Jumat, 20 Jul 2018 08:17
  • Home
  • Ragam
  • Bertemu Irjen Paulus Waterpauw, ini yang disampaikan Kelompok Cipayung Plus

Bertemu Irjen Paulus Waterpauw, ini yang disampaikan Kelompok Cipayung Plus

MEDAN (utamanews.com)
Oleh: Budi
Kamis, 13 Jul 2017 08:53
Dok
Kapolda Sumut Irjen Pol Paulus Waterpauw bersama unsur pimpinan kelompok Cipayung Plus, Selasa (11/7).
Dukungan pada Polri terus mengalir dari sejumlah elemen masyarakat. Kali ini elemen mahasiswa memberi dukungan pada Polri melalui Kapolda Sumut Irjen Pol Paulus Waterpauw.

Saat bertemu Kapolda Sumatera Utara yang baru ini, pada Selasa (11/7/2017) kelompok Cipayung Plus menyatakan komit mendukung Polri dalam memberantas paham radikal dan terorisme.

"Persoalan terorisme dan paham radikal tentunya berkait paut dengan masalah Kamtibmas. Bagi Kapolda yang baru ini, kami yang merupakan bagian dari Cipayung Plus mendukung penuh pihak kepolisian dalam menekan penyebaran paham radikal," kata Ketua Badan Kordinasi Himpun Mahasiswa Islam (HMI) Sumatera Utara, Septian Fujiansyah Chaniago, Rabu (12/7/2017).

Septian mengatakan, keberhasilan Polri dapat dilihat dari situasi Kamtibmas. Jika suatu daerah itu aman dari segala tindak tanduk kejahatan, tentu kepercayaan masyarakat terhadap kepolisian akan semakin meningkat.

"Tak hanya masalah terorisme dan paham radikal, masalah korupsi juga harus menjadi acuan utama bapak Kapolda. Jika Sumatera Utara ini bersih dari korupsi, tentu cita-cita pembangunan akan segera tercapai," ungkap Septian.

Hal senada juga disampaikan Ketua PKC Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Sumatera Utara, Bobby Niedal Dalimunthe. Katanya, PMII siap menjadi garda terdepan untuk menghempang masuknya paham radikal di kalangan mahasiswa.

"Sudah sepatutnya, mahasiswa menjadi lokomotif dalam memerangi masalah terorisme dan paham radikal. Kami yang tergabung dalam PMII siap mendukung bapak Kapolda yang baru dalam menghempang segala bentuk paham radikalisme," ungkap Bobby.

PW Himpunan Mahasiswa Al wasliyah (HIMMAH) Sumatera Utara Yakin Sitorus berharap besar kepada Kapolda Sumatera yang baru untuk dapat terus mendorong kinerja kepolisian di Sumatera Utara agar lebih baik, dengan itu kiranya dapat meningkatkan kepercayaan publik terhadap citra kepolisian dalam melindungi dan mengayomi masyarakat. 

DPD Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Sumatera Utara Budi Setiawan Siregar berharap Polda Sumut agar senantiasa dapat bersinergi dengan seluruh elemen masyarakat terkhusus Kelompok Cipayung Plus untuk mewujudkan sosok kepolisian yang dicintai masyarakat. 

Korda Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Sumatera Utara Charles Munthe menginginkan terciptanya penegakan hukum yang berkeadilan di Sumatera Utara, khususnya dalam masalah-masalah agraria. "Kita tidak ingin Polri dalam posisi yang berhadapan dengan masyarakat dalam penyelesaian kasus-kasus agraria," ungkapnya.

PW Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Sumatera Utara, Supandi, mengapresiasi langkah Kapolda Sumut yang telah menjalin komunikasi terhadap elemen mahasiswa khususnya Kelompok Cipayung Plus Sumatera Utara. "Kiranya kedepan Kelompok Cipayung Plus bersama Polda Sumut dapat menciptakan ide dan gagasan untuk pembangunan Sumatera Utara yang lebih baik," tutur Supandi.

Sementara Kooordinator Wilayah I Pengurus Pusat Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Sumatera Utara-Nanggroe Aceh Darusalam Swangro Lumbanbatu mengatakan bahwa menjelang Pilkada serentak pesta demokrasi yang tidak lama lagi akan digelar di Sumatera Utara, GMKI berharap Polda Sumut mampu menciptakan situasi Sumatera Utara agar senantiasa aman, tertib dan damai mulai saat sebelum sampai selesai perhelatan pesta demokrasi itu. 

"Kapolda baru harus lebih keras menangani pencurian ranmor ke akar-akarnya. Karena sering terjadi kenderaan di sekitaran tempat umum bahkan di sekitaran kampus, lalu lintas juga perlu kita pahami bersama dengan adanya sosialisasi dari polisi," tambahnya.
 
"GMKI siap berkomitmen untuk mendukung penuh dan memberi saran yang obyektif dalam kinerja Poldasu dalam hal tersebut," pungkas Swangro.

Dalam pertemuan dengan para pimpinan kelompok Cipayung plus tersebut, Kapolda tampak didampingi Dirpamobvit Kombes Pol Herri Subiansauri, Dirintel, dan Kapolrestabes Medan Kombes Pol Sandi Nugraha.

Editor: Sam

T#g:GMKIGMNIHimmahHMIIMMKAMMIPMIIcipayungradikalisme
Berita Terkait
  • Senin, 16 Jul 2018 14:56

    HIMMAH Desak Kejatisu & KPK RI Usut Tuntas Dugaan Korupsi di PLN Pembangkitan Belawan

    Puluhan kader Pimpinan Wilayah Himpunan Mahasiswa Al Washliyah (PW. HIMMAH) Sumatera Utara berunjukrasa di depan kantor Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara Jalan A.H. Nasution Medan, Senin (16/7/2018.Aksi

  • Senin, 16 Jul 2018 14:26

    Generasi Muda IMM diminta jadikan Teknologi Informasi sebagai alat perekayasa sosial

    Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Sumatera Utara, secara resmi dilantik pada Sabtu (14/7/2018).

  • Rabu, 04 Jul 2018 11:04

    Ebiet Jadi Pjs. Ketua Pemuda Muhammadiyah Kota Medan

    Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kota Medan dalam rapat pleno menetapkan Ebit Prayugo Radityo menjadi Pejabat Sementara (Pjs) Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kota Medan.

  • Kamis, 28 Jun 2018 16:48

    Pilkada Sumut Aman, Aminullah Siagian Apresiasi Kapolda Sumut

    Pemilihan Kepala daerah di beberapa daerah baru saja selesai. Khususnya di Sumatera, Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara Sudah berjalan damai, aman dan kondusif sesuai dengan keingina

  • Selasa, 26 Jun 2018 19:16

    Seruan BPC GMKI Medan Terkait Pilkada Serentak 2018

    Memasuki sehari sebelum pelaksanaan Pilkada Serentak 2018, dipandang perlu bagi Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Medan untuk menyatakan sikap secara organisasi.

  • Selasa, 26 Jun 2018 16:46

    DPK GMNI UNIMED Gelar Dialog Publik Bertema Soekarno

    Bulan Juni merupakan bulan yang sangat bersejarah bagi kaum Nasionalis, karena pada bulan Juni, Bung Karno sebagai The Founding Father Republik Indonesia dilahirkan dan wafat, begitu juga dengan Panca

  • Selasa, 26 Jun 2018 11:16

    Pernyataan Resmi Kelompok Cipayung Plus Sumut H-1 Pencoblosan, "Pemilih Pemula Harus Cerdas"

    Para pimpinan Kelompok Cipayung Plus Sumut menyerukan agar pemilih pemula lebih cerdas dalam menjatuhkan pilihannya pada Calon Gubernur Sumut 2018-2023.Di antaranya, Charles Munthe selalu KORDA GMNI S

  • Minggu, 24 Jun 2018 17:44

    GMKI Wilayah I dan KPU Sumut Sosialisasikan "Cerdas Menjadi Pemilih Pemula"

    Saat ini, kaum cendekiawan umumnya bersemayam di perguruan-perguruan tinggi dengan berbagai bidang studi, baik sebagai dosen maupun peneliti, atau para sarjana yang tersebar dan bergerak di barbagai s

  • Minggu, 24 Jun 2018 16:44

    Septian Himbau Seluruh Kader HMI Se-Sumut Sukseskan Pilkada Serentak

    Badan Koordinasi (Badko) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Sumatera Utara menghimbau seluruh kader HMI Se-Sumatera Utara untuk mensukseskan Pilkada serentak yang akan berlangsung pada 27 Juni 2018, baik

  • Minggu, 24 Jun 2018 11:04

    GMNI Sumut: Pilih Pemimpin berdasarkan Rekam Jejaknya!

    Menjelang berlangsungnya Pemilihan Gubernur & Wakil Gubernur Sumut Pada Rabu 27 Juni 2018 mendatang, Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Sumut meminta masyarakat untuk memilih pemimpin ber

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2018 utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak