Kamis, 19 Okt 2017 14:18

Syahrul Yasin Limpo Puji Kemajuan Sumut

MEDAN (utamanews.com)
Oleh: Sam/rls
Rabu, 20 Sep 2017 18:30
Dibaca: 94 kali
Dok
Syahrul Yasin Limpo
Ketua Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) yang juga merupakan Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo, memuji kemajuan pembangunan di Sumatera Utara.

Dia menyebutkan Gubernur Sumatera Utara DR H Tengku Erry Nuradi berhasil mengawal berbagai program pembangunan di Sumatera Utara.

"Orang Sumut harusnya tidak menyesal punya Tengku Erry sebagai gubernur, sangat pantas untuk melanjutkan kepemimpinan," ujar Syahrul. 

Hal itu disampaikan Syahrul usai menyimak pemaparan Tengku Errry tentang berbagai pembangunan yang sedang dan sudah dilaksanakan di Sumatera Utara dalam pembukaan Workshop Strategi Pengentasan Kemisikinan dalam rangka Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat di Daerah di Santika Dyandra Hotel, Rabu (20/09). 

Workshop dan sekaligus rangka Rapat Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluh Indonesia di Sumatera Utara dihadiri lima Gubernur dan 3 Wakil Gubernur di antaranya Jawa Barat, Jawa Timur, Sulawesi Selatan dan Sulawesi Tengah. Sementara Wakil Gubernur Riau, Maluku dan Nusa Tenggara Timur juga hadiri serta Kepala Bappeda seluruh Indonesia.

"Saya orang Makassar, nggak biasa berbasa-basi, saya punya pengalaman dari kepala desa, mengawal program pembangunan," kata Syahrul.

Di hadapan beberapa gubernur yang hadir dalam workshop tersebut, Syahrul mengatakan bahwa masyarakat membutuhkan seorang sosok pemimpin yang berintegritas untuk membangun daerah. "Kita butuh seorang pemimpin yang lebih care, yang memiliki kemampuan daya terobos yang besar, tidak hanya cerdas, tapi juga punya passion yang besar, punya network yang kuat, dan sepert itulah, mau bertarung dengan segala persoalan yang ada," jelas Syahrul.

Syahrul yang beristrikan boru Harahap ini juga mengaku menikmati kunjungannya di Medan, Sumatera Utara. "Terima kasih kami diberikan kesempatan pulang kampung. Saya sangat menikmati pulang kampung ini. Jadi Sumut ini bukan hanya milik orang Batak atau orang Medan saja, tapi milik semua orang Indonesia. Maka itu kami semua pulang kampung di sini," kata Syahrul.

Sementara itu, Gubernur dalam pemaparannya menjelaskan berbagai program pembangunan di Sumatera Utara. Di antaranya adalah program pengembangan infrastruktur jalan tol, bandara udara, pengembangan kawasan ekonomi khusus Sei Mangkei, pengembangan kawasan strategis nasional Medan Binjai Deliserdang dan Karo (Mebidangro). Selain itu, ada juga pengembangan kawasan strategis pariwisata nasional Danau Toba yang juga menjadi prioritas.  

Gubernur Sumut juga mengungkapkan harapannya bahwa workshop dan rapat pengurus APPSI di Sumut bisa melahirkan rekomendasi-rekomendasi yang bernas dan dibutuhkan masyarakat untuk dapat disuarakan kepada Presiden RI Joko Widodo. 

"Saya berharap dari Sumut bisa lahir rekomendasi yang bisa menjadi solusi atas berbagi persoalan khususnya dalam upaya pengentasan kemiskinan," kata Tengku Erry. 

Editor: Budi

T#g:makassar
Berita Terkait
  • Senin, 18 Sep 2017 03:58

    Alumni SMAMTI Makassar Pusatkan Acara Pengajian di RM Bego's

    Kegiatan pengajian digelar oleh pengurus Ikatan Alumni SMA Muhammadiyah 3 Makassar, Sulawesi-Selatan dalam suasana baru bertempat di RM. Beg'os, Perintis Kemerdekaan 6 Makassar,  (16/09) sek

  • Minggu, 23 Jul 2017 02:43

    Pengukuhan Duta Pendidikan Anti Korupsi di Makassar

    Duta Pendidikan Anti Korupsi Indonesian Youth Against Corruption (IYAC) resmi dikukuhkan oleh Gubernur Sulawesi Selatan yang diwakili oleh Yusuf Sommeng, Kepala Inspektorat Sulawesi Selatan, Sabtu (22

  • Rabu, 12 Jul 2017 18:02

    Bupati Ashari Tambunan Terima Penghargaan Bakti Koperasi

    Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan menerima penghargaan Bakti Koperasi dari Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah A. Agung Gde Ngurah Puspayoga di Hotel Karebosi Condotel, Jalan Jend M Yusu

  • Minggu, 04 Jun 2017 20:04

    Pria ini terekam CCTV saat mencuri emas di dalam masjid

    JE alias Bota, 34 tahun, warga Kab. Gowa diringkus anggota resmob Polsek Panakkukang yang dipimpin Panit Reskrim Iptu Haryanto Rahman, karena terduga pelaku pencurian dengan pemberatan (curat) di jalan Pettarani Makassar, Sabtu (3/6/2017).

  • Kamis, 01 Jun 2017 12:01

    Indehoi pria ini di hotel digagalkan 3 anaknya

    Niat perselingkuhan seorang pria digagalkan oleh tiga anak kandungnya. Pria itu digerebek bersama wanita selingkuhannya di hotel di Jalan Sulawesi, Kecamatan Wajo, Kota Makassar pada Rabu (31/5/2017) dini hari.

  • Sabtu, 20 Mei 2017 21:40

    Uang Beredar Bertambah Rp165 Triliun

    Agus DW Martowardojo, Gubernur Bank Indonesia (BI) mengatakan, pihak BI akan menambah uang beredar sebanyak Rp167 triliun pada bulan suci Ramadhan atau naik 14 persen dibanding periode yang sama tahun lalu.

  • Sabtu, 29 Apr 2017 11:44

    Panglima TNI : Prajurit adalah orang-orang yang luar biasa

    Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo mengatakan bahwa prajurit TNI adalah orang-orang yang luar biasa, karena prajurit TNI mampu melaksanakan pengabdian melebihi panggilan tugas. "Siapa pun kamu,

  • Minggu, 16 Apr 2017 21:49

    Diduga ingin ganti Pancasila dengan Ideologi Khilafah, Tabligh Akbar HTI di Makassar Dibubar Paksa

    Tabligh Akbar Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) bertajuk Masirah Panji Rasulullah di Lapangan Karebosi dan Menara Bosowa Makassar, Sulawesi Selatan, akhirnya dibubarkan, Minggu (16/4/2017).

  • Minggu, 19 Feb 2017 15:46

    Muhammad Riswal Syam Raup Rp1 Juta Per Hari

    Muhammad Riswal Syam, 19, mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Nobel Indonesia, memiliki usaha dengan omzet berkisar Rp300 ribu hingga Rp1 juta per hari. Status pelajar atau mahasiswa bukanlah

  • Senin, 14 Jan 2013 11:43

    ATM Mandiri di Makassar Diledakkan oleh OTK

    Auto Teller Machine (ATM) Bank Mandiri diledakkan orang tak dikenal pada Senin, 14 Januari 2013. Terkait insiden ini, Kepolisian Resor Kota Makassar telah memeriksa tiga petugas keamanan yang berjaga

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2017 utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak