Jumat, 23 Feb 2018 07:39
  • Home
  • Ragam
  • Arahan Kapolda Sumut pada seluruh Perwira sejajaran Polda Sumut

Arahan Kapolda Sumut pada seluruh Perwira sejajaran Polda Sumut

Medan (utamanews.com)
Oleh: Dian/Rls
Senin, 04 Des 2017 18:14
Dibaca: 279 kali
Dok Humas Polda Sumut
Irjen Pol. Drs. Paulus Waterpauw memberi arahan mendadak kepada seluruh perwira

Selesai melaksanakan apel pagi, Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. Paulus Waterpauw 
memberi arahan mendadak kepada seluruh perwira sejajaran Polda Sumut, Senin (04/12/17) pukul 09.30 wib.

Hadir dalam pengarahan tersebut Wakapolda Sumut Brigjen Pol. Agus Andrianto SH, Irwasda Polda Sumut, para Pejabat Utama Polda Sumut, para Perwira Polda Sumut dan Kasat Binmas serta para Kapolsek sejajaran Polrestabes Medan.

Pengarahan diawali dengan mengingatkan kembali kebijakan Kapolda Sumut yaitu "Bekerjalah dengan hati." 

"Coba dimaknai apa maksud dari kebijakan tersebut. Setiap pergantian pimpinan maka bergantilah kebijakannya, saat ini masyarakat sedang menunggu bukti dari kebijakan yang bukan hanya sekedar slogan tetapi sebuah kerja nyata," ujar Kapolda Sumut. 

Kapolda Sumut mengatakan, "Saya suka dengan keputusan bersama, bukan keputusan yang sepihak, maka dari itu kita harus mulai semuanya dengan hati, seperti menerima pengaduan dan jangan langsung menyalahkan sepihak dan jangan menjadi 'kuping tipis.' Lihat dari sisi yang lain apa sebab dan alasan dia melakukan hal tersebut dan lakukan pendalaman kasus tersebut."

Kemudian Kapolda Sumut mengatakan, "Terapkan Senyum, Sapa, Salam anggota kepada seluruh masyarakat, tapi kita hilangkan Senyum, Sapa dan Salam kita saat sedang menangani sebuah tindak kejahatan, tunjukkan kerasnya kita dalam menangani masalah."

Arahan dilanjutkan pembahasan mengenai hasil Anev Kapolri dari Polda Sumut, "Agar data-data dari hasil Anev dapat dikompulir dan diperbaiki apa-apa saja yang menjadi teguran untuk Polda Sumut," ucap Kapolda.

"Manfaatkan adanya kedekatan kita di Sumut ini antara TNI dan Polri saat ada pengamanan seperti kemarin, kita merasa terbantu dan terasa bekerja sama seluruh elemen pemerintahan, khususnya TNI dan Polri," pungkasnya.

Setelah Arahan Kapolda, dilanjutkan arahan dari Wakapolda Sumut Brigjen Pol. Agus Andrianto SH yang menyampaikan agar apa yang disampaikan Kapolda Sumut dikerjakan dengan hati dan dilaksanakan.

"Sadar diri akan tanggung jawab atas posisi rekan-rekan sekalian. Jalankan tugas-tugas sesuai dengan struktur organisasi di masing-masing fungsi. Untuk penyelesaian masalah agar semakin ditingkatkan,  jangan mempersulit masyarakat saat ada sebuah masalah dan berikan masyarakat kepastian hukum karena hal tersebut yang diharapkan masyarakat pada Polri," kata Wakapolda.

Irwasda Polda Sumut turut memberikan arahan kepada seluruh perwira agar setiap personil selalu siaga. "Apalagi saat ini sedang banyak bencana alam di daerah-daerah. Lalu dilanjutkan masalah penyerapan anggaran agar digunakan semaksimal mungkin untuk kebutuhan Polri dalam melayani masyarakat," tuturnya.

Di akhir kegiatan, Kapolda Sumut mengarahkan kepada seluruh perwira agar personil-personil yang berprestasi dalam kinerja diusulkan untuk diberikan penghargaan secara berjenjang, mulai dari Kapolsek, Kapolres, Kapolda bahkan oleh Kapolri sesuai klasifikasi prestasi yang diraih.

Editor: Budi

T#g:Paulus Waterpauwpoldasu
Berita Terkait
  • Senin, 08 Jan 2018 10:58

    Kapoldasu Cek Kesiapan Pengamanan Pendaftaran Pasangan Edy-Ijeck ke KPU

    Kapolda Sumut Irjen Pol Drs. Paulus Waterpauw melaksanakan pengecekan kesiapan pengamanan di kantor KPU Provinsi Sumut, dalam rangka Pendaftaran Balon Pasangan Gubernur & Wagub Pilkada Sumut 2018,

  • Sabtu, 06 Jan 2018 20:56

    Kodam I/BB Siap Membantu "Operasi Praja Toba 2018"

    Pangdam I/BB Mayjen TNI Cucu Somantri menyampaikan Kodam I/BB siap membantu "Operasi Mantap Praja Toba 2018."

  • Sabtu, 06 Jan 2018 13:46

    Irjen Paulus Hadiri Sosialisasi Teknis Pendaftaran Bakal Paslon Pilgubsu 2018

    Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol. Drs. Paulus Waterpauw menghadiri Sosialisasi Teknis Pendaftaran Bakal Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut di Kantor KPUD Sumut, Sabtu (06/01/18).Kapolda

  • Senin, 25 Des 2017 19:05

    Hari Natal, Tengku Erry Kunjungi Kapolda Sumut dan Kodam I/BB

    Gubsu Tengku Erry Nuradi membawa serta sejumlah SKPD untuk mengunjungi kediaman Kapolda Sumut dan markas Kodam I/BB pada perayaan Natal, Senin (25/12/2017).Pertama, Tengku Erry mengunjungi rumah dinas

  • Jumat, 08 Des 2017 14:08

    Semua Umat Beragama Diajak Jaga Kerukunan

    Gubernur Sumatera Utara Dr Ir HT Erry Nuradi MSi bersama jajaran kepolisian juga melibatkan seluruh pemuka agama sepakat untuk menjaga dan meningkatkan kerukunan umat beragama. Selain itu penegakan ke

  • Rabu, 06 Des 2017 14:06

    Poldasu gulung sindikat Narkoba libatkan Kapolsek Lolowau, sita 38 Kg Shabu

    Polda Sumut menggulung sindikat Narkoba Internasional, jaringan Malaysia-Indonesia dan menyita 38 Kg Shabu. Operasi penangkapan ini berlangsung cukup lama, sejak 25 Nopember 2017 hingga hari Selasa ta

  • Selasa, 05 Des 2017 13:35

    Kasus Narkoba, Kapolsek Lolowau Polres Nias Selatan ditangkap Polda

    Seorang oknum Kapolsek di jajaran Polda Sumut ditangkap oleh tim Ditnarkoba karena diduga terlibat perkara kepemilikan Narkotika jenis sabu-sabu.

  • Kamis, 19 Okt 2017 20:39

    Tiga Tersangka Penyerangan Pos Penjagaan Mapolda Sumut Tiba di Bandara Kuala Namu

    Tiga tersangka penyerangan Pos Jaga Pintu 3 Mapolda Sumatera Utara pada Minggu (28/6/2017) masing-masing Syawaluddin Pakpahan (43), Firmansyah Putra Yudi (32) dan Boboy (17), tiba di Bandara Kuala Nam

  • Kamis, 19 Okt 2017 10:09

    Ditreskrimsus Poldasu Terima Banyak Laporan Penyelewengan Dana BOS SMP dan SMA

    Unit Tipikor Ditreskrimsus Polda Sumut baru-baru ini menangkap sebelas orang pejabat di Dinas Pendidikan Langkat. Dari sebelas yang diamankan, empat orang sudah ditetapkan tersangka dan telah ditahan.

  • Selasa, 17 Okt 2017 16:07

    TNI, Polri dan Pemprov Sumut Tetap Solid

               Apel gabungan TNI, Polri dan Forkopimda untuk meningkatkan silaturahmi agar terjalin persatuan dan kebersamaan dalam menjaga keamanan wilayah Sumut pada khusus

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2018 utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak