Rabu, 20 Sep 2017 20:01
  • Home
  • Ragam
  • 21 Prajurit TNI Konga XX-N/Monusco Naik Pangkat di Kongo

21 Prajurit TNI Konga XX-N/Monusco Naik Pangkat di Kongo

Kongo (utamanews.com)
Oleh: Rls
Jumat, 07 Apr 2017 01:57
Dibaca: 414 kali

Sebanyak 21 Prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas Kizi TNI Konga XX-N/Monusco (Mission de L'Organisation des Nations Unies pour La Stabilisation en Republique Democratique du Congo) yang saat ini sedang bertugas sebagai pasukan pemeliharaan perdamaian PBB di wilayah Republik Demokratik Kongo melaksanakan upacara kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula periode 1 April 2017.
 
Upacara kenaikan pangkat 21 Prajurit TNI (3 Perwira, 9 Bintara, 9 Tamtama) tersebut, dipimpin langsung Dansatgas Kizi TNI Konga XX-N/Monusco Letkol Czi Nur Alam Sucipto, S. Sos., di Bumi Nusantara Camp, Dungu, Selasa waktu Kongo (4/4/2017).
 
Hal yang membuat pelaksanaan upacara kenaikan pangkat tersebut terasa istimewa adalah karena Dansatgas Kizi TNI Konga XX-N/Monusco Letkol Czi Nur Alam Sucipto, S.Sos dan Wadansatgas Mayor Czi Aris Widiatmoko, S.IP juga mendapatkan kenaikan pangkat di daerah misi Republik Demokratik Kongo.
 
Dansatgas Kizi TNI Konga XX-N/Monusco Letkol Czi Nur Alam Sucipto dalam sambutannya menyampaikan bahwa kenaikan pangkat di daerah penugasan merupakan momentum yang langka dan hal yang membanggakan. "Kita harus meningkatkan disiplin dan profesionalitas sebagai Pasukan Pemeliharaan Perdamaian sebagai bentuk pengabdian kepada TNI," katanya.
 
Menurut Letkol Czi Nur Alam Sucipto, kenaikan pangkat di daerah penugasan merupakan hal yang spesial dan membanggakan. "Kenaikan pangkat hendaknya juga dijadikan momen untuk instropeksi diri kita sebagai Prajurit agar terhindar dari segala bentuk pelanggaran, sebagai bentuk profesionalitas kita selaku Pasukan Pemeliharaan Perdamaian serta sebagai bentuk pengabdian kepada TNI," tuturnya.
 
Mengakhiri sambutannya, Dansatgas Kizi TNI Konga XX-N/Monusco Letkol Czi Nur Alam Sucipto menyampaikan ucapan selamat kepada Prajurit yang menerima kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula. "Kita harus selalu bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, atas karunia dan perlindungan-Nya kepada kita semua," pungkasnya.    

Editor: Sam

Sumber: Puspen TNI

T#g:KongoNaik pangkat
Berita Terkait
  • Rabu, 13 Sep 2017 14:03

    Peletakan Batu Pertama Pembangunan Solar Cell Panel

    Prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas Batalyon Komposit TNI Konga XXXV-C/Unamid (United Nations Mission In Darfur) atau Indobatt-03 melaksanakan peletakan batu pertama Quick Impact Projets (QIPs) P

  • Selasa, 12 Sep 2017 17:32

    Prajurit Indobatt XXIII-K Laksanakan Environment Exercise "Green Zone 2017"

    Prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas Indobatt XXIII-K/UNIFIL melaksanakan latihan Environment Exercise Green Zone 2017 di Markas Indobatt UNP 7-1, Senin (11/9/2017). 

  • Senin, 04 Sep 2017 16:54

    Panglima TNI : Peran dan Tugas TNI Untuk Mendukung Program Pemerintah

    Kepada para Perwira Tinggi yang naik pangkat untuk menuangkan pemikiran-pemikiran cerdas, inovatif dan produktif, terutama yang terkait dengan percepatan penguatan peran dan tugas pokok TNI untuk mend

  • Jumat, 28 Jul 2017 17:18

    Komandan Satgas FHQSU TNI Konga XXVI-I1/UNIFIL kembali dapat pujian

    Komandan Satgas FHQSU (Force Head Quarter Support Unit) TNI Konga XXVI-I1/UNIFIL Kolonel Inf Surya Wibawa S, Perwira TNI lulusan Akmil 1995, kembali mendapat pujian dari Pimpinan UNIFIL, setelah beber

  • Senin, 24 Jul 2017 14:44

    Panglima TNI : TNI Dukung Program Pembangunan Infrastruktur Pemerintah

    Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo mengingatkan kembali bahwa harapan pemerintah kepada TNI untuk dapat menjaga stabilitas keamanan dalam rangka mendukung program pembangunan infrastruktur peme

  • Sabtu, 22 Jul 2017 13:32

    Komandan Brigade Ituri Apresiasi Kinerja Prajurit Satgas Kizi TNI di Kongo

    Komandan Brigade Ituri Brigadir Jenderal Mohammad Kaiser Hosain, Ndu, Psc menyampaikan terima kasih atas kinerja seluruh Prajurit TNI yang tergabung dalam Satuan Tugas Kompi Zeni Tentara Nasional Indo

  • Rabu, 31 Mei 2017 20:31

    17 Perwira Tinggi Polri Ikuti Korps Raport Kenaikan Pangkat

    Kapolri Jendral Polisi Drs. M. Tito Karnavian, M.A, Ph.D., memimpin langsung pelaksanaan korps raport pelantikan resmi kepada enam perwira tinggi Polri dan sebelas perwira menengah, di ruang Rupatama

  • Rabu, 31 Mei 2017 16:01

    Upacara kenaikan pangkat 53 Pati, Panglima TNI: Jaga Reputasi dan Kehormatan Pati TNI

    Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo mengatakan bahwa, para Perwira Tinggi (Pati) yang telah memperoleh kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula, boleh berbangga.

  • Sabtu, 06 Mei 2017 09:10

    Panglima TNI : Pati TNI Harus Jaga Integritas dan Reputasi Kinerja

    Kenaikan pangkat prajurit menjadi Perwira Tinggi (Pati) TNI jangan dijadikan kebanggaan semata, namun masih banyak tantangan yang harus dilakukan, yakni bagaimana mempertahankan loyalitas sekaligus menjaga integritas dan reputasi kinerja.

  • Selasa, 04 Apr 2017 13:29

    Mayjen TNI Cucu Somantri Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat 1.723 Prajurit

    Pangdam I/BB Mayor Jenderal Cucu Somantri memimpin upacara kenaikan pangkat 1.723 prajurit TNI Kodam I/BB, Senin (3/4/2017). Prajurit yang naik pangkat antara lain 162 orang Perwira, 832 Bintara dan 724 Tamtama.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2017 utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak