Jumat, 16 Nov 2018 09:10
HUT Pemkab Labuhanbatu
  • Home
  • Politik
  • Mantan Gubsu Tengku Erry Pimpin Sekretariat Bersama Relawan Jokowi

Di Hadapan Watimpres dan Menhub, Tengku Erry: Pilihlah pilihlah pemimpin yang memiliki hubungan baik dengan pemerintah pusat.

Mantan Gubsu Tengku Erry Pimpin Sekretariat Bersama Relawan Jokowi

MEDAN (utamanews.com)
Oleh: Sam
Sabtu, 23 Jun 2018 07:53
Dok
Wantimpres Sidarto Danusubroto, Menhub Budi Karya Sumadi, Tengku Erry, Bupati Tapteng Baktiar Sibarani dan para pimpinan Relawan Jokowi di Sumut.
Dewan Pertimbangan Presiden (Watimpres) Sidarto Danusubroto bersama Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi meresmikan Sekretariat Bersama (Sekber) Relawan Joko Widodo (Jokowi) yang dipimpin mantan Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi di Jalan Mongonsidi Medan, Jumat (22/6/2018) sore.

Sejumlah relawan yang telah bergabung dalam Sekber tersebut hadir di antaranya, Gerbang Swara, Konsisten, Bara JP, Almisbat, Seknas Jokowi, Arus Bawah Jokowi, Solidaritas Merah Putih (Solmet), Duta Jokowi, Permata Djoss Jokowi, Arus Malaka, Persatuan Ustadz Nasionalis (PUN), N4J. Hadir juga Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani.

Watimpres Sidarto Danusubroto mengatakan, Jokowi adalah seorang pemimpin jujur, pekerja keras, bekerja dengan hati, pendengar yang baik, rendah hati dan sederhana.

"Pemimpin seperti Jokowi langka, dengan sejumlah pembangunan yang dilakukannya saat ini akan membuat Indonesia di tahun 2030 menjadi salah satu negara super power. Walaupun gitu, banyak oknum-oknum tertentu menyerang Jokowi dengan berita-berita hoax, tapi Pak Jokowi tidak mau membalasnya, beliau lebih memilih kerja...kerja...kerja..," paparnya.


Sidarto juga menyampaikan, launching  Sekretariat Bersama Relawan Jokowi Sumatera Utara yang dilakukan Tengku Erry ini merupakan yang pertama di Indonesia. "Ini akan menjadi contoh di provinsi lain ke depannya. Dimana sejumlah organisasi relawan Jokowi dikumpul dalam satu sekretariat bersama," katanya mengakhiri.

Sedangkan Menhub Budi Karya menyampaikan, kesederhanaan Jokowi dalam memimpin rapat maupun dalam mengambil kebijakan untuk rakyat banyak. Jokowi juga telah membangun sejumlah infrastruktur, seperti tol dan lainnya.

"Bahkan perekonomian kita tumbuh terus membaik. Khusus tol, kini kecelakaan lalulintas saat arus mudik dan balik lebaran sudah bisa ditekan 70 persen. Walaupun begitu, masih banyak orang-orang tertentu yang selalu menyudutkan Pak Jokowi dengan berita hoax," tuturnya.

"Kita para menteri kadang memang panas. Namun Pak Jokowi mendinginkan kami menteri, dengan hati lembut Pak Jokowi menyampaikan pada kami, biarkan saja yang penting kita kerja....kerja...kerja..untuk rakyat. Pak Jokowi ini sangat luar biasa kesabarannya dan juga kinerjanya," katanya seraya berharap dengan terbentuknya Sekretariat Bersama itu dan didukung Tengku Erry Nuradi, masyarakat Sumut bisa memenangkan Jokowi dua periode.

Sebelumnya, Ketua Umum Sekber Relawan Jokowi Sumut, Tengku Erry Nuradi menyebutkan masyarakat Sumut telah melihat kondisi pembangunan yang dilakukan Presiden Jokowi saat ini kepada Provinsi Sumut. Makanya kalau ingin pembangunan di Sumut maju dengan cepat, pemimpin di Sumut harus memiliki hubungan yang baik dengan pemerintah pusat.

"Pemerintah provinsi dan kabupaten/kota punya keterbatasan anggaran dalam membangun infrastruktur di Sumut, maka kalau pemimpinnya tidak memiliki hubungan yang baik dengan pemerintah pusat, tentu kita tidak bisa berbuat banyak. Oleh karena itu, pilihlah pemimpin yang memiliki hubungan baik dengan pemerintah pusat," ucap Erry.

Erry mengatakan, dalam mengelola pemerintahan ini tidak gampang, tidak segampang seperti yang pikirkan orang, dan pemimpin itu perlu ada pengalaman pemerintahan. Termasuk bagaimana menyusun anggaran, bagaimana kemudian melaksanakannya dan termasuk mempertanggungjawabkannya. Karena setiap tahun anggaran itu diaudit. Oleh karena itu, tentu ini hanya bisa dilakukan pemimpin-pemimpin yang berpengalaman.

Dia juga mengatakan, dengan dilaunchingnya sekretariat tersebut, pihaknya bersama seluruh relawan Jokowi siap memenangkan Jokowi di Pilpres 2019. "Sumut memiliki 14,1 juta penduduk, dengan jumlah penduduk sebesar itu kita akan berupaya memenangkan Pak Jokowi dua periode tahun 2019. Secara pribadi saya sudah paripurna menjadi Gubernur Sumut. Namun selama 2,10 tahun saya memimpin Sumut, banyak perhatian pemerintah pusat, khususnya Presiden Jokowi kepada Sumut. Pembangunan-pembangunan infrastruktur telah banyak dilakukan Pak Jokowi di Sumut, seperti jalan tol, bandara, pelabuhan dan lainnya," katanya.

Erry juga menyampaikan, perhatian Jokowi sangat luar biasa kepada Provinsi Sumut. Bahkan setelah dilantik menjadi Presiden RI yang pertama dikunjunginya adalah Provinsi Sumut. "Beliau langsung berkunjung ke korban gunung Sinabung dan kemudian datang lagi ke Sumut. Bahkan ada 19 proyek strategis pusat yang dilakukan di Sumut. Proyek ini akan bisa selesai jika kita bersama-sama mendukung Jokowi dua periode menjadi Presiden RI," imbau Erry.

Untuk itu Tengku Erry mengajak masyarakat Sumut untuk melihat hati yang paling mendalam, apa yang dibuat Presiden Jokowi selama ini ke Sumut sangat luar biasa.

"Walaupun belum mencapai 5 tahun, kita lihat pembangunan-pembangunan infrastruktur yang dilaksanakan sudah banyak. Khusus pertanian, sejak 70 tahun provinsi Sumut berdiri, untuk pertama kali kita surplus beras dalam sejarah di eranya Pak Jokowi. Belum lagi pembangunan lain. Makanya kita tidak bisa menutup mata hati kita, pembangunan begitu banyak yang telah dilakukan oleh pemerintah pusat. Kita harus mendukung Pak Jokowi untuk periode kedua melanjutkan pembangunan yang telah diprogramnya kedepan," ajaknya.

Dengan terpilihnya kembali kembali Jokowi, kata Erry, tentu akan lebih banyak lagi pembangunan-pembangunan lainnya di Sumut yang akan bisa dinikmati.

"Kita tidak melihat partai dalam Sekretariat Bersama ini, tapi siapa pun relawan yang mendukung Presiden Jokowi untuk dua periode kedepan, bisa bergabung di Sekretariat Bersama ini. Relawan juga adalah non partisan, tentunya kita bergandengan tangan bersama-sama. Jadi tempat ini adalah tempat Sekretariat Bersama Relawan Jokowi. Kita berharap dengan adanya relawan ini, kita bisa bersama-sama memiliki visi yang sama. Ini adalah model yang pertama di Indonesia dan akan dilakukan juga di provinsi lainnya," jelasnya.

Editor: Herda

T#g:erryrelawan
iklan kaos garuda
Berita Terkait
  • Jumat, 21 Sep 2018 06:31

    Relawan Jokowi-Ma'ruf Sumut Buka Puasa Asyura Bersama Anak Yatim

    Sejumlah elemen pendukung calon Presiden Joko Widodo (Jokowi)-KH Ma'ruf Amin berbuka puasa Asyura bersama anak yatim di Sekretariat Bersama (Sekber) Relawan Jokowi Sumatera Utara (Sumut) Jalan Mo

  • Jumat, 07 Sep 2018 17:07

    Pulang Dari Tanah Suci, Erry Berharap Sumut Lebih Bermartabat

    Mantan Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi berharap kinerja Pemerintah Provinsi Sumatera Utara lebih baik, menjadi provinsi yang maju, rakyat sejahtera serta tidak ada lagi pejabatnya yang ters

  • Rabu, 22 Agu 2018 19:22

    Spontan, Jamaah Haji Sumut Galang Bantuan Untuk Lombok

    Jamaah haji Sumatera Utara (Sumut) yang sedang menjalani ibadah di tanah suci Mekkah, tergabung dalam Kloter 12 Embarkasi Medan (MES) secara spontanitas menggalang bantuan untuk korban gempa di Lombok

  • Kamis, 16 Agu 2018 23:16

    Jelang Wukuf Di Arafah, Jamaah Haji Sumut Panjatkan Doa

    Menjelang puncak ibadah haji, yakni wukuf di Padang Arafah, 9 Dzulhijah 1439 Hijriyah (20 Agustus 2018) atau sehari sebelum Hari Raya Idul Adha, jamaah haji Sumatera Utara yang tergabung dalam Kloter

  • Kamis, 09 Agu 2018 13:39

    Tengku Erry: Padatnya Masjidil Haram Menguji Kesabaran Jamaah Haji

    Kawasan Masjidil Haram di Makkah (Mekkah) mulai dipadati jamaah haji. Ini dikarenakan jamaah haji gelombang pertama dari Madinah sudah masuk Makkah.Masjidil Haram sebagai masjid terbesar di dunia dan

  • Selasa, 07 Agu 2018 21:07

    Tiga Hercules C-130 Angkut Relawan dan Logistik ke Lombok

    Tentara Nasional Indonesia (TNI) kembali memberangkatkan tiga Pesawat Hercules C-130 A-1323, A-1326, 1315 menuju Lombok Nusa Tenggara Barat dalam rangka mengangkut relawan dan logistik berupa makanan,

  • Selasa, 31 Jul 2018 13:20

    Tengku Erry Tunaikan Ibadah Haji

    Tengku Erry Nuradi dan istri, Ny Evi Diana Br Sitorus kembali menunaikan rukun Islam kelima, ibadah haji ke tanah suci Makkah.Tengku Erry tergabung dalam Kloter 12, dijadwalkan masuk Asrama Haji Pangk

  • Minggu, 22 Jul 2018 17:22

    Bisa Paparkan Keberhasilan Jokowi, Warga Terima Hadiah Jam Tangan Dari Tengku Erry

    Ketua Umum Sekretariat Bersama Relawan Jokowi Sumut, Tengku Erry Nuradi melontarkan pertanyaan berhadiah jam tangan bagi masyarakat yang bisa menjawab pertanyaan seputar keberhasilan Presiden Joko Wid

  • Minggu, 22 Jul 2018 16:32

    Tengku Erry: Jokowi Sudah Tunjukkan Bukti Kerja Nyata

    Ketua Umum Sekretariat Bersama Relawan Jokowi Sumut, Tengku Erry Nuradi menegaskan Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah menunjukkan bukti dan kerja nyata membangun Indonesia dari Sabang hingga Merauke.

  • Minggu, 22 Jul 2018 15:12

    Aksi Dukung Jokowi Di Masjid Raya dan Istana Maimun Meriah

    Aksi mendukung Joko Widodo (Jokowi) menjadi Presiden dua periode yang digelar di dua lokasi yakni di halaman Istana Maimun dan di depan Masjid Raya Al Mashun Jalan Masjid Raya Medan, Minggu (22/7/2018

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2018 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak