Jumat, 18 Agu 2017 02:10
Iklan Kota1
  • Home
  • Politik
  • Pemkab Taput dan Blitar Jalin MoU Pembangunan Daerah

Pemkab Taput dan Blitar Jalin MoU Pembangunan Daerah

Muara (utamanews.com)
Oleh: Robi/Rls
Rabu, 26 Jul 2017 16:16
Dibaca: 161 kali
Dok
Bupati Taput dan Bupati Blitar di Muara

Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan, M.Si dan Bupati Blitar Drs. H Rijanto, MM tandatangi Kesepatan Bersama (MoU) tentang Kerjasama Pembangunan Daerah bertempat di Hotel Sentosa, Muara (Senin, 24/7).

Dalam sambutan Bupati Tapanuli Utara mengatakan bahwa tujuan MoU ini dalam rangka menciptakan keterpaduan pembangunan antar kawasan dalam pengembangan industri berbasis lingkungan kepada masyarakat.

"Suatu kebahagian besar ketika masyarakat Taput mampu memperoleh ilmu bagaimana cara mengembangkan Agro Wisata seperti yang dilaksanakan di Blitar," ucap Bupati.

Bupati Taput memaparkan bagaimana pelaksanaan program 'One Village on Product' dalam perwujudan Destinasi Pariwisata Danau Toba serta berbagai upaya dalam pencapaian visi, seperti sektor pertanian, kesehatan, pendidikan dan infrastruktur jalan.

"Terima-kasih atas kunjungan Bapak Bupati H. Rijanto beserta rombongan, semoga hubungan baik ini tetap berlanjut demi mewujudkan kesejahteraan masyarakat Tapanuli Utara dan masyarakat Blitar," akhir sambutan Bupati Drs. Nikson Nababan, M.Si

Selanjutnya, dalam sambutan Bupati Blitar mengatakan bahwa Tapanuli Utara memiliki potensi yang sangat besar dan yakin kerja keras Bupati Nikson Nababan akan membuahkan hasil yang besar dalam memberikan kesejahteraan masyarakat Taput.

"Saya bangga dan salut kepada sahabat saya Bapak Nikson Nababan sebagai pemimpin Tapanuli Utara yang melakukan segala upaya demi pelaksanaan pembangunan daerah ini, semoga cita-cita mulia Bapak dapat terkabul hingga priode berikutnya," akhir ucapan H. Rijanto yang dilanjutkan dengan penandatangan MoU dan pertukaran cendera mata dan diakhiri dengan ramah tamah.

Pada hari tersebut, Bupati Blitar bersama rombongan terlebih dahulu mengunjungi beberapa lokasi diantaranya pertemuan dengan kelompok tani Kakao di Desa Parsaoran Nainggolan Kec Pahae Jae, Pabrik Kopi Joko Silangit Siborong-borong, Wisata Hutaginjang, Desa Papande Kecamatan Muara.

Dalam beberapa kunjungan tersebut rombongan Bupati Blitar juga berbagi pengalaman dan pencerahan kepada masyarakat bagaimana pengembangan sumber daya alam/pertanian/kerajinan dan kebudayaan menjadi sebuah agro wisata untuk meningkatkan perekonomian.

Turut hadir Ketua DPRD Taput Ottoniyer Simanjuntak, Sekdakab Blitar, para asisten, para Pimpinan OPD/Unit Kerja Taput dan Blitar, Camat/Uspika Muara, para Kepala Desa dan para Tokoh Masyarakat.

Editor: Sam

T#g:BlitarTaput
Berita Terkait
  • Rabu, 16 Agu 2017 17:36

    Kodim 0210/TU Ajak Warga Ikut Doa Bersama 171717

    Untuk menyemarakkan dan khidmatnya Peringatan HUT RI Ke 72 di wilayah Kodim 0210 Tapanuli Utara, akan digelar Doa Bersama (Murojaah) pada 17 Agustus 2017, pukul 17.00 Wib.Murojaah akan dilaksanakan di

  • Rabu, 16 Agu 2017 06:56

    Bupati Taput launching Beras 'NATABO', produk Perusda seharga Rp11 ribu/Kg

    Diawali dengan  pengguntingan pita oleh Bupati Taput, Nikson Nababan, maka secara resmi pula beras merk 'NATABO' (yang enak, dalam bahasa Indonesia-red), hasil produksi Perusda Pertania

  • Kamis, 10 Agu 2017 19:10

    Bus ALS angkutan jamaah haji dari Madina tergelincir di Pahae Julu, 1 Polisi tewas

    Jalan lintas Sumatera di Desa Lobu Pining, Kec. Pahae Julu, Taput, kali ini memakan korban jiwa. 2 tewas dan 2 kritis.

  • Kamis, 10 Agu 2017 09:10

    445 Keluarga di Parmonangan, Taput, Terima Bantuan PKH

    Sebanyak 445 kepala keluarga (KAK) dari 14 Desa se-Kecamatan Parmonangan, Taput, menerima Bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) dari Kementerian Sosial RI.Bantuan ini diserahkan langsung secara simbo

  • Rabu, 09 Agu 2017 19:09

    Hasil Evaluasi, 47 Pejabat Pemkab Taput Dilantik

    Bupati Tapanuli Utara, diwakili Sekda Edward Tampubolon melantik dan mengambil sumpah/ janji 13 pejabat Administrator (Eselon III) dan 34 Pejabat Pengawas (Eselon IV), di Lingkungan Pemkab Taput. 

  • Selasa, 08 Agu 2017 07:38

    Persatuan Kaum Muslimin Pahae Julu Kobarkan Semangat Kebangsaan & Kebhinekaan

    Perbedaan bukan untuk saling menjatuhkan. 'Jala dang tartuhor simanjujung ni halak Batak' (orang Batak tidak bisa dibeli dengan uang-red).Demikian dikatakan Bupati Taput Nikson Nababan, pada

  • Rabu, 26 Jul 2017 22:36

    Kejurda Tinju Elite Sumut Piala Bupati Taput digelar

    Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan, M.Si membuka Kejurda Tinju Elite Sumut Piala Bupati Taput didampingi Kajari Taput Hotma Tambunan yang sekaligus Ketua Pertina Taput, Kapolres Taput AKBP Dr.

  • Rabu, 26 Jul 2017 21:26

    Bupati sampaikan Nota Pengantar Ranperda APBD Taput ke DPRD

    Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan, M.Si menyampaikan Nota Pengantar Ranperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Kabupaten Tapanuli Utara TA. 2016 pada sidang Paripurna DPRD yang dipimpin Regu

  • Jumat, 14 Jul 2017 23:24

    Bupati dan Ketua DPRD Taput, kunjungan kerja ke Siandor andor

    Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan bersama Ketua DPRD Kabupaten Tapanuli Utara Ottoniyer Simanjuntak dan didampingi beberapa Pimpinan OPD melakukan kunjungan kerja ke Desa Siandor Andor dan Hutapea, Kec. Tarutung, Jumat (14/7).

  • Selasa, 11 Jul 2017 20:21

    Bupati bersama Kajari Taput bekali Camat dan Kades mengelola ADD/DD

    Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan, M. Si bersama Kepala Kejaksaan Negeri Taput Hotma Tambunan, Kepala BPKPAD James Simanjuntak, Kepala Bappemas Eliston Lumbantobing, Kabag Bagian Hukum dan Per

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2017 utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak