Rabu, 20 Jun 2018 04:52
Iklan Paslon Paluta
  • Home
  • Ragam
  • Arahan Kapolda Sumut pada seluruh Perwira sejajaran Polda Sumut

Arahan Kapolda Sumut pada seluruh Perwira sejajaran Polda Sumut

Medan (utamanews.com)
Oleh: Dian/Rls
Senin, 04 Des 2017 18:14
Dok Humas Polda Sumut
Irjen Pol. Drs. Paulus Waterpauw memberi arahan mendadak kepada seluruh perwira
Selamat Puasa Paluta

Selesai melaksanakan apel pagi, Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. Paulus Waterpauw 
memberi arahan mendadak kepada seluruh perwira sejajaran Polda Sumut, Senin (04/12/17) pukul 09.30 wib.

Hadir dalam pengarahan tersebut Wakapolda Sumut Brigjen Pol. Agus Andrianto SH, Irwasda Polda Sumut, para Pejabat Utama Polda Sumut, para Perwira Polda Sumut dan Kasat Binmas serta para Kapolsek sejajaran Polrestabes Medan.

Pengarahan diawali dengan mengingatkan kembali kebijakan Kapolda Sumut yaitu "Bekerjalah dengan hati." 

"Coba dimaknai apa maksud dari kebijakan tersebut. Setiap pergantian pimpinan maka bergantilah kebijakannya, saat ini masyarakat sedang menunggu bukti dari kebijakan yang bukan hanya sekedar slogan tetapi sebuah kerja nyata," ujar Kapolda Sumut. 

Kapolda Sumut mengatakan, "Saya suka dengan keputusan bersama, bukan keputusan yang sepihak, maka dari itu kita harus mulai semuanya dengan hati, seperti menerima pengaduan dan jangan langsung menyalahkan sepihak dan jangan menjadi 'kuping tipis.' Lihat dari sisi yang lain apa sebab dan alasan dia melakukan hal tersebut dan lakukan pendalaman kasus tersebut."

Kemudian Kapolda Sumut mengatakan, "Terapkan Senyum, Sapa, Salam anggota kepada seluruh masyarakat, tapi kita hilangkan Senyum, Sapa dan Salam kita saat sedang menangani sebuah tindak kejahatan, tunjukkan kerasnya kita dalam menangani masalah."

Arahan dilanjutkan pembahasan mengenai hasil Anev Kapolri dari Polda Sumut, "Agar data-data dari hasil Anev dapat dikompulir dan diperbaiki apa-apa saja yang menjadi teguran untuk Polda Sumut," ucap Kapolda.

"Manfaatkan adanya kedekatan kita di Sumut ini antara TNI dan Polri saat ada pengamanan seperti kemarin, kita merasa terbantu dan terasa bekerja sama seluruh elemen pemerintahan, khususnya TNI dan Polri," pungkasnya.

Setelah Arahan Kapolda, dilanjutkan arahan dari Wakapolda Sumut Brigjen Pol. Agus Andrianto SH yang menyampaikan agar apa yang disampaikan Kapolda Sumut dikerjakan dengan hati dan dilaksanakan.

"Sadar diri akan tanggung jawab atas posisi rekan-rekan sekalian. Jalankan tugas-tugas sesuai dengan struktur organisasi di masing-masing fungsi. Untuk penyelesaian masalah agar semakin ditingkatkan,  jangan mempersulit masyarakat saat ada sebuah masalah dan berikan masyarakat kepastian hukum karena hal tersebut yang diharapkan masyarakat pada Polri," kata Wakapolda.

Irwasda Polda Sumut turut memberikan arahan kepada seluruh perwira agar setiap personil selalu siaga. "Apalagi saat ini sedang banyak bencana alam di daerah-daerah. Lalu dilanjutkan masalah penyerapan anggaran agar digunakan semaksimal mungkin untuk kebutuhan Polri dalam melayani masyarakat," tuturnya.

Di akhir kegiatan, Kapolda Sumut mengarahkan kepada seluruh perwira agar personil-personil yang berprestasi dalam kinerja diusulkan untuk diberikan penghargaan secara berjenjang, mulai dari Kapolsek, Kapolres, Kapolda bahkan oleh Kapolri sesuai klasifikasi prestasi yang diraih.

Editor: Budi

T#g:Paulus Waterpauwpoldasu
Berita Terkait
  • Minggu, 10 Jun 2018 10:10

    Kapoldasu Resmikan Gedung di Polres Deli Serdang

    Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Drs Paulus Waterpauw melaksanakan kunjungan kerja ke Polres Deli Serdang pada Sabtu (9/6/2018).

  • Sabtu, 26 Mei 2018 18:06

    Diresmikan Kapolda Sumut, Kedai Rakyat langsung rame dipesan online

    Kapolda Sumut, Irjen Paulus Waterpauw meresmikan Kedai Rakyat milik anak-menantu Presiden Jokowi di Medan, Sabtu (26/5/2018). Peresmian dilakukan dengan pemotongan pita dan pelepasan balon.Kedai Rakya

  • Kamis, 10 Mei 2018 20:30

    PascaKerusuhan di Mako Brimob Depok, Kapoldasu Ingatkan Polres Deliserdang Siaga

    Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Paulus Waterpauw meninjau Polres Deliserdang pada Rabu (9/5/2018) sekira pukul 23.45 Wib.

  • Sabtu, 05 Mei 2018 17:05

    Berjasa Di Bidang Dakwah, Waka Polda Sumut Brigjen Agus Dapat Penghargaan dari Muhammadiyah

    Brigjen Agus Andrianto mendapatkan penghargaan (Award) dari Pengurus Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) karena dinilai berjasa dalam gerakan dakwah Pemuda Muhammadiyah. Penyerahan penghargaan kepada W

  • Selasa, 17 Apr 2018 12:47

    Warga Palas Apresiasi Lagu "Saya Indonesia, Saya Anti Hoax"

    Sejumlah elemen warga masyarakat di Kabupaten Padang Lawas (Palas) memberikan apresiasi dan menyambut baik atas munculnya lagu berjudul, "Saya Indonesia, Saya Anti Hoax", ciptaan Kapoldasu, Irjen Pol

  • Selasa, 27 Mar 2018 09:27

    Mayjen TNI Ibnu Triwidodo sambut kunjungan Kapoldasu dan Kapolda Riau

    Pangdam 1/BB Mayjen TNI Ibnu Triwidodo menyambut hangat kunjungan kerja Kapoldasu Irjen Pol Drs Paulus Waterpauw dan Kapolda Riau Irjen Pol Nandang beserta staf, Senin (26/3).Dalam kesempatan ini, Pan

  • Rabu, 07 Mar 2018 07:27

    Diduga Sebarkan Berita Hoax, Poldasu Tangkap Pemilik Media Online Sorotdaerah.Com

     Penyidik Subdit II/Cyber Crime Ditreskrimsus Poldasu mengamankan Jon Roi Tua Purba, SPd, MPh dari rumahnya di jalan Nanggar Suasa Ujung Pematang Siantar, Selasa (6/3) sekira pukul 03.30 wib.Ters

  • Senin, 08 Jan 2018 10:58

    Kapoldasu Cek Kesiapan Pengamanan Pendaftaran Pasangan Edy-Ijeck ke KPU

    Kapolda Sumut Irjen Pol Drs. Paulus Waterpauw melaksanakan pengecekan kesiapan pengamanan di kantor KPU Provinsi Sumut, dalam rangka Pendaftaran Balon Pasangan Gubernur & Wagub Pilkada Sumut 2018,

  • Sabtu, 06 Jan 2018 20:56

    Kodam I/BB Siap Membantu "Operasi Praja Toba 2018"

    Pangdam I/BB Mayjen TNI Cucu Somantri menyampaikan Kodam I/BB siap membantu "Operasi Mantap Praja Toba 2018."

  • Sabtu, 06 Jan 2018 13:46

    Irjen Paulus Hadiri Sosialisasi Teknis Pendaftaran Bakal Paslon Pilgubsu 2018

    Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol. Drs. Paulus Waterpauw menghadiri Sosialisasi Teknis Pendaftaran Bakal Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut di Kantor KPUD Sumut, Sabtu (06/01/18).Kapolda

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2018 utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak