Senin, 26 Feb 2018 04:24
  • Home
  • Politik
  • Kadin Berperan Dukung Pertumbuhan Ekonomi Sumut

Kadin Berperan Dukung Pertumbuhan Ekonomi Sumut

Medan (utamanews.com)
Oleh: Sam/rls
Kamis, 07 Des 2017 22:17
Dibaca: 117 kali
Humas Pemprovsu
Jamuan makan malam pengurus Kadin Pusat, Kadin Sumut dan Kabupaten/Kota di Gubernuran, Rabu (6/12/2017)
Gubsu Tengku Erry Nuradi mengatakan, karena rasa cintanya dengan Kadin, dirinya harus melakukan perjalanan bolak-balik Medan-Jakarta.

"Kami, Rabu pagi tadi menerima DIPA (Daftar Isian Proyek Anggaran) dari Presiden Jokowi, dan ini tidak boleh diwakili. Semua Gubernur yang tidak dapat hadir tidak akan mendapatkan DIPA. Dan kami juga akan buat begitu, bupati/walikota yang tidak hadir tidak akan diberikan DIPA," ujar Tengku Erry saat menjamu makan malam pengurus Kadin Pusat, Kadin Sumut dan Kabupaten/Kota di Gubernuran, Rabu (6/12/2017) malam.

Acara jamuan makan malam itu ditandai dengan penampilan seni. Juga tukar menukar cenderamata dari Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Pusat Rosan Perkasa Roeslani kepada Tengku Erry Nuradi dan Ketum Kadin Sumut Ivan Iskandar Batubara dan sebaliknya. Hadir juga disitu para senior Kadin Sumut diantaranya Maslin Batubara, Abdillah serta sejumlah pengusaha lainnya.

Dalam kesempatan itu, Gubsu Erry mengatakan, berkat dukungan semua pihak, termasuk Kadin, pertumbuhan ekonomi Sumut berjalan dengan baik tahun 2017. "Dari sisi pertumbuhan ekonomi, kami Provinsi Sumut masih di atas rata-rata nasional. Kalau nasional 5,0 persen kalau Sumut 5,2 persen. Sedangkan inflasi tahun 2017 ini, nasional sampai November 2,87 persen sedangkan Sumut 2,49 persen. Jadi inflasi di Sumut masih cukup baik," paparnya.

Gubsu menuturkan, Presiden Jokowi juga telah menyampaikan kepada semua kepala daerah agar dapat menekan inflasi. Sebab jika pertumbuhan ekonomi tinggi dan inflasi juga tinggi tidak ada artinya. "Jadi kalau pertumbuhan ekonomi tinggi inflasi juga harus rendah, itu baru ada artinya untuk perbaikan ekonomi bangsa ini. Jadi masalah pertumbuhan ekonomi dan menurunkan inflasi ini merupakan tugas bersama kita semua sebagai anak bangsa, termasuk Kadin," katanya.

Gubsu juga menyampaikan, Provinsi Sumut menjadi perhatian pemerintah pusat  sekarang ini, khususnya Presiden Jokowi. "Bahkan Presiden Jokowi saat ini sudah menjadi orang Sumut. Karena itu, perhatian pemerintah pusat kepada Sumut saat ini sangat luar biasa. Sekarang ini Sumut sudah mendapat tambahan panjang Jalan Tol setelah 30 tahun. Tahun 1987, Sumut terakhir kali mendapat pembangunan Jalan Tol Medan-Belawan. Lalu beberapa waktu lalu diresmikan 145 Km lebih panjang jalan Tol di Sumut. Tapi itu akan terus berlanjut sehingga dapat mendukung pertumbuhan ekonomi Sumut dan pulau Sumatera umumnya, katanya.

Bukan saja jalan Tol, lanjut Gubsu, bandara di Sumut juga turut ada 8, dan kini turut dikembangkan untuk mendukung kunjungan wisatawan dan pertumbuhan ekonomi Sumut kedepan. Hal itu dilakukan karena memang wilayah Sumut cukup luas. Adapaun bandara tersebut Bandara Kuala Namu, Soewondo, Silangit, Sibisa, Pinangsori, Aek Godang, Binaka dan Lansonde. "Bahkan Ketua Kadin Irvan mengusulkan lagi satu lagi di Madina. Memang yang mengusulkan pembangunan memang Gubernur, tapi yang membangunnya adalah para investor, dan ini kita harapkan dukungan dari Kadin," katanya.

Dia berharap dunia usaha dan dunia industri yang ada di Sumut terus bersinergi dengan pemerintah. "Ini sangat diperlukan sekali, apalagi apa yang menjadi tupoksi kami, seperti hal-hal urusan administrasi dan lainnya tentu kami akan mempermudah. Sehingga Sumut itu harus bisa memberikan ikon, semua urusan mesti tuntas.

Kalau dulu, semua urusan mesti uang tunai, sekarang semua urusan mesti tuntas. Itulah Sumut sekarang. Jadi kalau ditanya nanti di Jakarta, apa itu ikon Sumut, semua urusan mesti tuntas. Karena itu, kami sangat mengharapkan dukungan dari Kadin untuk membangun perekonomian Sumut lebih baik kedepannya. Kalau ada hal-hal yang memberatkan dalam mengurus ijin dan lainnya, kami siap membantu,. Kecuali itu bukan tupoksi kami, atau ada kaitannya di pusat," ujarnya.

Ketua Umun Kadin Sumut, Ivan Batubara mengajakan semua pengurus Kadin agar mencintai dan membangung bangsa Indonesia kedepan, khususnya Sumut. "Kita harus turut counter berita-berita yang bisa merusak perekonomian bangsa ini," ucapnya.

Menurut dia, tugas ini dilakukan mereka sebagai keharusan sebagai anak bangsa, yang menginginkan pembangunan lebih baik lagi kedepan. Sehingga bangsa ini menjadi makmur dan sejahtera untuk semua masyarakat Indonesia.

Editor: Budi

T#g:JokowiKadin
Berita Terkait
  • Senin, 19 Feb 2018 06:49

    Cegah Anies Dampingi Presiden, Paspampres Hanya Ikuti Daftar Nama dari Panitia

    Usai pertandingan final Piala Presiden 2018, beredar video pendek saat-saat menjelang penyerahan piala. Dalam video terlihat anggota Paspampres mencegah Gubernur Jakarta Anies Baswedan untuk turun men

  • Rabu, 14 Feb 2018 14:14

    Djarot: Dua Nomor yang Baik, Salam Dua Jari

    Penetapan nomor urut Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara (Sumut) telah dilakukan. Dalam penetapan yang digelar di Ballroom Hotel Grand Mercure, Medan, Selasa (12/2), pasangan Dja

  • Jumat, 09 Feb 2018 21:39

    Panglima TNI Hadiri Puncak Peringatan HPN di Kota Padang

    Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. menghadiri puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2018, di Pantai Purus, Danau Cimpago, Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat, Jumat (9/2/2018

  • Senin, 29 Jan 2018 09:19

    Kominfo RI Gelar Diskusi Media di Banda Aceh

    Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kominfo) RI bekerjasama dengan Harian Analisa Perwakilan Banda Aceh menggelar diskusi media tentang peran media dalam berkontribusi untuk pembangunan daerah pedal

  • Rabu, 24 Jan 2018 06:44

    Melihat Lagi Keberhasilan Program Jokowi-JK

    Pada tanggal 20 Oktober 2014 silam, Joko Widodo (Jokowi) dan Jusuf Kalla (JK) resmi dilantik sebagai presiden dan wakil presiden. Jokowi-JK merupakan pasangan yang memenangkan Pilpres di tahun 2014 ke

  • Rabu, 17 Jan 2018 16:17

    Jokowi-JK Dibuat Jadi Nama Jalan di Sumut

    Mengapresiasi program dana desa yang digulirkan selama pemerintahan Presiden dan Wakil Presiden RI, Jokowi-JK, warga masyarakat di Desa Pir Trans Sosa 3A, Kecamatan Hutaraja Tinggi (Huragi), Kabupaten

  • Senin, 08 Jan 2018 12:18

    Orang Asli Papua Apresiasi Pembangunan Tanah Papua oleh Jokowi

    Kemajuan pembangunan dan perubahan di tanah Papua yang dilakukan oleh pemerintah, khususnya Jokowi-JK menggugah rasa kebahagiaan masyarakat Papua.

  • Rabu, 03 Jan 2018 17:53

    Fadli Zon Buat Voting Capres di Twitter, Jokowi atau Prabowo. Pemenangnya?

    Jokowi menang telak pada voting Calon Presiden yang dibuat oleh Fadli Zon di akun Twitternya, Rabu (3/1/2018).

  • Kamis, 28 Des 2017 22:18

    Panglima TNI Hadiri Perayaan Natal Bersama Nasional 2017 [Foto]

    Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. menghadiri Perayaan Natal Bersama Nasional 2017 di Rumah Radakng, Pontianak, Provinsi Kalimantan Barat, Kamis (28/12/2017).   Perayaan Natal

  • Rabu, 27 Des 2017 09:17

    Jokowi Diharap Hadiri Puncak Hari Pers Nasional 2018 di Padang

    Presiden Jokowi diharapkan hadir pada dua kegiatan besar dalam rangkaian Hari Pers Nasional 2018, pesta adat Makan Bajamba pada malam hari tanggal 8 Februari 2018 dan puncak acara HPN 2018 pada tangga

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2018 utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak