Jumat, 19 Okt 2018 06:34
HUT Pemkab Labuhanbatu
  • Home
  • Politik
  • Tengku Erry Sampaikan Progres 18 PSN ke Investor dari China

Tengku Erry Sampaikan Progres 18 PSN ke Investor dari China

MEDAN (utamanews.com)
Oleh: Sam/rls
Minggu, 15 Apr 2018 16:15
Humas Pemprov Sumut
Gubernur Sumut menerima perwakilan China Gezhouba Group Coorporation (CGGC) Xue Wei dan Fan Yujun, Kamis (12/4/2018).

Gubsu Tengku Erry Nuradi menginformasikan kemajuan (progres) 18 Proyek Strategis Nasional (PSN) yang kini menjadi prioritas bagi pemerintah pusat di Provinsi ini kepada investor. Satu diantaranya adalah China Gezhouba Group Coorporation (CGGC) yang tertarik atas penyampaian progress pembangunan nasional di beberapa kabupaten/kota.

"Hari ini, Menko Maritim juga berada di China untuk paparan tentang proyek-proyek yang ada di Indonesia termasuk di Sumut. Karena beberapa proyek (besar) dikerjasamakan dengan investor," sebut Tengku Erry Nuradi kepada perwakilan CGGC Xue Wei dan Fan Yujun, didampingi Kabag Humas Indah Dwi Kumala dan pejabat terkait di ruang kerjanya, Kamis (12/4/2018).




18 proyek pengembangan kawasan dan infrastruktur di Sumut yang terbuka untuk investasi swasta. Untuk kawasan industri dan pariwisata, ada Pembangunan Kota Mandiri Kuala Tanjung, Kawasan Aetropolis Kualanamu, KEK Sei Mangkei, Industri Perkebunan Kuala Tanjung, Kualanamu Estate and Harbour Town, Tobasari Resort, Kawasan Pariwisata Sibisa dan Taman Bunga di tepi Danau Toba.

Selain itu, ada juga jaringan kereta api yang akan dikembangkan dari yang ada saat ini, mulai Pematang Siantar-Parapat, Rantau Parapat-Duri-Dumai. Kemudian untuk jalan tol ada jalur Kuala Tanjung-Tebing Tinggi-Parapat. Sedangkan khusus pelabuhan dan bandara, ada Kuala Tanjung Industrial Gateway Port, terminal peti kemas Kuala Tanjung, pengembangan kawasan Bandara Kualanamu, Bandara Pinang Sori, Silangit. Serta termasuk pembangkit listrik menggunakan energi limbah, dan terakhir proyek LRT, BRT Kota Medan.

"Jadi proyek strategis ini dikerjasamakan ke investor. Kami sudah mendengar grup ini. Sehingga nantinya apa yang kami sampaikan, dapat menjadi bahan pertimbangan para investor untuk bisa investasi di Sumut," kata Erry.

Menanggapi hal itu, Vice General Manager CGGC Xue Wei didampingi Fan Yuzun dan Richard Mercury menyampaikan ketertarikannya terhadap peluang investasi yang disampaikan Gubernur Sumut. Karena itu pihaknya berharap dukungan Gubernur untuk upaya perusahaannya ikut membangun di provinsi ini. "Untuk proyek itu, kami berminat pada investasi di PLTA, pelabuhan dan jalan tol. Kami juga mengharapkan dukungan Gubernur dalam hal ini," sebutnya.

Ketertarikan tersebut disampaikan pihak CGGC untuk mendapatkan informasi mengenai feasibility study (studi kelayakan) dari proyek-proyek strategis tersebut. Materi itu nantinya akan mereka bawa dan kaji di perusahaannya sebelum memutuskan menanamkan modalnya di pembangunan pengembangan kawasan dan infrastruktur di Sumut.

Usai berbincang singkat, Gubernur pun memberikan kenang-kenangan berupa plakat dan buku tentang perkembangan pembangunan di provinsi ini. Namun sebelumnya, ia juga menerima hadiah berupa teh khas dari China serta sebuah buku.

Editor: Erickson

T#g:Chinainvestor
iklan kaos garuda
Berita Terkait
  • Sabtu, 13 Okt 2018 02:13

    Di Hadapan Investor Asing, Menko Luhut Banggakan Pembangunan Indonesia

    Pertemuan Tahunan Dana Moneter Internasional-Bank Dunia (IMF-WB) di Bali benar-benar dioptimalkan Menteri Koordinator (Menko) Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan dalam menarik investor masuk ke

  • Selasa, 24 Jul 2018 10:34

    Perang Dagang USA vs CHINA

    Genderang perang Amerika Serikat (USA) dengan China sudah dikumandangkan. Namun perang ini bukan perang senjata (hard power) tetapi ini adalah perang ekonomi (soft power) yaitu perang dagang.

  • Rabu, 18 Jul 2018 12:48

    RRC Jalin Kerjasama dengan Pemkab Deli Serdang Kembangkan Kerajinan Bambu

    Tim The Belt and Road Bamboo Art Development Aliance Sichuan China sebuah Organisasi dari Pemerintah China yang mengembangkan pemberdayaan masyarakat desa khususnya pengrajin dan petani bambu di jalur

  • Sabtu, 30 Jun 2018 12:40

    Taksi di China Sediakan Jajanan Untuk Penumpang

    Sebuah perusahaan di China telah mengubah sedikitnya 400 taksi menjadi lebih menarik. Jika banyak warga yang merasa bosan dengan situasi macet dan sebagainya, mereka bisa mengisi waktu dengan berbelanja sejumlah barang-barang termasuk makanan.

  • Selasa, 05 Jun 2018 17:05

    Gubernur Sambut Baik Rencana CHSR Bangun Rel Kereta Di Sumut

    Gubsu Dr Ir H Tengku Erry Nuradi MSi menyambut baik rencana China High Speed Railway (CHSR) untuk membangun infrastruktur jalur kereta api di Sumatera Utara (Sumut). Karena, infrastruktur transportasi dapat mendorong percepatan pembangunan di daerah ini.

  • Minggu, 06 Mei 2018 07:46

    Kunjungan PM China dan Peluang Masa Depan Ekonomi Indonesia

    "Kita harus bekerja sekeras-kerasnya untuk membangun Indonesia menjadi Negara maritim. Samudera, laut, selat, dan teluk adalah masa depan peradaban kita. Ini saatnya Jalesveva Jayamahe, di laut kita j

  • Sabtu, 05 Mei 2018 23:45

    Kunjungan PM China ke Indonesia Bahas Investasi

    Dijadwalkan pada 6 Mei 2018, PM China akan melakukan kunjungan ke Indonesia atas undangan dari Presiden Joko Widodo.

  • Jumat, 02 Feb 2018 03:52

    Baru Dua Bulan Bertugas, Dubes China Temui Tengku Erry

     Baru saja ditugaskan selama dua bulan di Indonesia, Duta Besar Republik Rakyat Tiongkok (China) untuk Indonesia, Mr Xiao Qian menemui Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi di Kantor

  • Rabu, 16 Agu 2017 13:36

    BKPM Apresiasi Peresmian Kantor Baru Facebook Indonesia

    Thomas Lembong, Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), mengatakan peresmian kantor baru Facebook Indonesia merupakan bukti dari komitmen Facebook untuk berinvestasi di Indonesia dan daya tari

  • Selasa, 15 Agu 2017 15:45

    Pers: 400 ribu perempuan China dipaksa jadi Budak Seks Jepang

    Mantan budak seks pada era penjajahan Jepang di China tinggal 14 orang setelah Huang Youliang meninggal dunia. Perempuan yang dipaksa tinggal di rumah bordil oleh pasukan Jepang tersebut meninggal dal

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2018 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak