Jumat, 18 Agu 2017 02:15
Iklan Kota1
  • Home
  • Ragam
  • 2 Desa Terisolir di Labura Dapat "Kado Kemerdekaan" dari PLN

2 Desa Terisolir di Labura Dapat "Kado Kemerdekaan" dari PLN

Labura (UtamaNews.com)
Oleh: Darwin Marpaung
Selasa, 08 Agu 2017 14:28
Dibaca: 134 kali
Dok
Bupati dan Manager PLN meresmikan listrik di dua desa terisolir

Komitmen PT PLN (Persero) untuk menerangi negeri terus dilakukan. Kemarin, Senin (7/8), PLN wilayah Rantau Prapat melakukan peresmian penyalaan listrik pertama bagi pelanggan dalam program listrik pedesaan di dua desa sekaligus, yakni di dusun V Kampung Jawa desa Pare-pare Hilir Kecamatan Marbau dan dusun V Sei Tualang Pondok Kuning Bawah, Kecamatan Aek Kuo.

Peresmian listrik desa ini dilakukan oleh Manager PT. PLN Area Rantau Prapat Rizal Azhari disaksikan oleh Bupati Labuhanbatu Utara H. Kharuddin Syah, SE dan pejabat Pemkab Labura lainnya.

Sebelumnya, PLN telah meyelesaikan proyek 33 kwh meter di Dusun V Kampung Jawa Ondol-ondol Pare-pare Hilir Marbau dan 19 kwh Meter di Dusun V Sei Tualang Pondok Kuning Bawah Kecamatan Aek Kuo.

"Kami sadar kebutuhan akan listrik tidak bisa ditawar lagi. Penyalaan listrik desa ini adalah salah satu upaya untuk memenuhi listrik warga dan merupakan persembahan PLN bagi masyarakat di HUT Ke-72 Kemerdekaan RI. Kami harap masuknya listrik bisa mendongkrak ekonomi warga setempat," ujar Rizal.

Penyalaan listrik desa ini bukan tanpa kendala, medan yang sulit dijangkau dan melewati area yang tidak bisa dilalui kendaraan berat menjadi kendala tersendiri dalam penyambungan jaringan. Namun dengan bantuan Pemda setempat dan warga yang rela membantu menjadikan penyambungan ini bisa terwujud.

"Semua ini dapat terwujud atas kerjasama yang baik antara pihak PLN dan Pemerintah Labura", pungkasnya

Bupati Labura mengatakan pihaknya merasa senang akhirnya warganya yang ada di pelosok bisa merasakan manfaat listrik. "Untuk itu kami berterimakasih kepada PLN dan senantiasa akan membantu untuk mengatasi kendala yang ada," kata Bupati.

Bupati juga mengajak kepada masyarakat yang desanya sudah teraliri listrik agar selalu berupaya menjaga jaringan listrik, dan diharapkan listrik ini mampu membangkitkan ekonomi dan pendidikan masyarakat di desa", sebut Kharuddin.

Salah satu warga Kecamatan Aek Kuo, Desa Kampung Jawa, Sumarni mengaku bersyukur dengan masuknya listrik ke daerahnya.

"Kurun waktu 40 tahun kami tidak merasakan terangnya listrik PLN, selama ini untuk mendapatkan pasokan listrik dirinya menggunakan genset yang biayanya relatif lebih mahal. Dengan dialirinya listrik di desa ini, kami berbahagia sekali, semoga beban keluarga bisa berkurang dan yang terpenting anak-anak kami bisa belajar di malam hari," ujar Suwarni.

Peresmian listrik pedesaan ini ditandai dengan penyalaan langsung lampu dari PLN di rumah ibadah dan rumah warga oleh pihak PLN bersama Bupati Labura H. Kharuddin Syah.

Hadir juga pada acara tersebut Camat, Kapolsek, Danramil, Kadis PMD, Kadis Perizinan, Kadis Kominfo, Kades Pare2 Hilir, Kades Se Kecamatan Marbau, ibu PKK desa Pare2 hilir, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan masyarakat. 

Editor: Budi

T#g:laburaListrik
Berita Terkait
  • Kamis, 17 Agu 2017 18:17

    DPC JBMI Labura Ikut Upacara HUT RI Ke-72 di Lapangan Bayangkara Aek Kanopan

    Dewan Pimpinan Cabang Jam'iyah Batak Muslim Indonesia (DPC JBMI) Labuhanbatu Utara (Labura) ikut dalam upacara Hari Ulang Tahun (HUT) RI yang ke-72, di Lapangan Bayangkara Aek Kanopan, Labura, Ka

  • Minggu, 13 Agu 2017 12:43

    Gubsu Erry Resmikan PLTMH Pergetteng-getteng Sengkut

    Gubsu Tengku Erry Nuradi melakukan ground breaking pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Mini Hydro (PLTMH​) Lae Ordi 1 yang terletak di Pergetteng-getteng Sengkut, Kabupaten Pakpak Bharat, Sabt

  • Jumat, 11 Agu 2017 08:31

    Kunjungi Labura, Profesor Minda : Membangun Karakter Bukan Hanya Tugas Guru Agama

    Prof. Dr. Sri Minda Murni MS, guru besar Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Medan saat mereview proposal penguatan pendidikan karakter berbasis budaya lokal di Kabupaten Labuhanbatu Utara (La

  • Rabu, 09 Agu 2017 11:09

    Kapolda Sumut minta masyarakat tidak tutup akses jalan PT Wampu Electric

    Kapolda Sumut meminta agar masyarakat tidak melakukan penutupan jalan terhadap operasional PT. Wampu Electric Power (WEP), sehingga perusahaan dapat beroperasi kembali dan dapat memberikan kewajibanny

  • Selasa, 08 Agu 2017 22:08

    Wakil Bupati Lepas Peserta Raimunas ke XI Tahun 2017

    Sebanyak 26 peserta terdiri pembina pendamping 2 orang, peserta putra 12 orang dan putri 12 orang dari kontingen Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Labuhanbatu Utara dilepas Wakil Bupati Labura

  • Selasa, 08 Agu 2017 21:08

    Bupati Kukuhkan FPK Labura Periode 2017-2022

    Bupati Labuhanbatu Utara (Labura) H.Kharuddin Syah, SE mengkukuhkan Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) masa bakti 2017-2022 pada acara forum dialog pembauran antar suku dan etnis di aula grand hotel Labura, Selasa (8/8).

  • Minggu, 30 Jul 2017 08:20

    Rakernas Muhammadiyah di Yogyakarta, Ini 'Oleh-oleh' untuk Warga Labura

    Sekretaris Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen) Pimpinan Daerah Muhammadiyah Labuhanbatu Utara, Parlindungan Sianipar MPd menyampaikan hasil Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Majelis Pendid

  • Kamis, 27 Jul 2017 07:07

    Kantor Pemerintahan di Pemko Binjai curi arus listrik PLN?

    Pemutusan jaringan listrik Sat Pol PP yang dilakukan PLN Kota Binjai masih menjadi gunjingan.

  • Rabu, 26 Jul 2017 16:46

    Diduga menunggak, Listrik Kantor Satpol PP Binjai diputus PLN

    Beredar informasi PLN melancarkan razia di sejumlah perkantoran Pemerintah Kota (Pemko) Binjai yang dipimpin Walikota Idaham.

  • Jumat, 21 Jul 2017 23:51

    Sidang Paripurna Istimewa HUT ke-9 Kabupaten Labura

    Bupati Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) H. Kharuddinsyah Sitorus, SE Bupati Kabupaten Labuhanbatu Utara, Drs Ali Tambunan Ketua DPRD Kabupaten Labuhanbatu Utara, H. Selamat Arifin Ketua DPRD Kabup

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2017 utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak