Jumat, 21 Sep 2018 13:58
  • Home
  • Politik
  • Masyarakat Raya Bayu Inginkan Raya sebagai Ibukota Simalungun

Masyarakat Raya Bayu Inginkan Raya sebagai Ibukota Simalungun

Raya Bayu (utamanews.com)
Oleh: Tony Desmon
Kamis, 08 Jun 2017 06:38
Dok
Bupati JR Saragih di acara buka puasa bersama masyarakat Pematang Raya dengan Pemerintahan Kabupaten Simalungun di Raya Bayu, Rabu (7/6/2017).
Keinginan Bupati Simalungun JR Saragih guna menjadikan Raya sebagai Ibukota Simalungun ternyata juga diaminkan oleh masyarakat Raya Bayu. Pasalnya, mereka ingin JR Saragih segera menetapkan Raya sebagai Ibukota Simalungun, Sumatera Utara.

Tokoh Masyarakat Raya Bayu Zulfikar Fahri menginginkan agar Bupati Simalungun JR Saragih untuk mempercepat penetapan Raya sebagai Ibukota Simalungun. Hal ini dilihat dari perkembangan kemajuan dari pembangunan yang terjadi di Raya.

"Bupati Simalungun JR Saragih sudah berkomitmen untuk menghidupkan Raya sebagai ibukota kabupaten agar lebih maju dan inilah komitmen beliau, sehingga kami meminta agar Bapak JR Saragih bisa mempercepat hal tersebut untuk direalisasikan," ucapnya di acara buka puasa bersama masyarakat Pematang Raya dengan Pemerintahan Kabupaten Simalungun di Raya Bayu, Rabu (7/6/2017).

Dengan melihat kemajuan yang pesat mulai dari infrastruktur hingga pembangunan yang terus berjalan di Raya, maka masyarakat Raya Bayu menilai sudah selayaknya Raya bisa menjadi Ibukota Simalungun. Apalagi, adanya Raya sebagai Ibukota Simalungun maka akan memudahkan Kabupaten Simalungun lebih dikenal.

"Anda lihat saja, semua ada di Raya mulai dari Kantor Bupati, Kantor Pemerintahan Kabupaten Simalungun, Kodim, Polres Simalungun semuanya ada di sini. Sudah sepantasnya Raya disahkan sebagai Ibukota Simalungun," tambahnya.

Selain itu, dari kondisi jalan yang sudah setara dengan provinsi Sumatera Utara maka sangat layak Raya ditetapkan sebagai Ibukota Simalungun. Hal ini, semakin kuat dengan keinginan Bupati Simalungun JR Saragih untuk menghadirkan alun-alun di Kabupaten Simalungun.

Camat Pematang Raya Agustina Simanjorang mengatakan bila pembangunan masih dalam tahap proses, pasalnya dari sisi jalan dari Sombul menuju Nagori Raya Baru dan sebaliknya serta Raya Tongah menuju Sombul dan sebaliknya masih dalam tahap pengerjaan.

"Selain pelaksanaan jalan, kami juga sedang mempersiapkan pemekaran kecamatan karena Pematang Raya merupakan kecamatan paling luas. Di mana, terdapat 17 Nagori yang ada di lima kelurahan. Selain itu, pembenahan juga dilakukan pada pajak (pasar) dan balai pertemuan sehingga tata kota di Pematang Raya akan semakin indah dilihat," urainya.

Demi menghidupkan Raya sebagai Ibukota Simalungun, JR Saragih berpendapat tak ingin mengambil langkah terburu-buru. Pasalnya, banyak perubahan yang harus dilakukan demi mewujudkan Raya sebagai Ibukota Simalungun.

"Pembenahan harus diutamakan, semua butuh perencanaan yang pasti namun tidak menutup kemungkinan Raya akan dijadikan sebagai Ibukota Simalungun. Terlebih, hingga kini Simalungun belum memiliki Ibukota," bebernya.

Selain itu, orang nomor satu di Kabupaten Simalungun ini pun ingin mengubah pemikiran masyarakat di Kabupaten Simalungun khususnya di Pematang Raya agar menjadi masyarakat yang pintar, cerdas sehingga siap untuk menerima Raya sebagai Ibukota Simalungun.

"Dari sisi Sumber Daya Manusia (SDM) juga harus disiapkan, ketika semua sudah siap maka bisa ditetapkan Raya sebagai Ibukota Simalungun. Semua ini saya lakukan demi menghidupkan semangat baru untuk Sumatera Utara di tengah kehidupan masyarakat," tutupnya.

Editor: Sam

T#g:JR Saragihpemekaran
iklan kaos garuda
Berita Terkait
  • Senin, 07 Mei 2018 12:47

    Sihar: Jadikan Sumut Provinsi Sejahtera, Tidak Akan Ada Permintaan Pemekaran

    Cawagub Sumatera Utara Sihar Sitorus menilai, pemerintah harus hadir ke tengah-tengah permasalahan yang dihadapi masyarakat dan memberikan solusi serta jawaban. Jika ini dilakukan, maka sikap apatis k

  • Selasa, 03 Apr 2018 00:33

    JR Saragih Ajak Pendukungnya Menangkan Djarot-Sihar

    JR Saragih memutuskan untuk mengarahkan dukungan kepada calon Gubernur Sumatera Utara pasangan Djarot-Sihar Sitorus. JR Saragih mengajak seluruh lembaga pemenangan jargon Semangat Baru Sumut untuk bek

  • Minggu, 18 Mar 2018 07:08

    Aliansi Jurnalis Hukum Surati KPK & KY, Minta Sidang PTTUN Kasus JR Saragih "Disadap"

    Dinamika persoalan hukum yang melibatkan JR Saragih, salah satu Bakal Calon Gubernur pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara (Sumut) 2018 sangat menarik perhatian rakyat Indonesia, t

  • Senin, 12 Mar 2018 18:02

    3 Maret Bawaslu Putuskan Leges Fotokopi Ijazah SMA JR Saragih, 5 Maret Ijazah Dilaporkan Hilang

    Bawaslu Sumut memutuskan sebagian gugatan Paslon JR Saragih-Ance Selian pada Sabtu, 3 Maret 2018, terkait putusan KPUD Sumut yang menyatakan pasangan ini tidak memenuhi syarat (TMS).Dalam amar putusan

  • Selasa, 20 Feb 2018 09:00

    Sugiat Santoso Pertanyakan Integritas KPU, Natalius Pigai: Adili KPU Sumut

    Komisioner Komnas HAM 2012-2017 Natalius Pigai mengangkat persoalan tahapan Pilgub Sumut, dan mempertanyakan keputusan KPU Sumut menyatakan bakal Paslon JR Saragih-Ance Tidak Memenuhi Syarat (TMS) men

  • Selasa, 13 Feb 2018 08:03

    Aktifis: JR Saragih Lulusan Akademi Militer, Kenapa Digagalkan KPU

    Komisi pemilihan umum (KPU) Sumut menganulir pencalonan JR Saragih dan Ance Selian dalam bursa calon gubernur dan wakil gubernur Sumut dalam rapat pleno yang diadakan oleh KPUD Sumut di hotel Mercure,

  • Kamis, 18 Jan 2018 13:08

    Mahasiswa: JR Saragih Boroskan Keuangan Daerah

    Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Rakyat Anti Diskriminasi (GARANSI) dan Gerakan Masyarakat Membaca (GEMA-BACA) menuding JR Saragih, Bupati Simalungun telah memboroskan keuangan pemerinta

  • Minggu, 07 Jan 2018 17:57

    Sah.. SBY Umumkan JR Saragih-Ance Selian untuk Pilgubsu 2018

    Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono resmi mengumumkan JR Saragih-Ance Selian bertarung di Pemilihan Gubernur Sumut 2018.Pengumuman ini dilaksanakan di Kantor DPP Partai Demokrat di kaw

  • Jumat, 27 Okt 2017 22:47

    Kebijakannya Dinilai Tidak Pro Rakyat, Mahasiswa Demo Bupati Simalungun

    Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Pemuda Dan Rakyat (AMPERA) bergerak melawan pembodohan dan penindasan rakyat yang diduga dilakukan oleh Bupati Simalungun JR Saragih.Aksi ini d

  • Selasa, 29 Agu 2017 16:59

    Tengku Erry Daftar Ke Demokrat

    Tengku Erry Nuradi kembali menjalin komunikasi politik dengan sejumlah partai politik dalam rangka persiapan menghadapi pesta demokrasi Pemilihan Kepada Daerah (Pilkada) Gubernur Sumut 2018 mendatang.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2018 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak