Sabtu, 20 Apr 2024 11:44
flash sale baju pria
Bonnet Sleeping Double Sensyne Extendable Wireless Compatible Android Children Camcorder Silicone JBL Tune 510BT Ear Headphones

Menko Kemaritiman Uji Coba Rute Singapura-Silangit

Taput (utamanews.com)

Oleh: Charles/Parlin/Rel

Sabtu, 09 Sep 2017 06:29

Dok
Menko Maritim saat berada di Bandara Silangit.
Menko Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan melakukan ujicoba penerbangan rute Singapura-Silangit.

Menggunakan pesawat dengan Nomor Registrasi N3099, rombongan Menko Kemaritiman tiba di Bandara Silangit, Jumat (8/9).

Setiba di Bandara Silangit, rombongan Menko Kemaritiman disambut Wagubsu Hj. Nurhazijah Marpaung, Bupati Taput Nikson Nababan, Wabup Tobasa Hulman Sitorus dan pejabat lainnya.

Dalam ujicoba rute Singapura-Silangit tersebut, penerbangan yang membawa rombongan Menko Kemaritiman Luhut Panjaitan, Dirut Badan Pelaksana BOPDT Arie Prasetyo dan anggota rombongan lainnya, ditempuh dengan waktu terbang 52 menit dengan menggunakan pesawat jet private flight.

Dalam rapat dan diskusi yang digelar di Ruang Rapat Bandara Silangit, Menko Maritim dalam arahannya menjelaskan, bahwa rute penerbangan yang dilalui berjalan lancar, tetapi masih ada beberapa hal yang perlu pembenahan, khususnya sarana dan prasarana Bandara Silangit.

Dia juga meminta semua pihak terkait untuk berupaya maksimal agar Bandara Silangit dapat secepatnya menjadi Bandara Internasional.

"Selain pembenahan Bandara Silangit, kita juga harus membenahi destinasi parawisata Danau Toba," ujar Menko Luhut Panjaitan.

Sementara, dalam rapat itu juga, Bupat Taput Nikson Nababan, menyampaikan beberapa poin penting yang membutuhkan perhatian pemerintah pusat untuk pembenahan Bandara, Wisata dan pembangunan Taput serta melaporkan rencana peresmian PT SOL dan universitas negeri di Tapanuli.

"Pemkab Taput sudah melakukan berbagai program untuk mendukung destinasi Danau Toba. Selain itu, butuh dukungan semua pihak untuk mewujudkan universitas negeri sekaligus mendukung pariwisata," urai Bupati Nikson.

Pada kesempatan itu juga, Bupati Nikson menyempatkan memperkenalkan hasil produk Taput, yakni minuman dalam kemasan 'ProTio' dan Beras 'Natabo'.

Lebih lanjut dalam pertemuan tersebut,  Wakil Gubernur Sumut, Badan Pelaksana BOPDT dan Bupati bersama OPD terkait melanjutkan rapat internal membahas teknis pelaksanaan pembenahan Bandara Silangit dan pariwisata.

Beberapa hal yang dibahas sektor pariwisata antara lain kebersihan lingkungan, ketersediaan sarana pendukung, penyusunan paket wisata dan kesiapan masyarakat dalam menyambut tamu termasuk kemampuan bahasa asing.

Editor: Robi

T#g:Luhut PanjaitanSilangitSingapura
iklanplt
makeup remover
Berita Terkait

tiktok rss yt ig fb twitter

Tentang Kami    Pedoman Media Siber    Disclaimer    Iklan    Karir    Kontak

Copyright © 2013 - 2024 utamanews.com
PT. Oberlin Media Utama

⬆️