Jumat, 20 Okt 2017 15:49
  • Home
  • Ragam
  • 2 Desa Terisolir di Labura Dapat "Kado Kemerdekaan" dari PLN

2 Desa Terisolir di Labura Dapat "Kado Kemerdekaan" dari PLN

Labura (UtamaNews.com)
Oleh: Darwin Marpaung
Selasa, 08 Agu 2017 14:28
Dibaca: 241 kali
Dok
Bupati dan Manager PLN meresmikan listrik di dua desa terisolir

Komitmen PT PLN (Persero) untuk menerangi negeri terus dilakukan. Kemarin, Senin (7/8), PLN wilayah Rantau Prapat melakukan peresmian penyalaan listrik pertama bagi pelanggan dalam program listrik pedesaan di dua desa sekaligus, yakni di dusun V Kampung Jawa desa Pare-pare Hilir Kecamatan Marbau dan dusun V Sei Tualang Pondok Kuning Bawah, Kecamatan Aek Kuo.

Peresmian listrik desa ini dilakukan oleh Manager PT. PLN Area Rantau Prapat Rizal Azhari disaksikan oleh Bupati Labuhanbatu Utara H. Kharuddin Syah, SE dan pejabat Pemkab Labura lainnya.

Sebelumnya, PLN telah meyelesaikan proyek 33 kwh meter di Dusun V Kampung Jawa Ondol-ondol Pare-pare Hilir Marbau dan 19 kwh Meter di Dusun V Sei Tualang Pondok Kuning Bawah Kecamatan Aek Kuo.

"Kami sadar kebutuhan akan listrik tidak bisa ditawar lagi. Penyalaan listrik desa ini adalah salah satu upaya untuk memenuhi listrik warga dan merupakan persembahan PLN bagi masyarakat di HUT Ke-72 Kemerdekaan RI. Kami harap masuknya listrik bisa mendongkrak ekonomi warga setempat," ujar Rizal.

Penyalaan listrik desa ini bukan tanpa kendala, medan yang sulit dijangkau dan melewati area yang tidak bisa dilalui kendaraan berat menjadi kendala tersendiri dalam penyambungan jaringan. Namun dengan bantuan Pemda setempat dan warga yang rela membantu menjadikan penyambungan ini bisa terwujud.

"Semua ini dapat terwujud atas kerjasama yang baik antara pihak PLN dan Pemerintah Labura", pungkasnya

Bupati Labura mengatakan pihaknya merasa senang akhirnya warganya yang ada di pelosok bisa merasakan manfaat listrik. "Untuk itu kami berterimakasih kepada PLN dan senantiasa akan membantu untuk mengatasi kendala yang ada," kata Bupati.

Bupati juga mengajak kepada masyarakat yang desanya sudah teraliri listrik agar selalu berupaya menjaga jaringan listrik, dan diharapkan listrik ini mampu membangkitkan ekonomi dan pendidikan masyarakat di desa", sebut Kharuddin.

Salah satu warga Kecamatan Aek Kuo, Desa Kampung Jawa, Sumarni mengaku bersyukur dengan masuknya listrik ke daerahnya.

"Kurun waktu 40 tahun kami tidak merasakan terangnya listrik PLN, selama ini untuk mendapatkan pasokan listrik dirinya menggunakan genset yang biayanya relatif lebih mahal. Dengan dialirinya listrik di desa ini, kami berbahagia sekali, semoga beban keluarga bisa berkurang dan yang terpenting anak-anak kami bisa belajar di malam hari," ujar Suwarni.

Peresmian listrik pedesaan ini ditandai dengan penyalaan langsung lampu dari PLN di rumah ibadah dan rumah warga oleh pihak PLN bersama Bupati Labura H. Kharuddin Syah.

Hadir juga pada acara tersebut Camat, Kapolsek, Danramil, Kadis PMD, Kadis Perizinan, Kadis Kominfo, Kades Pare2 Hilir, Kades Se Kecamatan Marbau, ibu PKK desa Pare2 hilir, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan masyarakat. 

Editor: Budi

T#g:laburaListrik
Berita Terkait
  • Rabu, 18 Okt 2017 18:08

    SMK PP N 1 Kualuh Selatan masih mengutip uang pada murid dengan dalih untuk SPP

    Meskipun Pemerintah melalui Kementerian Pendidikan telah membuat aturan mengenai tidak diperbolehkannya melakukan pengutipan uang SPP bagi SD, SMP, SMA sederajat. Namun hal tersebut tidak berlaku bagi

  • Rabu, 18 Okt 2017 17:48

    Bupati Labura Hadiri Resepsi Hari Jadi Kabupaten Labuhanbatu ke-72

    Bupati Labuhanbatu Utara (Labura) H. Kharuddin Syah, SE menghadiri resepsi peringatan hari jadi Kabupaten Labuhanbatu ke-72 yang dilaksanakan di Lapangan Ika Bina Rantau Prapat, Selasa (17/10).Peringa

  • Selasa, 17 Okt 2017 15:27

    Pemuda Pancasila Bangga Pada Petinju Labura

    Ketua MPC Pemuda Pancasila Kab. Labura yang juga Ketua Persatuan Tinju Amatir Nasional (Pertina) mengapresiasi dua petinju asal Labura, Zulfadli Nasution kelas berat 91 kg, dan Riki Akobi Siregar kela

  • Kamis, 12 Okt 2017 14:32

    Kapal Pembangkit Turki Atasi Defisit Listrik Sumut

    Kehadiran Marine Vessel Power Plant (MVPP) Onur Sultan atau kapal pembangkit listrik di Belawan tidak hanya menyelesaikan defisit listrik di Sumut. Namun jauh dari itu Gubernur Sumut Dr Erry Nuradi MS

  • Kamis, 21 Sep 2017 10:41

    Sambut Tahun Baru Hijriyah, Al-Qur'an Bergema di Masjid Labura

    Memasuki tahun baru Islam 1439 H, ratusan masyarakat Labura terdiri atas pelajar dari berbagai sekolah mengadakan khataman Al-Qur'an di Masjid Raya Al-Aman Aekkanopan, Rabu (20/9).Kegiatan ini di

  • Kamis, 07 Sep 2017 15:37

    Pelajar Labura Galang Dana Peduli Rohingya di Myanmar

    Pembantaian terhadap etnis Rohingya oleh pasukan pemerintah Myanmar telah menjadi perhatian masyarakat internasional.

  • Minggu, 03 Sep 2017 10:33

    Infrastruktur di Kualuh Hilir Labura memprihatinkan

    Kondisi infrastruktur di wilayah kabupaten Labuhan Batu Utara (Labura) masih memprihatinkan, bahkan masih ada jalan di Labura yang sama sekali belum pernah tersentuh oleh pembangunan.Tokoh mahasiswa L

  • Rabu, 30 Agu 2017 19:50

    Diduga mengantuk, Pick Up hantam pohon Sawit di Labura

    Mobil Pick Up dari arah Pekanbaru menuju Medan mengalami kecelakaan tunggal di Jalinsum Aek Kanopan-Rantau Prapat, tepatnya di Membang Muda, di depan bangunan kantor DPRD Labuhan Batu Utara (Labura). Rabu subuh (30/8/2017).

  • Senin, 21 Agu 2017 19:43

    Mengenal Cicin Sutriani, Pembawa Baki Bendera Pusaka Labura

    Menjadi seorang pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) merupakan impian setiap orang, khususnya para pelajar. Keinginan tersebutlah yang dirasakan Cicin Sutriani anak ragil dari Bapak Wiyono dan

  • Jumat, 18 Agu 2017 21:58

    Malam Resepsi Kenegaraan di Labura

    Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura)menggelar malam resepsi kenegaraan dalam rangka Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 72 tahun 2017, di kediaman Wakil Bupati Labura, di Tanjung Sari, Aek Kanopan, (17/8).

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2017 utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak