Jumat, 19 Jan 2018 02:43
  • Home
  • Politik
  • Jokowi: Kalau pakai itu-itu saja, nanti kalian bosen

Pakai Kaos ke Stasiun Kereta Api,

Jokowi: Kalau pakai itu-itu saja, nanti kalian bosen

Jakarta (utamanews.com)
Oleh: Dehar
Selasa, 02 Jan 2018 15:12
Dibaca: 89 kali
Biro Setpres
Jokowi
Jokowi mengungkapkan alasan dalam beberapa kegiatan tampil bergaya santai, seperti berkaus oblong dan bersepatu olahraga.

"Mosok ke stasiun pake jas," kata Presiden Jokowi di Stasiun Sudirman Baru, Jakarta Pusat, Selasa, usai meresmikan pengoperasian Kereta Api (KA) Bandar Udara (Bandara) Soekarno-Hatta sekaligus langsung mencoba moda transportasi itu.

Presiden mengatakan dirinya berpenampilan santai agar tidak membosankan.

"Kalau pakai itu-itu saja, nanti kalian bosen," kata Presiden Jokowi, sambil tersenyum, beberapa saat setelah naik KA Bandara Soekarno-Hatta menuju tempat duduk yang ditentukan.

Presiden Jokowi meresmikan pengoperasian moda transportasi tersebut di Stasiun KA Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Provinsi Banten berkaus oblong lengan panjang warna merah dan bersepatu olah raga.

Tampak hadir dalam acara itu, antara lain Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Menteri BUMN Rini Soemarno, Menko Polhukam Wiranto, Menpar Arief Yahya, Menteri PUPR Basuki Hadimujono, Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian.

Presiden Jokowi dan sejumlah Menteri Kabinet Kerja meresmikan pengoperasian KA Bandara Soekarno-Hatta dengan menekan tombol sirine, kemudian Presiden menandatangani prasasti.

Rombongan Presiden Jokowi kemudian meninjau stasiun dan mencoba kereta bandara menuju stasiun Sudirman Baru.

Presiden Jokowi mengatakan pemerintah terus membangun dan mengembangkan berbagai moda transportasi yang terintegrasi untuk mengurangi kemacetan, termasuk di wilayah Jakarta dan sekitarnya.

"Kita ini kan bukan hanya membangun kereta bandara, kita juga ingin mengalihkan pengguna mobil-mobil pribadi supaya mau menggunakan transportasi massal," kata Presiden Jokowi.

Presiden menyebutkan pengoperasian kereta bandara merupakan salah satu dari penyediaan moda transportasi untuk mengurangi kemacetan termasuk di Jakarta dan sekitarnya.

"Ke depan kalau sudah terintegrasi antara MRT, LRT, busway, kereta bandara, kereta cepat semuanya, akan mendorong peralihan dari penggunaan kendaraan pribadi ke angkutan massal," katanya.

Ketika ditanya wartawan, kapan target semua moda transportasi dapat terintegrasi, Presiden Jokowi pun mengemukakan semua dikerjakan satu per satu.

"Kereta bandara dulu rampung, nanti LRT 2019 sudah selesai, MRT dari selatan ke utara nanti rampung juga. Ini satu per satu," katanya.

"Transportasi massal yang nyaman dan tepat waktu memang merupakan keharusan, terutama untuk wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek) karena kemacetan setiap tahun mengakibatkan kerugian hingga Rp67 triliun," tukasnya.

Editor: Budi

T#g:KAI
Berita Terkait
  • Rabu, 17 Jan 2018 17:37

    Pengerjaan Rel Ganda Layang-Non Layang Kereta Api Medan-Kualanamu Dikebut

    Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU RR) Basuki Hadimuldjono di kawasan Stasiun Besar Kereta Api Medan, Rabu

  • Minggu, 07 Jan 2018 21:27

    Setelah 7 Tahun, Kereta Api Medan-Belawan Kembali Angkut Penumpang

    Berbarengan dengan jadwal kedatangan/keberangkatan Kapal Penumpang Kelud tiba di Belawan, Selasa (9/1/2018) nanti, manajemen PT Kereta Api Indonesia menyiapkan lima kereta untuk mengangkut penumpang r

  • Kamis, 02 Nov 2017 12:02

    Bea Cukai Kualanamu Musnahkan Barang Sitaan Penumpang Senilai Rp 2,3 M

    Bea Cukai (BC) Bandara Kualanamu memusnahkan berbagai macam jenis produk luar negeri hasil tindakan (sitaan) dari penumpang maupun dari kargo kurun waktu 2015-2017.Informasi diperoleh pada Kamis (2/11

  • Rabu, 20 Sep 2017 11:30

    Bunga Bangkai Ditemukan di Garoga, Tapanuli

    Masyarakat menemukan setangkai bunga bangkai yang diperkirakan jenis bunga langka raksasa dengan nama latin Amorphophallus titanium atau titan arum, tumbuh di Dusun Ramba Siala, Desa Lontung Jae I, Ke

  • Sabtu, 16 Sep 2017 21:56

    Mendagri Puji Kereta Api Bandara Kualanamu

    Mendagri Tjahjo Kumolo setiap berkunjung ke Medan, Sumatera Utara dalam beberapa tahun terakhir, kerap menggunakan kereta api Bandara.

  • Senin, 11 Sep 2017 11:21

    Masyarakat Pinggiran Rel Belawan Demo Kantor Gubernur Sumut

    Puluhan masyarakat yang mengaku korban penggusuran di bantaran rel kereta api oleh PT KAI di kecamatan Medan Belawan, kota Medan, melakukan aksi unjuk rasa ke kantor Gubernur Sumut, jalan Diponegoro M

  • Rabu, 06 Sep 2017 21:46

    Pangdam I/BB Terima Silaturahmi PT KAI

    Pangdam I/BB Mayjen TNI Cucu Somantri menerima Audiensi Kepala Dir Reg I Sumut di Ruang Tamu Pangdam I/BB Lantai IV Makodam I/BB jalan Gatot Subroto Km 7,5 Medan, Rabu (6/9).Dalam Audiensi tersebut, P

  • Selasa, 05 Sep 2017 18:05

    Polres Langkat himbau PT KAI simpan besi rel kereta

    AKP Muhammad Firdaus, Kasat Reskrim Polres Langkat, meminta PT Kereta Api Indonesia (KAI) tidak melakukan penumpukan rel kereta api yang tidak lagi berfungsi di pinggir jalan."Penumpukan jangan terlal

  • Rabu, 30 Agu 2017 20:00

    Barang Sitaan Bea Cukai di Bandara Kuala Namu, dilelang atau dimusnahkan?

    Sejumlah penumpang di Bandara Kuala Namu mempertanyakan proses penindakan barang bawaan (dagangan) milik para penumpang oleh Bea Cukai Bandara Kuala Namu, khususnya yang dari Bangkok, Thailand.

  • Jumat, 16 Jun 2017 08:46

    Bea Cukai Aceh Hibah dan Musnahkan Barang Sitaan Hasil Penindakan

    Selama kurun waktu Mei dan Juni 2017, Patroli Laut Bea Cukai Aceh yang tergabung dalam Tim Operasi Jaring Sriwijaya, telah 3 (tiga) kali berhasil menggagalkan upaya penyelundupan barang impor ilegal m

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2018 utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak