Minggu, 22 Okt 2017 18:43
  • Home
  • Politik
  • Supaya Ada Efek Jera, Bandar dan Pengedar Narkoba Harusnya Ditembak Mati

Reses Anggota DPRD Sumut, HM.Hafez, Lc, MA

Supaya Ada Efek Jera, Bandar dan Pengedar Narkoba Harusnya Ditembak Mati

MEDAN (utamanews.com)
Oleh: Dian/ZA
Senin, 09 Okt 2017 04:19
Dibaca: 88 kali
Dok
Anggota DPRD Sumut, H.M. Havez Lc, MA dari Dapil Sumut 1 sedang reses di Jl.Garu I Medan, Kamis sore (5/10) dan dihadiri Sekcam Medan Amplas, Awaluddin dan Seklur Harjo Sari I, Leni Rangkuty

Pemerintah saat ini sangat sulit memberantas peredaran Narkoba, yang kini sudah sangat meluas di kalangan masyarakat, bahkan sudah menjangkau murid Sekolah Dasar (SD). Seharusnya Indonesia jangan malu mengikuti langkah Negara Philipina yang langsung menembak mati para Bandar dan pengedar Narkoba. Biar ada efek jera.

Keresahan masyarakat tentang bahaya narkoba ini, disampaikan Ketua DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sumut yang juga anggota  Komisi A DPRD Sumut, HM Hafez, Lc MA kepada wartawan yang menghubunginya MInggu pagi ( 8/10), berkaitan dengan pelaksaan hasil reses anggota DPRD Sumut yang kedua di tahun 2017 ini. Reses berlangsung sejak 3-hingga 8 Oktober.

Dikatakan anggota FPKS DPRD Sumut dari Daerah Pemilihan (Dapil) Sumut satu (Kota Medan A), dari semua konstituen yang dikunjunginya,  masyarakat sudah sangat resah tentang peredaran Narkoba yang sudah sampai pada taraf yang membahayakan di Kota Medan, terutama di daerah pinggiran

Keresahan masyarakat itu, katanya, merupakan masukan yang sangat berharga untuk disampaikan kepada  Gubsu, termasuk Badan Nasional Anti Narkotika (BNN) Sumut, Kapolda, dan Pangdam /BB. Pemerintah katanya harus bisa menyelamatkan anak bangsa ini dari ancaman Narkotika 

Diakuinya, bahwa masalah darurat Narkoba yang kini sudah menggaduli Indonesia saat ini sudah menjadi masalah internasional dan  peta Narkoba terbesar di Asia adalah Thailand​, Vietnam dan Bangkok. 

Menyusul Indonesia dijadikan sasaran empuk dari negara Eropa maupun Asia. Karena pendistribusian narkoba bisa dilalui berbagai pintu masuk baik darat, laut maupun udara. "Mereka biasanya memilih laut, pintunya banyak. Makanya tak usah heran, narkoba berton-ton bisa masuk dari jalur laut," kata Hafez . 

Tokoh muda PKS ini juga  motivasi semua konstituennya, yang umumnya para kaum ibu-ibu agar senantiasa berbuat kebajikan dan mengikuti ajaran agama Islam dalam kehidupan keseharian di tengah-tengah masyarakat. 

DPD PKS di Sumut, lanjutnya, dewasa ini banyak mendorong umat Islam untuk mengikuti program Magrib Mengaji di kota Medan dan sekitarnya seperti yang telah dilakukan puluhan tahun lalu. PKS tetap komitmen melayani masyarakat dan siap menjadi mitra kerja di kelurahan dan kecamatan.

Selain itu ia menganjurkan, setiap keluarga hendaknya ada seorang anak, cucu atau cicit yang pandai hafiz Qur'an. "Karena Hafiz Qur'an itu dapat menolong 70 orang dari keluarga atas, bawah, kiri, kanan, depan dan belakang dari keluarga kita," katanya.

Dari kunjungan reses ini juga katanya dia menerima keluhan tentang sulitnya kini masyarakat  memperoleh gas elpiji 3 Kg dan  adanya polusi dari bakaran sampah plastik 24 jam di bantaran sungai Amplas yang dinilai sangat mengganggu dan bisa mengakibatkan terganggunya kesehatan masyarakat. 

Selain itu, keluhan yang terus disampaikan masyarakat, sejak dari reses pertama hingga sekarang dan tahun 2016 lalu yaitu tentang permasalahan pelayanan  BPJS, pembuatan E-KTP. Selain itu masalahan infrastruktur juga menjadi permasalahan bagi masyarakat Kota Medan, termasuk pencemaran lingkungan hidup yang diakibatkan oleh pembuangan limbah pabrik yang mengancam penduduk di kawasan Medan Deli, Medan labuhan dan Medan Deli 

Sementara itu Staf Hafez  bernama Saiful menyatakan bahwa Havez telah melakukan reses kelima tempat, antara lain, Jl.Jermal 7 Kecamatan Medan Denai, Jl.Yos Sudarso Km 15 Kecamatan Medan Labuhan, Sicanang Belawan, Jl.Air Bersih Kecamatan Medan Kota dan kembali di Medan Denai memenuhi permintaan kader PKS. 

Editor: Budi

T#g:HafezpksReses
Berita Terkait
  • Senin, 16 Okt 2017 04:26

    DPD PKS Tebing Tinggi resmi serahkan dokumen pendaftaran ke KPUD

    Sejumlah pengurus DPD dan Ketua DPC PKS se-Kota Tebing Tinggi yang dipimpin langsung oleh Ketua Umum DPD PKS Tebing Tinggi, Wan Syawal, ST dan didampingi oleh Sekretaris Umum Muheri, SH secara resmi t

  • Kamis, 27 Jul 2017 22:17

    Pengamat Sebut Duet Maut Anggawira-Herkos di Kota Bekasi

    Peta politik Pilkada Bekasi 2018 mulai mengerucut. PKS-Gerindra Kota Bekasi kemungkinan akan koalisi. Bahkan diprediksi, Gerindra mengusung Walikota, sementara PKS akan mendapat posisi Wakil Walikota.

  • Minggu, 23 Jul 2017 00:13

    Mantan Menteri Era SBY di Balik Gudang Beras yang Digerebek Polisi

    PT. Indo Beras Unggul (IBU) di Bekasi diduga melakukan penipuan. Produsen beras "Maknyuss" dan "Cap Ayam Jago" itu dituduh menipu konsumen dengan menjual beras medium sebagai merek premium dengan harga tinggi.

  • Jumat, 21 Jul 2017 08:11

    Gerindra, PKS, Demokrat dan PAN Kalah Voting. Paripurna tetapkan Paket A

    4 (empat) Fraksi masing-masing Gerindra, Demokrat, PKS dan PAN menarik diri dari Sidang Paripurna yang memasuki proses voting untuk menentukan isu presidential threshold yang terbagi dalam paket A dan paket B.

  • Senin, 10 Jul 2017 15:10

    Terkait e-KTP, Ketua Fraksi PKS Diperiksa KPK

    Jazuli Juwaini, Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPR memenuhi panggilan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk diperiksa sebagai saksi dalam penyidikan kasus dugaan tindak pidana korupsi e-KTP.

  • Senin, 10 Jul 2017 14:10

    PKS Kritisi Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin

    Dian Wahyudi, Ketua DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Lebak mengkritisi pernyataan Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin saat halal bihalal bersama pegawai Kementerian Agama, bahwa kegiatan

  • Sabtu, 17 Jun 2017 18:07

    PKS: Full Day School, Kebijakan Jawa Sentris

    Ledia Hanifah Amaliah, Anggota Komisi X DPR RI, menilai kebijakan belajar delapan jam sehari atau "full day school" merupakan kebijakan yang 'Jawa sentris' dan tidak mempertimbangkan daerah lainnya secara menyeluruh di Indonesia.

  • Rabu, 31 Mei 2017 10:21

    Hari ini, Fahri Hamzah PKS dijadwalkan silaturahmi dengan awak media di Medan

    Wakil Ketua DPR RI dari Fraksi PKS, Fahri Hamzah, dijadwalkan melakukan Safari Ramadhan di Medan, hari ini, Rabu, (31/5). Safari Ramadhan dirangkai dengan berbagai kegiatan keagamaan dan kebangsaan.

  • Rabu, 31 Mei 2017 06:31

    Seluruh Anggota Fraksi PKS Walk Out dari sidang DPR yang dipimpin Fahri Hamzah

    Seluruh anggota Fraksi PKS di DPR melakukan walk out (WO) saat Sidang Paripurna DPR pada Selasa (30/5/2017). Mereka keberatan rapat tersebut dipimpin Fahri Hamzah yang dinilai bermasalah dengan PKS.

  • Kamis, 18 Mei 2017 11:38

    Dalam Paripurna, PKS Minta Fahri Hamzah Diusut dan Angket KPK Batal

    Ansory Siregar, salah satu anggota Fraksi PKS menginterupsi sidang paripurna DPR hari ini, Kamis (18/5). Siregar menyatakan bahwa Fraksi PKS berkomitmen tetap tidak mengirim wakil di pansus sebagai wu

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2017 utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak