Sabtu, 18 Agu 2018 23:49
  • Home
  • Politik
  • Tebingtinggi & Sergai Laksanakan Penandatanganan Spam Regional Air Minum

Tebingtinggi & Sergai Laksanakan Penandatanganan Spam Regional Air Minum

Tebing Tinggi (utamanews.com)
Oleh: SR Damanik
Selasa, 05 Jun 2018 18:05
SR Damanik
Untuk memberikan ketersediaan air minum bagi masyarakat Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Pemko Tebingtinggi bersama Kabupaten Sergai melakukan penandatanganan kesepakatan bersama Spam Regional Seriti disaksikan Gubernur Sumatera Utara Ir HT Erry Nuradi di Gedung Balai Kartini, Jalan Imam Bonjol, Kota Tebingtinggi, Senin sore (4/6).

Dalam amanatnya, Gubernur Sumatera Utara Ir HT Erry Nuradi mengatakan hari bahwa ini merupakan bagian kegiatan Safari Ramadan Provinsi Sumatera Utara dilaksanakan bersamaan dengan penandatanganan kesepakatan bersama Spam Regional Seriti penyediaan air minum. Dikatakannya bahwa kebutuhan air minum saat ini sangat dibutuhkan, oleh karena itu, air minum yang layak komsumsi sangat dibutuhkan masyarakat Sergai.

Semoga kerjasama ini membawa dampak yang baik antara Tebingtinggi dan Sergai, karena dengan adanya spam regional, masyarakat Sergai akan terpenuhi masalah kebutuhan air bersih. "Diharapkan daerah yang melaksanakan kerja sama, daerah tersebut mampu menurunkan konflik sosial," terang Erry Nuradi.

Sambungnya, dengan adanya kesempatan bersama ini, kedepannya harus bisa lebih baik, kerjasama itu tidak dilakukan saja untuk penyediaan air bersih, tetapi kerjasama bisa dilakukan dibeberapa sektor seperti bidang pertanian, peternakan dan bidang lainnya.

Walikota Tebingtinggi Ir Umar Zunaidi Hasibuan menyampaikan kesempatan ini sangat penting karena terkait penyediaan air minum kepada masyarakat, air minum dari Tebingtinggi nantinya akan di suplai untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Sergai.

Pemko Tebingtinggi mengucapkan terimakasih yang telah menyambut baik terkait program ini bersama dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemenpupera). "Program spam regional ini rencana akan terlaksana di tahun 2020,"bilang Umar Zunaidi.

Sedangkan Bupati Sergai, Ir Soekirman mengatakan bahwa kerjasama ini akan berjalan terus ke depan dan lebih baik, saat ini memang masyarakat Kabupaten Sergai sangat membutuhkan air minum untuk warganya, karena Kabupaten Sergai belum memiliki PDAM, jadi penandatanganan ini hasilnya kedepan akan terus mengalirkan air bersih yang diperuntukkan bagi warga Sergai.

"Kita mengucapkan terima kasih kepada Pemko Tebingtinggi yang melakukan perluasan penyediaan air minum ke Sergai. Begitu juga dengan pihak Iuawas dan Kemenpupera," tukasnya.

Dalam kegiatan tersebut dilaksanakan juga safari ramadan yang dibawakan oleh Al Ustadz Achyar Nasution dan pemberian tali asih kepada puluhan anak yatim dan ulama Kota Tebingtinggi.

Tampak hadir Sekdako Tebingtinggi Johan Samose Harahap, Kapolres Tebingtinggi AKBP Sunadi, Direktur PDAM Tirta Bulian Kota Tebingtinggi Ewin Putra, anak yatim, ulama, OPD dan ASN Pemko Tebingtinggi dan Pemkab Sergai.

Editor: Athar

T#g:air bersihTebing Tinggi
Berita Terkait
  • Jumat, 29 Jun 2018 07:29

    Pimpinan Kejari Tebing Tinggi Berganti, Harapan Baru Bagi Penggiat Anti Korupsi

    Serah terima jabatan (Sertijab) pimpinan di Kejaksaan Negeri kota Tebing Tinggi telah dilaksanakan secara seremonial pada Kamis malam (28/6/2018).

  • Senin, 25 Jun 2018 21:25

    Oknum Anggota DPRD Kota Tebing Tinggi Diduga Tertangkap Pesta Narkoba

    Kota Tebing Tinggi dihebohkan dengan informasi penangkapan oknum anggota DPRD Kota Tebing Tinggi yang terlibat pesta narkoba.

  • Kamis, 07 Jun 2018 21:07

    Walikota Terima Consultan IMM untuk lakukan kerjasama

    Walikota Tebing Tinggi H.Umar Zunaidi Hasibuan menerima Audiensi Consultan Association for International Manpower Development of Medium and Small Enterprises Japan (IMM) di rumah dinas Walikota Jl. Su

  • Selasa, 05 Jun 2018 14:05

    Tebing Tinggi Dan Serdang Bedagai Teken Kesepakatan Pengadaan Air Bersih

    Upaya pengadaan air bersih harus terus dilakukan oleh Pemerintah Daerah (Pemda). Mengingat, ketersediaan air bersih penting untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

  • Kamis, 31 Mei 2018 19:01

    Pemimpin Religius Tebing Tinggi

    Melihat fenomena saat ini, tantangan dan masalah terbesar yang dihadapi oleh masyarakat khususnya generasi muda saat ini adalah masalah moril.

  • Jumat, 20 Apr 2018 18:37

    Walikota Tebing Tinggi sampaikan LKPJ tahun 2017

    Walikota Tebing Tinggi H.Umar Zunaidi Hasibuan menyampaikan LKPJ akhir tahun 2017 pada rapat paripurna DPRD yang dipimpin Ketua M.Yuridho Chap, di ruang sidang DPRD Tebing Tinggi, Jumat (20/4).

  • Jumat, 30 Mar 2018 16:00

    Penghuni Rusunawa Sibolga Curhat ke Sihar

    Penghuni Rusunawa Jolong Basusuk Jalan Merpati Kelurahan Aek Manis Kecamatan Sibolga Selatan, Kota Sibolga, mencurahkan kesedihannya kepada Sihar Sitorus, Kamis (29/3/2018). Curahan hati itu dila

  • Sabtu, 24 Mar 2018 08:24

    Penyuluhan Kesehatan pada Siswa, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 121/MK sampaikan Materi Air Bersih

    Air bersih merupakan kebutuhan manusia yang sangat vital. Manusia membutuhkan air bersih dalam berbagai keperluan hidup untuk minum, mandi, ataupun untuk keperluan lainnya. Tingkat kebutuhan manusia a

  • Minggu, 28 Jan 2018 23:58

    Dikelola Tirtanadi, 2 Menteri Resmikan IPLT, Sarana & Sambungan Air Minum

    Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Puan Maharani didampingi oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuldjono meresmikan Instalasi Pe

  • Kamis, 07 Des 2017 12:57

    Edy Rahmayadi bantu korban banjir di Tebing Tinggi

    Pangkostrad Letjen TNI Edy Rahmayadi menyerahkan bantuan kepada Pemko Tebing Tinggi untuk disalurkan pada korban banjir, di Posko Siaga Banjir Rumdin Walikota, Rabu (6/12).Bantuan yang diberikan Edy R

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2018 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak