOSS Djumiran Abdi dan lainnya.

  • Senin, 16 Apr 2018 12:46

    Yakinkan Djoss Bawa Perubahan, "KITA Bang Djarot" Bagi-Bagi Stiker di Padangsidimpuan

    Tim Relawan KITA (Komunitas Cinta) Bang Djarot Kota Padangsidimpuan, Sumut, membagikan sejumlah stiker kepada masyarakat, Minggu (15/4/2018).

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2018 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak