Minggu, 17 Des 2017 05:37
  • Home
  • Ragam
  • Bertemu Irjen Paulus Waterpauw, ini yang disampaikan Kelompok Cipayung Plus

Bertemu Irjen Paulus Waterpauw, ini yang disampaikan Kelompok Cipayung Plus

MEDAN (utamanews.com)
Oleh: Budi
Kamis, 13 Jul 2017 08:53
Dibaca: 451 kali
Dok
Kapolda Sumut Irjen Pol Paulus Waterpauw bersama unsur pimpinan kelompok Cipayung Plus, Selasa (11/7).
Dukungan pada Polri terus mengalir dari sejumlah elemen masyarakat. Kali ini elemen mahasiswa memberi dukungan pada Polri melalui Kapolda Sumut Irjen Pol Paulus Waterpauw.

Saat bertemu Kapolda Sumatera Utara yang baru ini, pada Selasa (11/7/2017) kelompok Cipayung Plus menyatakan komit mendukung Polri dalam memberantas paham radikal dan terorisme.

"Persoalan terorisme dan paham radikal tentunya berkait paut dengan masalah Kamtibmas. Bagi Kapolda yang baru ini, kami yang merupakan bagian dari Cipayung Plus mendukung penuh pihak kepolisian dalam menekan penyebaran paham radikal," kata Ketua Badan Kordinasi Himpun Mahasiswa Islam (HMI) Sumatera Utara, Septian Fujiansyah Chaniago, Rabu (12/7/2017).

Septian mengatakan, keberhasilan Polri dapat dilihat dari situasi Kamtibmas. Jika suatu daerah itu aman dari segala tindak tanduk kejahatan, tentu kepercayaan masyarakat terhadap kepolisian akan semakin meningkat.

"Tak hanya masalah terorisme dan paham radikal, masalah korupsi juga harus menjadi acuan utama bapak Kapolda. Jika Sumatera Utara ini bersih dari korupsi, tentu cita-cita pembangunan akan segera tercapai," ungkap Septian.

Hal senada juga disampaikan Ketua PKC Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Sumatera Utara, Bobby Niedal Dalimunthe. Katanya, PMII siap menjadi garda terdepan untuk menghempang masuknya paham radikal di kalangan mahasiswa.

"Sudah sepatutnya, mahasiswa menjadi lokomotif dalam memerangi masalah terorisme dan paham radikal. Kami yang tergabung dalam PMII siap mendukung bapak Kapolda yang baru dalam menghempang segala bentuk paham radikalisme," ungkap Bobby.

PW Himpunan Mahasiswa Al wasliyah (HIMMAH) Sumatera Utara Yakin Sitorus berharap besar kepada Kapolda Sumatera yang baru untuk dapat terus mendorong kinerja kepolisian di Sumatera Utara agar lebih baik, dengan itu kiranya dapat meningkatkan kepercayaan publik terhadap citra kepolisian dalam melindungi dan mengayomi masyarakat. 

DPD Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Sumatera Utara Budi Setiawan Siregar berharap Polda Sumut agar senantiasa dapat bersinergi dengan seluruh elemen masyarakat terkhusus Kelompok Cipayung Plus untuk mewujudkan sosok kepolisian yang dicintai masyarakat. 

Korda Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Sumatera Utara Charles Munthe menginginkan terciptanya penegakan hukum yang berkeadilan di Sumatera Utara, khususnya dalam masalah-masalah agraria. "Kita tidak ingin Polri dalam posisi yang berhadapan dengan masyarakat dalam penyelesaian kasus-kasus agraria," ungkapnya.

PW Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Sumatera Utara, Supandi, mengapresiasi langkah Kapolda Sumut yang telah menjalin komunikasi terhadap elemen mahasiswa khususnya Kelompok Cipayung Plus Sumatera Utara. "Kiranya kedepan Kelompok Cipayung Plus bersama Polda Sumut dapat menciptakan ide dan gagasan untuk pembangunan Sumatera Utara yang lebih baik," tutur Supandi.

Sementara Kooordinator Wilayah I Pengurus Pusat Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Sumatera Utara-Nanggroe Aceh Darusalam Swangro Lumbanbatu mengatakan bahwa menjelang Pilkada serentak pesta demokrasi yang tidak lama lagi akan digelar di Sumatera Utara, GMKI berharap Polda Sumut mampu menciptakan situasi Sumatera Utara agar senantiasa aman, tertib dan damai mulai saat sebelum sampai selesai perhelatan pesta demokrasi itu. 

"Kapolda baru harus lebih keras menangani pencurian ranmor ke akar-akarnya. Karena sering terjadi kenderaan di sekitaran tempat umum bahkan di sekitaran kampus, lalu lintas juga perlu kita pahami bersama dengan adanya sosialisasi dari polisi," tambahnya.
 
"GMKI siap berkomitmen untuk mendukung penuh dan memberi saran yang obyektif dalam kinerja Poldasu dalam hal tersebut," pungkas Swangro.

Dalam pertemuan dengan para pimpinan kelompok Cipayung plus tersebut, Kapolda tampak didampingi Dirpamobvit Kombes Pol Herri Subiansauri, Dirintel, dan Kapolrestabes Medan Kombes Pol Sandi Nugraha.

Editor: Sam

T#g:GMKIGMNIHimmahHMIIMMKAMMIPMIIcipayungradikalisme
Berita Terkait
  • Rabu, 13 Des 2017 16:53

    GMKI Wilayah I Sumut-NAD merayakan Natal di GKPI Saroha Humbahas

    Pembukaan Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) dan Natal GMKI Wilayah I Sumut-NAD resmi dilaksanakan di gereja GKPI Saroha, Dolok Sanggul Humbang Hasundutan, Senin (11/12/2017). Kegiatan pemberdaya

  • Jumat, 08 Des 2017 18:28

    GMNI Sumut: Trump perkeruh suasana hubungan Israel dan Palestina

    Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) mengutuk keras pernyataan Presiden AS Donald Trump atas kedaulatan Israel Israel sebagai pemilik Yerusalem, melalui pemindahan Kedutaan Amerika Serikat dari

  • Kamis, 07 Des 2017 21:37

    GMNI Labuhanbatu dan Kelompok Tani minta aparat tidak membela Sukanto Tjeng

    Seratusan masyarakat yang tergabung dalam Kelompok Tani Cinta Murni dan Kelompok Tani Indah melakukan aksi unjuk rasa yang difasilitasi oleh DPC GMNI Labuhanbatu di Kantor Camat Panai Hilir, Kamis (7/

  • Kamis, 07 Des 2017 11:07

    GMKI Medan Salurkan Sembako ke Korban Banjir Tebing Tinggi

    Intensitas hujan yang sangat tinggi di awal bulan Desember ini, menyebabkan meluapnya beberapa sungai di kota Tebing Tinggi, sehingga menggenangi setidaknya 22 kelurahan yang tersebar dalam 5 kecamata

  • Rabu, 06 Des 2017 20:26

    Gelar "Yang Maha Kuasa" untuk PLN

    Berlandaskan pada UU No. 25 Tahun 2009 tentang pelayanan Publik, maka sudah selayaknya masyarakat mendapatkan pelayanan yang baik, baik oleh organisasi privat maupun publik.Sejumlah wilayah di Indones

  • Selasa, 05 Des 2017 06:05

    Cipayung Plus Sumut Tolak pengesahan R-APBD Sumut 2018

    Kelompok Cipayung Plus Sumatera Utara yang terdiri dari HMI, PMII, GMKI, GMNI, dan KAMMI mengeluarkan pernyataan sikap mengenai kisruh pembahasan pengesahan R-APBD Sumut 2018 yang akan dilanjutkan pad

  • Minggu, 03 Des 2017 18:43

    Tolak RAPBD 2018, GMKI Minta KPK Turun ke Sumut

    GMKI menyatakan bahwa arus penolakan pengesahan R-APBD 2018 semakin menguat mengalir dari mahasiswa dan masyarakat.

  • Sabtu, 02 Des 2017 10:12

    Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Natal GMKI Wilayah I di Humbang Hasundutan

    GMKI Wilayah I NAD-SUMUT melaksanakan audiensi dengan Bupati Humbang Hasundutan, di Bukit Inspirasi, Selasa (28/11).

  • Kamis, 30 Nov 2017 08:40

    Bobby: Pembahasan RAPBD 2018 Senilai Rp 13 Triliun "Tidak penting"

    Pembahasan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) Provinsi Sumatera Utara Tahun 2018 terlihat tidak berlangsung alot. Padahal pembahasan yang direncanakan akan selesai dalam waktu 3

  • Senin, 27 Nov 2017 18:27

    Bobby Dalimunthe Minta Gubsu dan Walikota Apresiasi TNI Polri

    Acara ngunduh mantu putri semata wayang Presiden RI bapak Jokowi menjadi perhatian seluruh warga Indonesia.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2017 utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak