Jumat, 29 Mar 2024 13:03
flash sale baju pria
Bonnet Sleeping Double Sensyne Extendable Wireless Compatible Android Children Camcorder Silicone JBL Tune 510BT Ear Headphones
iklanpudam

Babinsa Lembengan Dampingi Pok Tani Podo Rukun Olah Lahan

JEMBER (utamanews.com)

Oleh: Dian/Rls

Jumat, 13 Okt 2017 06:23

Dok
Babinsa ikut olah lahan menggunakan Alsintan

Serda Yudi S, Babinsa Lembengan Kec Ledokombo Kab jember bersama PPL melaksanakan Pendampingan Pengolahan lahan milik P Yuni seluas 0,5 hektare yang menggunakan alat mesin pertanian hand tractor, Kamis (12/10).

"Upaya penggunaan mesin pertanian tersebut dalam rangka percepatan tanam dan efektifitas biaya pengolahan lahan sehingga petani tidak terlalu terbebani pembiayaan pertanian yang cenderung mengurangi keuntungan petani itu sendiri," kata Serda Yudi S.

Pemilik lahan saat diwawancarai menyampaikan terima kasih kepada pendampingan Babinsa bersama PPL ini karena selama ini lebih intensif turun ke lahan sawah sehingga para petani dapat menjalankan pola tanamnya dengan baik dan efektif.

"Seperti pengolahan lahan ini sendiri saya awalnya menggunakan tenaga hewan dan manusia namun kurang efektit karena lebih lama dan mahal, namun dengan menggunakan hand tractor ini bisa selesai 1 hari  dan besok sudah siap tanam, tinggal bibitnya sudah siap apa belum.

Menyikapi kegiatan anggotanya tersebut Danramil 0824/06 Ledokombo saat dikonfirmasi menyampaikan bahwa seluruh Babinsanya sudah diperintahkan untuk aktif turun ke sawah, dampingi petani saat pengolahan lahan dan sarankan menggunakan mesin agar irit dan cepat pengerjaannya.

Demikian halnya Dandim 0824 Letkol Inf Rudianto saat dikonfirmasi menyatakan apresiasi kepada jajaran utamanya Babinsa yang aktif turun ke sawah sehingga hasil pertanian Kabupaten Jember semakin optimal produktifitasnya.

"Upaya-upaya percepatan seperti itu memang sudah dianjurkan dilakukan kepada para petani namun belum semuanya mau memanfaatkan sarana mesin pertanian yang sudah tersedia, mereka masih mengandalkan tenaga manusia, namun saat ini sebagian besar sudah menyadari dan mau menggunakan mesin tersebut, hal ini berkat kegigihan PPL dan Babinsa dalam menyampaikan kemudahan dan keuntungannya kepada petani," tutur Dandim.

Editor: Budi

T#g:alsintanbabinsa
makeup remover
Berita Terkait
  • Selasa, 12 Mar 2024 14:12

    Komsos dengan Pedagang, Babinsa Berikan Motivasi

    Kopda Heremba Babinsa Koramil 05/Jila Kodim 1710/Mimika melakukan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga binaan di Pasar Jila, Distrik Jila, Kab. Mimika, Selasa (12/03/2024).Menurut Kopda He


tiktok rss yt ig fb twitter

Tentang Kami    Pedoman Media Siber    Disclaimer    Iklan    Karir    Kontak

Copyright © 2013 - 2024 utamanews.com
PT. Oberlin Media Utama

⬆️