Jumat, 18 Agu 2017 02:15
Iklan Kota1
  • Home
  • Ragam
  • 14 Tahun Humbahas, Tengku Erry: Evaluasi, Koreksi dan Introspeksi Penting

14 Tahun Humbahas, Tengku Erry: Evaluasi, Koreksi dan Introspeksi Penting

Dolok Sanggul (utamanews.com)
Oleh: Rls
Sabtu, 29 Jul 2017 19:49
Dibaca: 169 kali
Dok
Gubsu, Kapolda, Wakasad, Anggota DPR RI saat menghadiri puncak perayaan HUT Humbahas
Gubsu Tengku Erry Nuradi menekankan pentingnya momentum evaluasi, koreksi dan introspeksi dalam membangun daerah menjadi lebih baik.

Memperingati Hari Jadi ke-14 Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) ini, momentum evaluasi, koreksi dan introspeksi dalam membangun daerah menjadi lebih baik sangat penting," ucap Tengku Erry pada acara puncak peringatan HUT ke-14 tahun Kabupaten Humbahas di Lapangan Merdeka Dolok Sanggul, Sabtu (29/7/2017).

Erry juga menyebutkan, memperingati peristiwa sejarah adalah satu hal wajar dan pantas, sebagai momentum evaluasi, koreksi dan introspeksi atas hasil-hasil kinerja yang kita capai. 

"Dari tiga pesan tersebut, evaluasi diperlukan untuk mengukur sejauh mana capaian kinerja sebagai tanggungjawab bersama. Sementara koreksi diperlukan karena tantangan yang akan dihadapi sangat berat dan beragam. Sehingga kondisi ril (kenyataan) di lapangan terkadang tidak sejalan dengan program. Sedangkan introspeksi dibutuhkan karena kita sebagai manusia tidak luput dari alpa dan lupa, salah dan khilaf," sebut Erry.

Hal tersebut, lanjut Erry, bukan saja untuk mendukung penyelesaian tugas-tugas pemerintahan, pembangunan dan pemberdayaan, tetapi juga sebagai bentuk kesiapan daerah menghadapi persaingan ketat dalam era globalisasi.

"Hanya dengan demikian, kegiatan peringatan hari ulang tahun suatu daerah akan menjadi penting apabila diarahkan untuk lebih terwujudnya kesejahteraan, yang benar-benar dapat dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat Humbang Hasundutan di masa mendatang," sebut Erry.

Erry juga mendoakan dan berharap di hari jadi yang ke-14 tahun Humbahas, seluruh komponen masyarakat dapat lebih mengembangkan karya kreatif untuk dikontribusikan bagi kemajuan pembangunan.

Pada kegiatan yang dihadiri ribuan warga tersebut, Bupati Humbahas, Dosmar Banjarnahor menyampaikan ucapan terimakasih atas perhatian dan dukungan Gubernur terhadap pembangunan daerah yang tergolong masih berusia muda ini.

"Kami ucapkan terimakasih Bapak Gubernur sudah berkenan hadir. Semoga menjadi motivasi bagi pembangunan Humbahas yang ada sejak 28 Juli 2003," katanya.

Dirinya juga mengakui kesempatan perhatian dan dukungan pemerintah provinsi dan pemerintah pusat, harus diimbangi dengan budaya kerja keras, kerja cerdas dan kerja hebat. Sebagaimana yel-yel Humbahas Hebat dan Sumut Paten, aparatur sipil negara bisa menjadi pelayan masyarakat atau Parhobas dalam istilah Batak.


Hadir dalam acara tersebut Kapolda Sumut Irjen Pol Paulus Waterpauw, Wakil KSAD Letjen TNI Hinsa Siburian, anggota DPR RI Junimart Girsang dan Trimedya Panjaitan, Perwakilan DPRD Sumut, serta Bupati Tobasa dan Bupati Samosir.

Kegiatan yang dirangkaikan dengan berbagai acara itu juga diisi penyematan pakaian adat kepada Kapolda Sumut yang juga diberi marga Pakpahan dan Wakil KSAD sebagai putra daerah.


Editor: Sam

T#g:hutHinsa SiburianhumbahasPaulus Waterpauw
Berita Terkait
  • Kamis, 17 Agu 2017 21:17

    134 Napi Lapas II-B Humbahas peroleh Remisi Kemerdekaan

    Seratus Tiga Puluh Empat Narapidana penghuni lapas IIB Humbang Hasundutan mendapat remisi Kemerdekaan RI ke-72. Remisi ini diserahkan secara simbolis oleh Wakil Bupati Humbang Hasundutan, Saut Parlind

  • Kamis, 17 Agu 2017 22:17

    Pengunjung terkesima budaya Indonesia di Upacara HUT RI ke-72

    Para tamu undangan dari negara asing yang turut menghadiri Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI di Istana Merdeka, terkesima dengan penampilan seni dan budaya Indonesia.

  • Jumat, 18 Agu 2017 00:28

    Peringati HUT RI ke 72, Kodim 1415 Kep. Selayar, Gagas Pementasan Sosio Drama

    Peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke 72 dimaknai Kodim 1415 Kepulauan Selayar sebagai wujud pengejawantahan kecintaan dan kasih sayang seluruh elemen masyarakat dan TNI-AD terha

  • Kamis, 17 Agu 2017 18:27

    Peringatan Detik-detik Proklamasi di Humbahas

     Kemerdekaan Diraih Pahlawan Bangsa Dengan Perjuangan Berat dan Pengorbanan Luar Biasa Kemerdekaan bukanlah suatu hadiah dan pemberian yang diterima secara cuma-cuma, namun kemerdekaan dapat dira

  • Kamis, 17 Agu 2017 18:17

    DPC JBMI Labura Ikut Upacara HUT RI Ke-72 di Lapangan Bayangkara Aek Kanopan

    Dewan Pimpinan Cabang Jam'iyah Batak Muslim Indonesia (DPC JBMI) Labuhanbatu Utara (Labura) ikut dalam upacara Hari Ulang Tahun (HUT) RI yang ke-72, di Lapangan Bayangkara Aek Kanopan, Labura, Ka

  • Kamis, 17 Agu 2017 18:07

    HUT RI ke-72, Sofyan Nasution Berbaur Ikut Lomba Lari Goni

    Dalam memperingati perayaan hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-72, bakal calon (balon) Bupati Deli Serdang Sofyan Nasution berbaur ikut berbagai perlombaan dengan warga di Lapangan Desa Wonos

  • Kamis, 17 Agu 2017 17:57

    Detik-detik Proklamasi di Lapangan Merdeka Medan

    Upacara Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia di Lapangan Merdeka Medan, Kamis (17/08/2017) berlangsung khidmat.

  • Kamis, 17 Agu 2017 17:47

    Peringatan HUT RI ke-72 di Padang Lawas Utara Berlangsung Khidmat

    Upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-72 di Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) yang dilaksanakan di Alun-alun Gunung Tua, Kelurahan Pasar Gunung Tua, Keca

  • Kamis, 17 Agu 2017 17:37

    Dapat Remisi 17 Agustus, 15 Tahanan LP Siantar Bebas

    Peringatan 17 Agustus 2017, merupakan hari paling bahagia bagi 15 orang tahanan Lembaga Pemasyarakatan (LP)  Siantar. Tercatat, pada pembagian remisi di LP tersebut, terdapat 15 orang tahanan yan

  • Kamis, 17 Agu 2017 17:27

    Korem 022/Pantai Timur Laksanakan Upacara Peringatan HUT Ke-72 RI

    Tanggal 17 Agustus 1945 mempunyai arti dan makna yang sangat penting bagi kehidupan bangsa Indonesia, karena dengan proklamasi kemerdekaan itulah, perjalanan panjang perjuangan bangsa ini untuk melepa

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2017 utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak