Selasa, 26 Sep 2017 01:50
  • Home
  • Politik
  • Megawati Resmikan Rumah Rakyat, Tengku Erry: Ini buktikan PDIP Dekat dengan Masyarakat

Megawati Resmikan Rumah Rakyat, Tengku Erry: Ini buktikan PDIP Dekat dengan Masyarakat

MEDAN (utamanews.com)
Oleh: Rls
Selasa, 18 Jul 2017 20:58
Dibaca: 337 kali
Dok
Presiden ke-5 dan Gubernur Sumut Tengku Erry bersama Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut, Selasa (18/7).

Gubsu Tengku Erry Nuradi menghadiri acara peresmian kantor baru Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPD PDIP) Sumut di Jalan Djamin Ginting Medan oleh Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri, Selasa (18/07/2017).

"Dengan diresmikannya kantor (rumah rakyat) baru ini, ini membuktikan PDIP semakin dekat dengan rakyat dan tentunya melayani rakyat dengan baik," ucap Tengku Erry.

Dalam acara yang dihadiri ribuan kader, simpatisan serta para tamu undangan itu, Gubsu Erry menyaksikan antusiasnya seluruh hadirin menyambut kedatangan rombongan Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri bersama Sekjen Hasto Kristiyanto. Bahkan disela padatnya kegiatan gubernuran, Erry merasakan kondisi berdesakan bersama ribuan kader yang ingin melihat putri Presiden RI pertama, Soekarno itu dari dekat.

Sebagaimana diketahui, PDIP sendiri secara aturan mengharuskan seluruh pengurus di setiap tingkatan harus memiliki kantor sendiri yang disebut rumah rakyat. Karenanya Gubernur memberikan ucapan selamat sekaligus memberikan dukungan agar kader partai bermoncong putih itu bisa memberikan bantuan dan menerima masyarakat yang ingin menyampaikan keluhan serta aspirasinya.

"Sebagaimana disampaikan Ketum PDIP Ibu Megawati, kantor ini digunakan sebagai rumah rakyat, untuk bisa memberikan bantuan dan menerima pengaduan-pengaduan dari masyarakat sekaligus bisa melayani rakyat," sebut Erry.

Sementara dalam sambutannya, Ketum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri menyampaikan dirinya merasa beruntung karena sejak awal, kegiatan peresmian Kantor DPD sekaligus Mushala At-Taufik di lingkungan kantor itu, direncanakan menjadi acara internal partainya.

Namun kehadiran ribuan orang yang memadati Jalan Djamin Ginting Medan, ikut  serta di dalamnya para undangan dari luar seperti tokoh masyarakat, tokoh agama, ormas, Partai Politik lain, dan masyarakat yang antusias ingin melihat langsung kedatangan Presiden RI ke-5.

"Ini seperti mimpi saja, selama ini kantor partai yang saya resmikan selalunya sewa, berpindah-pindah. Padahal sesuai keputusan Kongres, setiap struktur sampai tingkat bawah harus punya kantor sendiri yang disebut rumah rakyat. Akhirnya kalau ayam, bertelur juga (punya kantor permanen)," sebut Megawati disambut tawa para hadirin.

Dirinya juga menyinggung soal makna Pancasila yang saat ini semakin banyak pemuda yang tidak memahami kelima sila yang menjadi dasar Negara Indonesia. Banyak juga paham yang mengarahkan seseorang semakin menjauhi Pancasila. Padahal menurutnya, Indonesia  dibangun dengan landasan Dasar Negara Indonesia.

"Saya ingatkan kepada para pemuda, kalau ada yang mau mengajak masuk ke dalam organisasi yang jauh dari Pancasila, pikir-pikir dulu," sebutnya.

Kepada para kader partai, Mega juga mengingatkan agar memanfaatkan secara maksimal kantor PDIP sebagai rumah rakyat serta memperkuat konsolidasi partai.

Usai sambutan, peresmian kantor DPD PDIP Sumut ditandai dengan penekanan tombol sirene, pelepasan balon ke udara serta pengguntingan pita. 

Hadir diantaranya Wakil Gubernur Sumut Nurhajizah Marpaung, Ketua DPD PDIP Sumut Japorman Saragih, Wali Kota Medan Dzulmi Eldin, Wakil Wali Kota Medan Akhyar Nasution (Ketua Panitia), sejumlah Kepala Daerah lain, anggota DPR RI dari PDIP, para anggota DPRD provinsi dan kabupaten/kota dari PDIP, Pimpinan Ponpes Alkautsar Al-Akbar Syekh Ali Akbar Marbun, Ketua PW NU Afifuddin Lubis, perwakilan PW Alwashliyah serta ormas lainnya.

Editor: Sam

T#g:MegawatiPDIP
Berita Terkait
  • Selasa, 12 Sep 2017 09:52

    Proyek pengecoran di kota Medan terkesan bahayakan pengguna jalan

    Pembangunan infrastruktur jalan di Kota Medan sepertinya belum jauh dari keluhan.

  • Sabtu, 09 Sep 2017 12:39

    Trimedya Panjaitan: Kalau tidak punya modal ya tidak usah maju

    Trimedya Panjaitan, Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) berpesan agar kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) tidak membebani para kandidat kepala daerah yang akan bertarung. "Kader janga

  • Kamis, 24 Agu 2017 10:24

    Romantisme Politik Indonesia

    Kehadiran Mantan Presiden Kelima RI Megawati Soekarno Putri dan Mantan Presiden Keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono pada peringatan hari Kemerdekaan RI yang ke 72 di Istana Merdeka, Jakarta, kemarin (1

  • Kamis, 10 Agu 2017 11:40

    Darmawansyah Sembiring sambangi pengungsi dari Lau Cih Deli Serdang

    Anggota Fraksi PDI Perjuangan, Darmawansyah Sembiring SE menyambangi masyarakat pengungsi dari Lau Cih Deli Serdang yang sudah hampir tiga pekan mengungsi di gedung DPRD Sumut, Rabu (9/8).Di saat huja

  • Rabu, 09 Agu 2017 13:29

    DPR Desak Menakertrans Tuntaskan PHK Massal Karyawan Koran Sindo

    dr Ribka Tjiptaning PAAK, anggota Komisi IX DPR RI Fraksi PDI Perjuangan mendesak M Hanif Dhakiri, Menteri Ketenagakerjaan untuk segera menuntaskan kasus Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) sepihak karyawa

  • Selasa, 08 Agu 2017 16:08

    Lagi. ATH Kembalikan Formulir Pendaftaran Ke DPC PDI-P Paluta

    Ahmad Thamrin Harahap SH MH (ATH) menyambangi kantor DPC PDI-P Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) di Jalan Merdeka, No 45, Kelurahan Pasar Gunung Tua, Kecamatan Padang Bolak, Selasa (8/8/2017).Keda

  • Selasa, 08 Agu 2017 19:38

    Anggota DPR RI dilaporkan selingkuh oleh istrinya ke MKD

    Yunike Howay, istri anggota Fraksi PDIP DPR Jimmy Demianus Ijie, melaporkan sang suami ke Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR dengan dugaan membawa perempuan lain yang bukan istrinya saat dilantik menjadi anggota DPR. Jimmy baru dilantik 18 Juli lalu.

  • Jumat, 04 Agu 2017 15:44

    Repdem Sumut laporkan FX. Arief Poyuono ke Polisi

    Pengurus Relawan Perjuangan Demokrasi (Repdem) Sumut menilai statemen Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, FX. Arief Poyuono yang menyebut PDI-Perjuangan merupakan partai mirip PKI beberapa waktu lalu, s

  • Rabu, 02 Agu 2017 23:12

    Daftar ke PDIP, Tuani Lumban Tobing dinilai sebagai kandidat yang mumpuni

    Mantan Bupati Tapanuli Tengah selama 2 (dua) periode, Drs. Tuani Lumban Tobing mendaftarkan diri ikut dalam kontestasi bakal calon Gubernur ke PDI Perjuangan Sumatera Utara, Rabu (2/8).

  • Minggu, 30 Jul 2017 22:20

    Masyarakat Lempuing Deklarasikan Dukungan untuk Abdiyanto-Made

    Dukungan terhadap Abdiyanto Fikri, S.H.,M.H untuk maju di pilkada OKI Juni 2018 mendatang terus mengalir. Kali ini, dukungan tersebut datang dari masyarakat Kecamatan Lempuing, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI).

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2017 utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak