Selasa, 17 Jul 2018 10:40
  • Home
  • Politik
  • Gubsu Lantik Pj Walikota Padangsidempuan dan Wakil Walikota Pematangsiantar

Gubsu Lantik Pj Walikota Padangsidempuan dan Wakil Walikota Pematangsiantar

MEDAN (utamanews.com)
Oleh: Sam/rls
Jumat, 12 Jan 2018 20:02
Humas Pemprov Sumut
Pelantikan Pj Walikota Padangsidempuan dan Wakil Walikota Pematangsiantar

Gubsu Dr Ir Erry Nuradi MSi melantik Penjabat (Pj) Walikota Padang Sidempuan dan Wakil Walikota Pematang Siantar, Jumat (12/1) di aula Raja Inal Siregar Lantai II Kantor Gubsu. 

Erry melantik Kepala Dinas Pengelolaan Pajak dan Retribusi Provsu Dr Sarmadan Hasibuan sebagai Penjabat (Pj) Walikota Padangsidempuan. Sedangkan Togar Sitorus sebagai Wakil Walikota Kota Pematangsiantar.

Sarmadan dipilih menjadi Penjabat Walikota Padang Sidempuan setelah Walikota Padang Sidempuan dan Wakil walikota Padang Sidempuan telah berakhir masa jabatannya pada tanggal 4 Januari 2018 yang lalu. Sarmadan mengisi kekosongan jabatan menungngu pemilihan kepala daerah serentak pada 27 Juni 2018. 

Sedangkan pelantikan Togar Sitorus Wakil Walikota Pematangsiantar adalah untuk mengisi kekosongan jabatan dikarenakan Wakil Walikota terpilih pada Pilkada 2016 lalu, Hefriansyah  telah dilantik menjadi walikota. Hefriansyah menggantikan almarhum Hulman Sitorus walikota terpilih yang meninggal dunia.

Erry mengatakan bahwa tanggal 27 Juni 2018 akan dilaksanakan pesta demokrasi serentak di seluruh Indonesia yang diikuti oleh 171 daerah 17 provinsi 115 kabupaten dan 39 kota. Khusus di Sumatera Utara, lanjutnya ada 8 kabupaten kota dan provinsi yang melaksanakan Pilkada.

Kegiatan ini akan meningkatkan suhu politik di tengah-tengah masyarakat karena seluruh Pasangan calon dan partai politik tentunya berusaha untuk meyakinkan pemilih memberikan hak pilihnya.

Namun, Gubsu Erry berharap agar hal ini tidak menimbulkan perpecahan di tengah-tengah masyarakat. Kita akan diuji, apakah kita telah memiliki kedewasaan di dalam berdemokrasi. Selanjutnya pada tahun 2019 kita akan melaksanakan pemilihan presiden dan wakil presiden serta pemilihan anggota legislative.

Diharapkan bahwa Pilkada 2018 ini adalah tempat kita untuk menujukkan bahwa  Sumatera Utara adalah provinsi yang siap melaksanakan demokrasi yang baik dan benar. 

"Marilah kita terus merajut keberagaman itu dalam kebhinekaan kita dalam kesatuan negara kesatuan Republik Indonesia," ajak Gubsu Erry. 

Editor: Budi

T#g:PelantikanSiantarSidempuan
Berita Terkait
  • Selasa, 03 Jul 2018 15:43

    JPPR minta KPU batalkan kemenangan Irsan-Arwin

    Jaringan Pendidikan Pemilih untuk Rakyat (JPRR) meminta KPU membatalkan kemenangan Paslon walikota dan wakil walikota padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution-Arwin Siregar karena tidak lengkapnya persyaratan pencalonan pasangan tersebut.

  • Jumat, 22 Jun 2018 13:42

    Mendagri Lantik Pejabat Gubernur Sumatera Utara, Eko Subowo

    Menteri Dalam Negeri (Mendagri ) Republik Indonesia Tjahjo Kumolo, SH, resmi melantik Direktur Jenderal Bina Administrasi Kewilayahan (Dirjen BAK) Kementerian Dalam Negeri Eko Subowo menjadi Pejabat (

  • Rabu, 30 Mei 2018 20:20

    Singgahi Garasi Djoss di Sidimpuan, Sihar Diminta Jelaskan Program

    Calon Wakil Gubernur Sumut Sihar Sitorus menyempatkan diri untuk singgah di Garasi Djoss di Lampion Cafe, Jalan Kenanga Padang Sidimpuan. Ia disambut dengan suasana kebahagiaan setelah tiba di tempat

  • Minggu, 27 Mei 2018 20:37

    DPC GMNI Pematangsiantar gelar PPAB

    Dalam menjalankan kaderisasi mewujudkan pemuda yang berkualitas, dan berintegritas, DPC GMNI Pematangsiantar menggelar PPAB (Pekan penerimaan Anggota Baru), di Bukit Hermon, Jumat-Minggu (25-27/5/2018

  • Rabu, 23 Mei 2018 18:53

    Panglima TNI Hadiri Pelantikan Kasal

    Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto S.I.P. menghadiri upacara pelantikan Laksamana Madya TNI Siwi Sukma Adji, S.E., M.M. menjadi Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) oleh Presiden RI Ir. H. Joko Wid

  • Rabu, 25 Apr 2018 16:25

    HIMMAH Sumut Kembali Demo Kejaksaan Tinggi Sumut Soal Korupsi di Siantar

    Pimpinan Wilayah Himpunan Mahasiswa Al Washliyah (PW. HIMMAH) Sumatera Utara kembali berunjukrasa mendatangi kantor Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Kejatisu), jalan A.H Nasution Medan, Rabu (25/4/2018).

  • Selasa, 17 Apr 2018 19:37

    Walikota Lantik 100 Pejabat Administrator Tebing Tinggi

    Sebanyak 100 pejabat di Lingkungan Pemerintah Kota Tebing Tinggi diantaranya 2 orang Administrator (eselon III) dan 82 Pengawas (eselon IV) diantaranya 9 lurah diambil sumpahnya dan dilantik Walikota

  • Senin, 16 Apr 2018 12:46

    Yakinkan Djoss Bawa Perubahan, "KITA Bang Djarot" Bagi-Bagi Stiker di Padangsidimpuan

    Tim Relawan KITA (Komunitas Cinta) Bang Djarot Kota Padangsidimpuan, Sumut, membagikan sejumlah stiker kepada masyarakat, Minggu (15/4/2018).

  • Sabtu, 14 Apr 2018 23:14

    Program Sertifikat Tanah Gratis dari Jokowi, Wujudkan Mimpi Suparno

    Suparno, warga Jalan Seram Bawah gang Pulau Pandan, Kelurahan Bantan, Kecamatan Siantar Barat, merupakan seorang penerima saat Presiden Joko Widodo membagikan sebanyak 7.000 lembar sertifikat tanah di

  • Selasa, 10 Apr 2018 14:00

    Aliansi Balimpel Pematangsiantar Desak Polisi Tuntaskan Kasus Penganiayaan

    Aliansi Balimpel dan mahasiswa yang tergabung dari GMKI, PMKRI, GMNI, SALING, BARSDEM, GAMPAR, INSTITUT NUSA TIGA AP, BEM FKIP UHN kota Pematangsiantar menuntut Walikota agar segera merespon tuntutan

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2018 utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak