Kamis, 18 Apr 2024 16:33
flash sale baju pria
Bonnet Sleeping Double Sensyne Extendable Wireless Compatible Android Children Camcorder Silicone JBL Tune 510BT Ear Headphones

Bekali Nilai Moral Pegawai, Bakamla Gelar Character Building

Bogor (utamanews.com)

Oleh: Dito/rls

Senin, 14 Mei 2018 07:14

Humas Bakamla
Pelatihan Character Building (pembangunan karakter) yang diikuti puluhan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Bakamla, Jumat malam (11/5/2018 ).
Kepala Bagian Kepegawaian Bakamla RI Kolonel Marinir Budi Santoso, M.A.P, secara resmi membuka pelatihan Character Building (pembangunan karakter) yang diikuti puluhan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Bakamla, di Green Peak Cisarua Bogor, Jumat malam (11/5/2018 ).

Materi dari kegiatan yang akan berlangsung tiga hari tersebut meliputi pelajaran kelas maupun lapangan.

Pelatihan Character Building digelar dalam rangka membekali para PNS Bakamla dengan nilai nilai loyalitas, integritas, komitmen, empati, pengorbanan, serta kasih sayang termasuk usaha keras, inisiatif, keuletan dan disiplin yang merupakan bagian dari kapasitas untuk berkarya dan menjadi kompeten dalam kehidupan berorganisasi.

Dalam sambutannya, Kolonel Budi menyampaikan bahwa pengertian karakter merupakan kualitas kepribadian tangguh yang dimiliki secara kolektif oleh manusia dan bermuara kepada nilai-nilai inti seperti amanah, menghormati orang lain dan toleran, kejujuran, kasih sayang, tanggung jawab serta kewarganegaraan.

Dikatakan pula bahwa karakter seorang manusia sangat terkait dengan jati diri dan perilaku dari manusia itu sendiri. Setiap manusia pada hakekatnya telah memiliki sifat-sifat dasar yang diberikan oleh Tuhan. Sifat-sifat dasar yang merupakan sejumlah potensi dalam dirinya tersebut dapat dipancarkan dan ditumbuh kembangkan sehingga menghasilkan nilai-nilai yang begitu tinggi. Proses menumbuh kembangkan potensi tersebut merupakan wujud dari pembangunan karakter. Karakter itulah yang melandasi sikap dan perilaku seperti budi pekerti, akhlak, maupun penampilan moral yang memiliki daya juang untuk mencapai suatu tujuan yang mulia.

Pada kesempatan tersebut Kolonel Budi juga menekankan kepada seluruh pegawai Bakamla yang mengikuti pelatihan ini agar dapat memiliki dan mengimplementasikan nilai-nilai loyalitas, integritas, komitmen, empati, pengorbanan, serta kasih sayang termasuk usaha keras, inisiatif, keuletan, dan disiplin yang merupakan bagian dari kapasitas untuk berkarya dan menjadi kompeten dalam kehidupan berorganisasi.

Harapannya agar seluruh peserta dapat mengikuti seluruh kegiatan pelatihan ini dengan sebaik-baiknya, penuh semangat dan tanggungjawab.

Pelatihan yang berlangsung selama tiga hari ini sedianya akan diisi sejumlah materi yang akan disampaikan Team Fortis. Adapun materi yang diberikan antara lain Successful Relationship at Work oleh Afrianto Noor, CPC dari Team Fortis dan materi team building yang dilaksanakan di lapangan.

Editor: Erickson

T#g:Seminar
iklanplt
makeup remover
Berita Terkait
  • Minggu, 03 Des 2023 20:43

    Kapolda Sumut Jadi Pembicara Seminar Anti Narkoba

    Kapolda Sumut Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi mengatakan, narkoba merupakan ancaman serius bagi generasi muda, individu, masyarakat, keluarga, maupun negara.Demikian hal itu sampaikannya saat menja


tiktok rss yt ig fb twitter

Tentang Kami    Pedoman Media Siber    Disclaimer    Iklan    Karir    Kontak

Copyright © 2013 - 2024 utamanews.com
PT. Oberlin Media Utama

⬆️