Sabtu, 18 Agu 2018 11:39
  • Home
  • Politik
  • P-APBD dan R-APBD Deli Serdang Harus Selesai Tepat Waktu

Sekdakab Dilantik,

P-APBD dan R-APBD Deli Serdang Harus Selesai Tepat Waktu

DELI SERDANG (utamanews.com)
Oleh: Iyus
Senin, 11 Sep 2017 20:51
Dok
Wakil Bupati saat memberikan ucapan selamat pada Sekda kabupaten Deli Serdang, Senin, (11/9).

Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Deli Serdang bersama lima pejabat eselon II telah dilantik Bupati Deli Serdang melalui Wakil Bupati H Zainuddin Mars di Aula Kantor Bupati, Lubuk Pakam, Senin (11/9/2017).

Wakil Bupati Deli Serdang H Zainuddin Mars mengatakan seorang Sekretaris Daerah merupakan pemegang jabatan strategis yang akan menjalankan tugasnya sebagai pembantu utama Bupati dalam penyelenggaraan pemerintahan umum, khususnya  tugas-tugas kesekretariatan pemerintahan daerah, termasuk di bidang pembangunan dan kemasyarakatan.

Selain sebagai Sekretaris daerah, jabatan ini juga secara Ex Offisio merangkap menjadi Ketua Tim Penyusunan​ Anggaran Daerah (TPAD) yang memiliki tugas dan tanggung jawab besar dalam mempersiapkan P-APBD Tahun Anggaran (TA) 2017 dan R-APBD TA 2018.

"Antara lain sekarang ini penyusunan P-APBD TA 2017 dan R-APBD TA 2018 yang dalam waktu dekat harus segera rampung, di samping beberapa waktu kemudian yang harus diselesaikan juga laporan keuangan kepada BPK dan laporan-laporan penyelenggaraan Pemerintahan lainnya," ujarnya.

Oleh Karena itu, Sekda harus memberdayakan seoptimal mungkin para pembantu Sekda, yaitu para Asisten dan Kabag pada Sekretariat Daerah di samping mengkooridinasikan adanya dukungan para pimpinan SKPD dan Camat se-Kabupaten Deli Serdang.

"Penyusunan P-APBD, R-APBD, laporan penyelenggaraan lainnya diminta harus dapat diselesaikan tepat waktu sesuai dengan ketentuan jadwal yang telah ditetapkan berdasarkan undang-undang," jelas Wabup.

Diingatkan Wabup, pada sisi lain sebagai Sekretaris Daerah juga diminta untuk memperhatikan upaya pembinaan dan penertiban serta pengembangan karir jajaran Aparatur Sipil Negara di daerah ini melalui peningkatan disiplin ASN.

Di semua lembaga jajaran pemerintah Kabupaten Deli Serdang tidak boleh ada terjadi pungutan liar, jual beli pangkat dan jabatan serta lain sebagainya yang bertentangan dengan peraturan dan perundangan yang berlaku.

Dijelaskan juga bahwa  pada tahun anggaran 2018 yang akan datang Pemkab harus menerapkan sistem pemberian tunjangan kinerja kepada semua ASN dan menghapus pola sistem pemberian insentif.

"Bekerjalah dengan sepenuh hati melalui kedisiplinan, loyalitas, dedikasi dan tanggung jawab diiringi upaya untuk selalu berserah diri kepada Allah SWT. Tuhan yang Maha Pengasih dan Penyayang bagi mendapatkan rahmad dan ridho serta perlindungan dari-Nya," imbuhnya.

Atas nama pemerintah Kabupaten Deli Serdang mengucapkan terima kasih kepada pejabat lama Sekda dan Plt Sekda Kabupaten Deli Serdang yang telah melaksanakan tugas dengan baik, penuh loyalitas dan dedikasi yang penuh.

Sedangkan kepada pimpinan tinggi pratama pejabat eselon II yang diberi kepercayaan, tentunya didasarkan atas penilaian bahwa yang bersangkutan memiliki kemampuan manajerial yang komprehensif untuk melaksanakan tugas sesuai dengan Tupoksi yang akan diembannya. 

Oleh karena itu diminta  agar melaksanakan tugas penuh keikhlasan dan tanggung jawab, bekerjalah sesuai dengan ketentuan, peraturan yang berlaku, jangan melakukan perbuatan di luar ketentuan yang ada, jaga amanah dan kepercayaan dengan sebaik-baiknya dan terus berkarya dan berprestasi untuk senantiasa menghasilkan yang terbaik.

Editor: Herda

T#g:Deli SerdangPelantikanSekda
Berita Terkait
  • Sabtu, 18 Agu 2018 09:28

    Wabup Deli Serdang Serahkan Remisi kepada 490 Napi

    Wakil Bupati Deli Serdang H Zainuddin Mars menyerahkan remisi kepada 490 Narapidana yang menghuni Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Lubuk Pakam, Kabupaten Deli Serdang Provinsi Sumatera Utara.

  • Senin, 06 Agu 2018 16:16

    Curi CBR, Warga Pantai Labu Ditangkap Polisi

    Aksi pelarian ZE (19) warga Dusun III Desa Pematang Biara, Kecamatan Pantai Labu berakhir sudah.

  • Minggu, 29 Jul 2018 20:49

    Polres Gelar Tabligh Akbar di Alun-alun Pemkab Deli Serdang

    Polres Deli Serdang menggelar tabligh akbar di Alun-alun Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Deli Serdang di Kompleks Perkantoran Pemkab Deli Serdang, Lubuk Pakam, Minggu (29/07/2018).Ribuan umat Islam dari

  • Rabu, 25 Jul 2018 17:25

    PKB Targetkan 7 Kursi dan 1 Unsur Pimpinan di DPRD Deli Serdang

    Rasa optimisme akan meraih hasil maksimal dalam Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2019 yang akan datang terus digelorakan oleh pimpinan dan pengurus partai politik (Parpol) peserta Pemilu Tahun 2019.

  • Senin, 23 Jul 2018 05:33

    Kejari Deli Serdang Gelar Nikah Massal

    Dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa Ke 58 Tahun 2018 dan HUT Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Ke 18 Tahun 2018, Kejaksaan Negeri (Kejari) Deli Serdang menggelar nikah massal, Sabtu (21/07/2018)

  • Rabu, 18 Jul 2018 21:18

    Hari Terakhir, 16 Parpol di Deli Serdang Daftarkan Bacaleg

    Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Deli Serdang telah menutup pendaftaran bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) DPRD Deli Serdang pada Selasa (17/07/2018) pukul 00.00 Wib.Informasi diperoleh pad

  • Selasa, 17 Jul 2018 19:47

    Bupati Deli Serdang Pimpin Upacara Hari Kesadaran Nasional

    Bupati Deli Serdang H. Ashari Tambunan memimpin upacara Hari Kesadaran Nasional Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Deli Serdang pada Selasa (17/07/2018) di Lapangan Kantor Bupati, yang dipadukan dengan pen

  • Selasa, 17 Jul 2018 12:17

    Kontingen Deli Serdang Ikuti Popdasu ke Padangsidempuan

    Wakil Bupati Deli Serdang H Zainudin Mars melepas kontingen Kabupaten Deli Serdang mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Daerah Sumatera Utara (Popdasu) 2018 di Aula Cadika Lubuk Pakam didampingi Asisten I

  • Selasa, 10 Jul 2018 18:10

    Bupati Deli Serdang Sampaikan LPJ Pelaksanaan APBD tahun 2017

    Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan menyampaikan Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) Pelaksanaan APBD Kabupaten Deli Serdang Tahun 2017 pada Sidang Paripurna DPRD Deli Serdang pada Selasa (10/7/2018)

  • Minggu, 08 Jul 2018 06:18

    Bupati Deli Serdang Terima Tanda Kehormatan Satyalancana Pembangunan KKB PK dari Presiden

    Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan menerima anugerah tanda kehormatan   Satyalancana Pembangunan bidang KKB PK (Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga) tahun 2018, yang diser

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2018 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak