Selasa, 26 Sep 2017 01:44
  • Home
  • Politik
  • Sampaikan Potensi Investasi di Sumut, Wagub Buka Pintu Bagi Australia

Sampaikan Potensi Investasi di Sumut, Wagub Buka Pintu Bagi Australia

MEDAN (utamanews.com)
Oleh: Rls
Kamis, 27 Apr 2017 08:18
Dibaca: 263 kali
Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagub Sumut) Hurhajizah Marpaung menyambut baik upaya penjajakan Negara Australia untuk melihat potensi investasi di berbagai bidang.



Hal itu disampaikannya saat menerima kunjungan Konselor Bidang Politik dari Kedutaan Negeri Kangguru di Jakarta, Dr Christian Hirst di ruang kerjanya, Rabu (26/4).

Dikatakan Wagub, Sumut memiliki berbagai potensi yang bisa dimanfaatkan untuk para investor menanamkan modalnya di provinsi ini. Beberapa yang paling menonjol diantaranya pembangunan infrastruktur dan pariwisata. Dimana keduanya berkaitan erat serta saling mendukung satu sama lain.

"Di Sumut bisa dikatakan serba ada. Jadi jika investor mau menanamkan modalnya di sini, bisa di berbagai bidang. Seperti infrastruktur, baik darat, laut dan udara. Tinggal pilih, ada 33 kabupaten/kota di Sumut," ujar Wagub.

Disampaikan Nurhajizah, bahwa kondisi infrastruktur saat ini, masih ada sebagian yang belum sejalan dengan rencana percepatan pembangunan. Contohnya seperti jalan penghubung antar kabupaten yang harus ditempuh antara dua hingga tiga jam. Padahal menurutnya, bisa saja waktu tempuh dipangkas hingga 30-45 menit saja.

"Potensi kita seperti arung jeram di Asahan, nomor tiga dunia, tetapi belum termanfaatkan dengan maksimal. Belum ada hotel yang memadai untuk mendukung kedatangan para wisatawan atau peserta arung jeram jika ada lomba bertaraf internasional digelar di sana," katanya.

Sementara Konselor Bidang Politik dari Kedutaan Australia di Jakarta, Dr Christian Hirst mengucapkan terimakasih dan apresiasi atas sambutan baik Pemprov Sumut yang membuka diri untuk menerima investor yang mungkin tertarik menanamkan modalnya di Sumut. Karenanya, penjajakan ini untuk memulai komunikasi agar bisa berlanjut kepada hal yang lebih spesifik antara Australia dengan Sumatera Utara.

"Kami ucapkan terimakasih atas sambutan Pemerintah Sumatera Utara," ujar Christian. Pihaknya juga sempat mempertanyakan kondisi sosial masyarakat serta politik di Sumut. Termasuk beberapa negara yang yang sudah menjalin kerjasama bidang investasi di Sumut. Kunjungan tersebut pun diakhiri dengan penyerahan cinderamata oleh Wagub Sumut Hurhajizah Marpaung kepada Christian Hirst.                                               

Editor: Sam

T#g:Australiainvestor
Berita Terkait
  • Senin, 28 Agu 2017 09:28

    Kapal Bakamla Latihan Bersama dengan ABFC Thaiyak

    Kapal Bakamla RI KN Ular Laut 4805 melakukan latihan bersama dengan Kapal Australia ABFC Thaiyak dalam Patroli Terkoordinasi Shearwater IV di laut Arafuru, Minggu (27/8/2017).

  • Rabu, 16 Agu 2017 13:36

    BKPM Apresiasi Peresmian Kantor Baru Facebook Indonesia

    Thomas Lembong, Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), mengatakan peresmian kantor baru Facebook Indonesia merupakan bukti dari komitmen Facebook untuk berinvestasi di Indonesia dan daya tari

  • Sabtu, 12 Agu 2017 13:02

    Indonesia dinilai belum manfaatkan teknologi untuk produksi garam

    Susan Herawati, Sekretaris Jenderal Koalisi Rakyat untuk Keadilan Perikanan (KIARA) menilai impor garam yang setiap tahun dilakukan untuk mengatasi kelangkaan stok merupakan dampak dari tidak serius I

  • Jumat, 04 Agu 2017 17:24

    Erry bersama sejumlah SKPD promosikan Sumut di Rusia

    Gubsu Tengku Erry Nuradi bersama sejumlah kepala daerah tingkat provinsi dan kabupaten/kota di Indonesia bertemu di Moskow untuk menghadiri Festival Indonesia ke-2 yang diselenggarakan Kedutaan Besar

  • Selasa, 25 Jul 2017 20:05

    15 Perwira Siswa Australia kunjungi Mabes TNI

    Sebanyak 15 Perwira Siswa Center For Defence Strategic Studies (CDSS) Australia, terdiri dari 13 Delegasi CDSS, 1 (satu) personel Atase Udara dan 1 (satu) personel Asisten Atase Udara, yang dipimpin o

  • Selasa, 04 Jul 2017 23:44

    Bertemu Dubes, Tengku Erry harap investasi Amerika lebih banyak di Sumut

    Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi mengajak investor dari negara Amerika Serikat (AS) untuk berinvestasi di Sumut. Sebab, hingga saat ini dari 20 perusahaan asing yang berinvestasi di Sumut hanya empat perusahaan yang berasal dari Amerika.

  • Selasa, 04 Jul 2017 15:44

    Internasionalisasi Kasus Biak Berdarah, Berhasilkah?

    Peristiwa "Biak Berdarah" atau dikenal dengan peristiwa Tower terjadi pada 6 Juli 1998.

  • Jumat, 12 Mei 2017 16:22

    Gubsu Dukung Investor China Bangun RS Terbesar di Medan

    Gubsu Tengku Erry Nuradi menyambut baik rencana pembangunan rumah sakit di Kota Medan oleh investor asal China (Tiongkok) dengan kapasitas hingga 2.000 tempat tidur.

  • Senin, 08 Mei 2017 21:29

    Rusia Tertarik Investasi di Sumut dan Undang Gubernur ke Moskow

    Gubsu Tengku Erry Nuradi menyambut baik undangan yang disampaikan pihak Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Moskow untuk Rusia dan Republik Belarus yang meminta agar Pemerintah Provinsi Sumate

  • Jumat, 21 Apr 2017 16:03

    Bilateral Meeting Bakamla dan ABF di Australia

    Kepala Badan Keamanan Laut Republik Indonesia (Bakamla RI) Laksdya TNI Ari Soedewo, S.E., M.H. laksanakan pertemuan bilateral dengan Komisioner Australian Border Force (ABF) Roman Quaedvlieg di Kantor ABF, Canberra- Australia, Rabu (19/4/2017).

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2017 utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak